Are You a Zetizen?
Show Menu

Welcome Party Zetizen Summer Class Batch 2 Jakarta, Pecah!

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 11 Jun 2017
Welcome Party Zetizen Summer Class Batch 2 Jakarta, Pecah!

Zetizen.com - Zetizen Summer Class Internship is back!  Kemarin (10/6) dilaksanakan welcome party sebagai pembuka acara. Sebanyak 28 peserta terpilih mengikuti sesi pertemuan pertama di Zetizen Hardquater Gedung Graha Pena Jawa Pos, Jakarta Selatan. Walaupun baru pertama kali bertemu, nggak terlihat tuh suasana awkward antar peserta. Satu kata untuk welcome party kali ini adalah, Pecah!

Zetizen Summer Class Internship Batch 2 adalah program untuk anak muda yang ingin mengikuti magang singkat di industri media. Acara ini diadakan tanggal 9-18 Juni 2017.  Ada lima kelas yang tersedia. Antara lain photographywritingillustration/graphic designvideography, dan event creation.

 

Salah atu peserta, Rafi Natapradja lagi sharing soal project-nya nih (Credit: Waiz/zetizen team)

Acara dibuka dengan perkenalan tiap peserta. Suasana langsung pecah saat sesi perkenalan. Oh ya, peserta Zetizen summer class internship batch 2 nggak cuma dari Jabodetabek aja. Tapi, ada peserta yang berasal dari Kapuas, Kalimantan Tengah. Wih!

Keseruan berlanjut dengan workshop mengenai media partnership strategy yang dibawakan oleh Faisal Ash Shiddiq, selaku Event Supervisor Zetizen Jakarta. Pembawaannya yang santai dan interaktif membuat suasana kelas makin cair. Dia memberikan tips untuk mendapatkan  media partner untuk acara sekolah. “Buat dapetin media partner, bukan cuma tugas bagian  Humas aja. Tapi itu tugas semua bidang seperti penulis, fotografi, sampai ilustrator,” ujarnya. “Acaranya kan buat kalian, jadi kalian juga harus ikut terlibat,” tambahnya.

 

Duh kelompok 5 seru banget ya diskusinya? Sampai antusias banget wajahnya hehe (Credit: Waiz/zetizen team)

 

Setelah materi diberikan, peserta ditantang nih buat bikin suatu konsep acara selama 15 menit. Mereka dibagi menjadi lima kelompok. Setelah mempresentasikan project yang mereka buat, dipilihlah dua kelompok terbaik. Gelak tawa sempat pecah beberapa kali karena tingkah kocak para peserta dalam mempresentasikan project-nya. Kelompok 4 dengan acara kompetisi budaya dan acara urban festival dari kelompok 5 pun terpilih menjadi acara dengan konsep terbaik.

Najib Al Anshary dari MAN Kapuas khusus datang ke Jakarta untuk ikut Summer Class Batch 2. Memilih kelas event, Najib datang ke Jakarta seorang sendiri. "Di Jakarta aku tinggal sama temenku. Aku bela-belaain dateng kesini soalnya kelas mengenai event di tempatku masih jarang," ungkapnya. Najib mengaku dia memang memiliki passion di bidang event. "Aku memang pengen bikin suatu event yang lumayan besar di tempat tinggalku. Untuk realisasiin itu semua, aku butuh tambahan ilmu. Pas banget Zetizen adain acara ini jadi bisa ikutan," tambahnya.

 

We are Batch 2! (credit: Waiz/zetizen team)

 

Semua peserta akan mengikuti rangkaian acara selama 10 hari ke depan. Nantinya, karya mereka juga akan dipublikasikan di halaman Zetizen di Koran Jawa Pos, di media sosial Zetizen Jakarta, dan di sebuah pameran terbuka. Penasaran dengan aksi mereka selanjutnya? Stay tune, ya!

 

Penulis:Fanny Kurniasri

Editor  :Vera Khairifah

RELATED ARTICLES

Please read the following article