Are You a Zetizen?
Show Menu

Surabaya Youth Gencarkan Kegiatan Positif Pemuda Surabaya

Zetizen Zetizen 17 Sep 2016
Surabaya Youth Gencarkan Kegiatan Positif Pemuda Surabaya

 

Zetizen.com – Siapa bilang anak muda Indonesia identik dengan image pemalas dan nggak aktif? Gerakan pemuda yang punya kegiatan positif juga banyak kok. Contohnya, writing class yang digelar surabaya youth yang diadakan Kamis (15/9) lalu di Oost Cafe, Surabaya. Dalam acara itu, anak muda sharing informasi menarik dan workshop seru. Gimana sih detil acara ini? Yuk, simak! 

 

Pererat Pemuda Aktif Kota Surabaya

Semua anak muda Indonesia udah pasti potensial! Banyak pemuda di negeri ini yang mau menyalurkan bakatnya di kegiatan positif. Nggak heran, kalau beberapa komunitas pun bermunculan. Sayangnya, komunitas-komunitas ini nggak terkoneksi satu sama lain. Hal ini lah yang ingin dibenahi oleh Aini Hanifa, founder Surabaya Youth.

“Pertama kumpulnya di event surabaya youth Carnival, tahun 2013. Waktu itu banyak komunitas ngumpul di sana. Akhirnya terbesit langkah buat bikin Surabaya Youth, biar kegiatannya bisa berlanjut setelah event itu,” jelas Aini.

 

Sebarkan Ilmu Lewat Workshop

Kegiatan surabaya youth pada umumnya berupa workshop-workshop dengan tema yang variatif. Nggak sekedar seminar yang membosankan aja, tapi juga banyak tutorial keterampilan. Misalnya, dengan menulis novel maupun book binding.

 

 

A photo posted by surabaya youth (@surabayayouth) on

 

So, surabaya youth punya misi untuk mengajak pemuda Surabaya buat terus belajar dan nggak cepet berpuas diri. Artinya, kita nggak cuma mempelajari pelajaran sekolah aja, tapi juga mendalami keterampilan sebagai hobi yang kita sukai loh. Asik kan? 

“Menurut saya, pemuda yang baik itu yang selalu belajar. Lebih bagus lagi kalau yang dipelajari itu bisa nyalurin passion-nya. Karena kerjaan yang paling bagus itu pun adalah pekerjaan yang kita cintai,” kata Aini yang juga seorang wirausaha bantal itu.

 

 

 

 

Gelar Acara Tanpa Cari Profit

Fyi, surabaya youth adalah organisasi non profit. Meski acara yang dibuatnya banyak, mereka bukan lah badan usaha yang mencari untung dari setiap acara yang digelar. Tiap keringat dan buah pikiran mereka didedikasikan buat kegiatan positif untuk sesama. Keren!

Semangat dari pendiri awal surabaya youth rupanya menular ke para member yang baru bergabung. Salah satunya Ruth Merry Silaban yang selalu excited dengan rangkaian acara yang digelar organisasi ini. “Hidup itu nggak sepenuhnya tentang materi. Pengalaman dan relasi juga penting. Selain itu kita juga enjoy sama acara-acaranya,” ucap Ruth Merry.

Meski memakai nama kota ‘Surabaya’, surabaya youth juga ngedukung berkembangnya aksi serupa di kota-kota lain loh. well, organisasi dengan kegiatan keren kayak gini patut diacungi jempol deh! Nah, kalau kamu gimana? Tertarik bergabung dengan organisasi serupa di kotamu? (fhr/ver)

RELATED ARTICLES

Please read the following article