Are You a Zetizen?
Show Menu

Hari Anak Nasional, 10 Komunitas Pendidikan Gorontalo Gagas Festival Anak

Hari Anak Nasional, 10 Komunitas Pendidikan Gorontalo Gagas Festival Anak

Zetizen, Gorontalo - Memaknai Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli mendatang. Berbagai komunitas berbasis relawan anak dan peduli pendidikan di Gorontalo menggagas event untuk mendorong semangat anak dalam memeriahkan Hari Anak Nasional 2017

Sepuluh komunitas pendidikan diantara, Nusa Warna, 1000 Guru Gorontalo, Kelas Inspirasi Gorontalo, Perpus Taman, Komunitas Median, Zetizen, Akademi Berbagi, Makuta Creative, Carelaig dan Forum Indonesia Muda bakal menggelar Festival Anak Gorontalo dengan tajuk 'Bangga jadi Anak Baik'. Rencananya kegiatan ini akan dilangsungkan pada Minggu, 23 Juli mendatang pukul 07.00 WITA di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo.

Koordinator Festival Anak Gorontalo Milan Amrullah mengungkapkan bahwa festival anak ini sengaja dibuat untuk membangkitkan rasa percaya diri pada anak untuk tampil di depan umum. Menggali potensi yang dimiliki anak hingga mampu mengeksplor ke arah yang positif. Membantu anak dalam mengembangkan diri sesuai bakat yang diminatinya. Dan membuka ruang edukasi dengan berbagai pilihan menarik yang dikemas dengan sangat kreatif.

"Komunitas-komunitas ini memfasilitasi ruang kreasi bagi anak-anak Gorontalo melalui kegiatan Festival Anak Gorontalo 2017 bertajuk “Bangga Jadi Anak Baik”. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu wadah pemenuhan hak-hak anak, diantaranya hak memperoleh pendidikan, bermain, rekreasi dan hak untuk mendapatkan perlindungan," ucap Milan Amrullah.

Kegiatan ini pastinya dikemas dengan berbagai kegiatan seru dan edukatif untuk anak-anak dan lingkungan sekitar. Selain mengangkat berbagai lomba yang mengasah kecerdasan seperti, Lomba mewarnai “Permainan Tradisonal”; Lomba Permainan Hadang/Gobak Sodor; Lomba Permainan Ular Tangga “Peta Indonesia”; Lomba Menyusun Puzzle “Wisata”; Dan omba permainan Egrang Batok Kelapa. Diharapkan ini dapat kembali menghidupkan budaya bermain anak-anak yang menyenangkan, bermanfaat, dan tentunya tanpa intervensi gadget.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi anak untuk bermain dan belajar dengan cara yang menyenangkan," jelasnya.

Nah untuk itu, komunitas inipun mengajak seluruh masyarakat untuk membantu mewujutkan kegiatan ini dengan cara berdonasi melalui carelaig dengan klik
link ini serta jangan lupa ajak anak-anak disekitarmu untuk ikut bermain bersama di Festival Anak Gorontalo ini. “Karena bergembira, bermain, dan belajar adalah hak semua anak," sambungnya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article