Are You a Zetizen?
Show Menu

Yuk Seru-Seruan Bareng Zetizen di Popcon Asia 2016!

Zetizen Zetizen 13 Aug 2016
Yuk Seru-Seruan Bareng Zetizen di Popcon Asia 2016!

Zetizen.com - Popular Culture Convention Asia atau Popcon Asia kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center Senayan. Acara yang berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 12 hingga 14 Agustus in mengusung tema Pop-Revolution, Popcon Asia 2016 ini menjadi ajang yang pas untuk mengangkat industri kreatif tanah air, terutama industri komik, mainan, film, hingga animasi. Zetizen yang suka banget sama dunia jejepangan dan korea, acara ini wajib banget masuk ke list weekend kalian.

Yang seru di gelaran Popcon ke-5 ini, pelaku industri Russell Carpenter, cinematography pemenang OSCAR untuk film Titanic, Stanley Lau Illustrator dari Singapura, hingga park Taejoon komikus LOOKISM dari Korea Selatan juga ikut memeriahkan acara. No wonder, di hari pertama pembukaan saja pengunjung sudah ramai memadati Jakarta Convention Center, tempat diselenggarakannya Popcon Asia 2016. Dalam kesempatan kali ini, nggak hanya diadakan pameran dan workshop, pihak penyelanggara juga mengajak kerja sama Badan Ekomoni Kreatif untuk untuk pendaftaran HKI (Hak Kekayaan Intelektual). Jadi karya-karya yang selama ini cuma kita liat secara gratis di internet, sekarang sudah bisa kita nikmati dalam bentuk buku, video game, dan film animasi yang berkelas.

Grace Kusnadi, selaku penggagas Popcon Asia menuturkan pentingnya penyelenggaraan Popcon Asia 2016 ini dalam upaya pengembangan industri kreatif di tanah air. “Tingginya potensi industri kreatif Indonesia membuat kita memerlukan wadah untuk berbagi dan meningkatkan kemampuan bagi para kreator. Hak atas kekayaan intelektual menjadi poin utama yang kami usung di tahun 2016 ini” ujarnya.

Tahun ini yang menjadi pembeda Popcon 2016 dengan tahun sebelumnya, ialah adanya lomba face painting dan akan terdapat street art yang memamerkan lukisan-lukisan di dinding sepanjang 15 meter oleh grafiti artist Artime Joe dari Korea dan Dhado seniman asal Indonesia. Diharapkan dengan adanya acara ini, target 40 ribu pengunjung bisa terpenuhi. Pada hari pembukaan ini juga akan diselenggarakan Kosasih Award, yaitu ajang untuk penghargaan tertinggi komik Indonesia untuk ketiga kalinya. So, selain hunting pernak-pernik bertemakan anime hingga karakter western, kalian juga bisa menikmati karya-karya komikus dan film dalam negeri yang gak kalah kerennya.

Zetizen tim juga nggak mau kalah dong. Pada hari pertama ini zetizen tim mengadakan kelas wooden signage, DIY notebook Cover, dan juga membuat Eggmotion. Dari pembukaan jam 12 siang, both Zetizen nggak pernah sepi dengan pengunjung yang ingin mencoba gimana serunya membuat Wooden Sign sendiri. Hasilnya juga bisa kalian bawa pulang loh! So, tunggu apalagi, ayo ayo dateng ke Popcon Asia 2016! (afk/zet)

RELATED ARTICLES

Please read the following article