Are You a Zetizen?
Show Menu

Hebohnya 17an Zetizen Bareng Komunitas Se-Palembang

Zetizen Sumsel Zetizen Sumsel 18 Aug 2017
Hebohnya 17an Zetizen Bareng Komunitas Se-Palembang

Zetizen.com - Merdeka!!! Bertepatan dengan HUT RI yang ke-72, Zetizen Sumatera Ekspres berinisiatif mengisi Hari kemerdekaan dengan mengadakan lomba khas 17 agustus bareng puluhan komunitas se-Sumatera Selatan. Bertempat di lapangan Graha Pena Sumatera Ekspres, Kamis (17/8), puluhan komunitas mengirimkan tim terbaik mereka untuk main bareng Kru Zetizen Sumatera Ekspres. Makanya acara bertajuk 17an Bareng Zetizen ini seru banget!

Acara diawali dengan lomba makan kerupuk. Riuh  suara terdengar para supporter. Mereka terlihat bersemangat menghabiskan kerupuk secepat mungkin agar bisa menang.Gak kalah seru dengan lomba kerupuk,  Boys Do Make up Challenge berhasill bikin penonton  histeris ngakak ngeliat hasil make up para cowok untuk partner ceweknya. Bayangin aja saking pro-nya, lipstik aja dipakai di alis. Sadis.

Yang Paling Jago Make Up nih! (Photo: Ryan/Zetizen Sumsel)

Di saat bersamaan, lomba mengambil koin dari pepaya berlangsung meriah. Para peserta diharuskan mengumpulkan koin yang tertanam di pepaya sebanyak mungkin. Tingkat kesulitan ditambah dengan koin yang dilumuri dengan kecap menjadikan bibir dan pipi peserta hitam dan lengket.

“Antusias banget buat ngikutin lomba disini soalnya ada banyak komunitas, jadinya semakin semangat untuk bersaing agar bisa dapet yang terbaik.” Tutur Ifana Wulandari, perwakilan Palembang Mime Club yang mengikuti make up challenge.

Nggak sampai disini aja, keseruan berlanjut dengan diadakannya lomba balap karung menggunakan  helm. Terlihat peserta sangat bersemangat dan begitu percaya diri untuk bisa mencapai finish yang paling awal. Meski harus jatuh bangun, mereka tetap bangkit menyelesaikan  lomba ini. Bener-bener total, deh

Lomba tarik tambang pun nggak kalah heboh. Para komunitas mengerahkan seluruh tenaganya agar bisa menunjukkan bahwa merekalah tim terkuat. Hingga pada akhirnya Komunitas Jumat Sedekah Indonesia, menjadi komunitas yang memenangkan cabang lomba tersebut.

 

Komunitas Lentera Sekolah Palembang saat Tarik Tambang. (Photo: Nazirin/Zetizen Sumeks)

Adu kekuatan sudah, kini giliran adu kepintaran dalam cabang lomba ‘Siapa Pintar’. Para peserta menunjukkan wawasan mereka lewat pertanyaan benar-salah yang dibawakan oleh Vickry Alfahry selaku MC Acara.

Cabang lomba unik, kompetisi Uno Stacko turut mewarnai keseruan. Para peserta begitu berkonsentrasi dan juga bersemangat di saat bersamaan.

Di sisi lain, lomba Green Idea War berlangsung di lantai dua, Graha Pena, Sumatera Ekspres. Salah satu jurinya adalah Ryan, Redaktur Ekonomi Halaman Suamtera Ekspres. Green Idea War ini adalah lomba yang ditujukan buat generasi Z yang berusia 20-25 tahun yang mencintai alam dan lingkungan. Disini peserta bakal diajak buat mengonsep ide kreatif keren seputar environmental sustainability di lingkungan alam favorit kalian.

Selesai dengan semua cabang lomba, para komunitas menampilan bakat mereka di depan penonton. Mulai dari komunitas Stand Up Comedy Palembang yang seperti biasa mampu memancing tawa, hingga penampilan puisi dari perwakilan komunitas Forum Anak Sumsel.

Aksi Komunitas Stand Up Comedy Palembang saat mengocok perut penonton (Photo: Nazirin / Zetizen Sumeks)

 

Di Akhir acara, pemenang dari seluruh cabang lomba diumumkan . Komunitas Jum’at Sedekah  Indonesia didapuk sebagai Juara Umum  karena berhasil meraih 5 predikat juara di 4 cabang lomba. (edp/wil/hnr)

Seluruh Komunitas Pemenang 17an Bareng Zetizen Sumeks (Photo: Ryan/Zetizen Sumeks)

 

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article