Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Roadshow Goes to School: Mampir ke Sekolah Favorit, SMPN 19 Jakarta

Mesha Mediani Mesha Mediani 13 Jan 2017
Zetizen Roadshow Goes to School: Mampir ke Sekolah Favorit, SMPN 19 Jakarta

Zetizen.com - Hi, guys! Zetizen Roadshow Goes to School hari ini (13/1) berkesempatan untuk main ke kandang runner up JRBL Jakarta Series 2016 nih! Yap, kita main yuk ke SMPN 19 Jakarta! Sekolah yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu SMP unggulan di Jakarta. Sebab, banyak alumninya yang berhasil tembus di SMA negeri maupun swasta favorit di Jakarta. Selain itu, ada lagi, lho, fakta seru tentang SMPN 19 Jakarta. Simak, nih!

 

Bukan Lagi Tim Underdog

Eits, kalau kamu bilang bahwa tim basket smpn 19 jakarta termasuk tim underdog, well, you better think twice! Pasalnya, pada kompetisi Junio JRBL Jakarta Series 2016 lalu, Nineteen - julukan tim smpn 19 jakarta - berhasil maju di babak final melawan tim SMP Bukit Sion. Meski kalah dengan skor 41-81 dan menjadi runner up, pencapaian Nineteen sudah luar biasa hebat! Rafisya Akbar dkk berhasil mengobati kekecewaan Nineteen yang pada Junio JRBL Jakarta Series 2015 hanya berhasil memasuki big eight.

Meski begitu, tahun 2016 lalu bukan kali pertama Nineteen berhasil masuk ke babak final, kok! Pada Junio JRBL Jakarta Series 2012, Nineteen sukses meraih piala runner up dengan melawan tim SMPN 109 Jakarta dengan skor 37-55.

Duh, jadi nggak sabar lihat mereka kembali adu basket di Junio JRBL Jakarta Series selanjutnya!

Tim tangguh Nineteen. Credit: Zetizen

 

Ladies Style Jadi Andalan Tim Dance

Masih di kompetisi yang sama, tim dance smpn 19 jakarta berhasil menarik perhatian pada kompetisi Good Day Good Dance Competition di Jakarta JRBL Jakarta Series 2016. Saat tampil, gaya ladies style menonjolkan gerakan yang memancarkan sisi feminim para dancer. Tim dance Nineteen juga menyedot perhatian pemirsa dengan koreografinya yang anggun dan seksi. Gaya aerobik yang aktraktif dari Nineteen juga membakar semangat. Terlebih, kostum serba pink metalik yang dikenakan semakin memaniskan penampilan.

Ditunggu penampilan selanjutnya, ya, Girls!

Tim dance smpn 19 jakarta (kanan) berhasil meraih Juara 3 Good Day Good Dance Competion 2016. Credit: Jawa Pos

 

Punya Nama Kolombia

Nah, buat teman-teman sekolah lain yang belum tahu, smpn 19 jakarta ini ternyata sekolah keturunan 'bule', lho! Wah, maksudnya apa tuh?

Pada Maret 2002 lalu, Mantan Duta Besar Republik Kolombia Luis Fernando Angel dan Kepala smpn 19 jakarta saat itu, Bapak Adi Dasmin, menandatatangani kesepakatan persetujuan penamaan smpn 19 jakarta yang kemudian dinamai dengan SMP Negeri Republica de Colombia. Penamaan ini dalam rangka kerjasama untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin antara kedua negara. Serta, membangun kerjasama di bidang kebudayaan dan pendidikan. Keren!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article