Are You a Zetizen?
Show Menu

Meriah jelang akhir tahun di KERTAS 21

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 19 Dec 2017
Meriah jelang akhir tahun di KERTAS 21

Zetizen.com- Menjelang pergantian tahun 2017, SMAN 21 Jakarta membuat kemeriahan. Yup, closing Kreatifitas Energik Remaja Turnamen Antar Sekolah (KERTAS) 21 yang dihelat Minggu (17/12) mencerminkan kreatifitas anak muda jaman now lho. Bertempat di lapangan utama, sekolah yang terletak di daerah Kayu Putih, Jakarta Timur ini menampilkan konsep Arcade Game. Dekorasi khas permainan pacman menghiasi acara ini.

Fyi,  KERTAS 21 merupakan acara tahunan yang udah terselenggara selama 4 tahun terakhir. Dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, kertas 21 berlangsung pecah, meski nggak memiliki waktu persiapan yang lama. “Waktu kita cuma 3 minggu, setelah UAS semua panitia kerja keras. Kita semua semangat dan selalu berfikir gimana caranya acara berjalan sukses,”ujar Anthonietta Marantri Purwi, selaku Humas KERTAS 21.

Penampilan apik dari Ras muhammad di kertas 21 kemarin (17/12). Credit: Gilang/Zetizen team

Penonton pun udah ramai sebelum open gate pada siang hari. Terbukti, lebih dari 700 tiket ludes terjual oleh panitia. Selain konsep yang cukup unik, guest star yang dihadrikan pun sangat menarik perhatian para penonton. Seperti, Teddy Adithya, Disko Pantera, Ras Muhammad, dan juga JAZ. Selain itu, ada pula penampilan band lokal yang meramaikan acara ini. Misalnya, Fight For Yesterday Jkt, +62, Lavernavts, dan Bad November.

Lantunan genre jazz dipadupadunkan dengan musik pop, edm dan juga reggae dari para bintang tamu, membuat penonton terhibur. Yap, penampilan pertama guest star setelah band lokal, kemarin sore adalah Teddy. Dengan style eye-catching nya, cowok berusia 26 tahun itu membuat  gempar seisi SMAN 21. Pelantun In Your Wonderland ini mengajak salah satu penonton naik ke panggung, membuat iri penonton lainnya.

Kemeriahan nggak berhenti disitu, musik EDM khas Diskopantera membuat penonton larut dalam lantunan musik ala disko itu. Selain itu, DJ yang sukses dalam acara Synchronize Fest ini juga mengajak penonton bernostalgia dengan lagu lawas yang dibawakannya. Sore pun berganti malam, hentakan musik seperti enggan berhenti. Lantunan lagu reggae dari Ras muhammad menambah kekompakkan penonton di KERTAS 21.

Walaupun sempat diguyur hujan,  penonton tetap berjoget mengikuti irama ala reggae tersebut. Musisi bersuara khas serak basah ini mengajak penonton bernyanyi bersama, sampai penonton nggak mau kalau Ras muhammad pamit. And the last but not least penampilan JAZ menjadi puncak kemeriahan.

Musisi asal Brunei, JAZ membuat terpukau penonton. Credit: Gilang/Zetizen team

Para kaum hawa yang udah menunggu penyanyi asal Brunei ini, benar-benar larut dalam lagu mellow yang dinyanyikan. “Aku emang datang buta nonton JAZ, udah gitu guest star lainnya juga bagus lagi. Nggak nyesel dateng kesini, worth it banget,” kata Belinda Akira, siswi SMAN 68 Jakarta.

Eits, selain itu, ada satu sweet moment di KERTAS 21. Di sela-sela penampilan JAZ, seorang cowok menembak ceweknya dengan membawakan a bucket of flowers, yuhuu so sweet banget kan. Wah, terbukti banget kan, kalau acara ini jadi good moment buat penonton yang datang!

So, are you ready for KERTAS21 next year?

Penulis: Ristania Salsabila

Editor: Hakiki Tertiari

RELATED ARTICLES

Please read the following article