Are You a Zetizen?
Show Menu

Ayo Kepo Bangkitkan Sneakers Culture di Surabaya

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 20 Mar 2017
Ayo Kepo Bangkitkan Sneakers Culture di Surabaya

Zetizen.com – Belakangan ini, semakin banyak pecinta sneakers di Indonesia. Nggak heran kalau jumlah penjual sneakers, online maupun offline, juga semakin bertambah. Oleh karena itu, pada 17–19 Maret 2017, Ayo Kepo mengajak para penjual sneakers berkumpul di acara Kepo SneakersDay untuk memanjakan sneakershead Surabaya. Metodenya unik-unik lho.

Wahana Retrology.id jadi favorit pengunjung (Foto: Afrieza Zetizen)

Ada penjual yang membuat konsep store warna warni. Ada juga yang menyediakan permainan display unik. Bahkan, berbagai game pun disediakan demi meningkatkan interaksi penjual dan pembeli. Salah satunya adalah Retrology.id. Mereka menantang pengunjung bermain sneakers take. Jadi, dengan menggunakan koin, pengunjung harus bisa mengambil sneakers dengan mendorong sneakers itu keluar dari tempatnya.

‘‘Tadi sampai habis Rp 500 ribu he he. Nagih banget main ini,’’ ujar Richard, salah satu pengunjung Ayo Kepo dari SMA Trimurti Surabaya.

Selain menjual berbagai macam sneakers, penggiat custom sneakers juga dihadirkan. Salah satunya adalah Liangga Gunawan. Berawal dari hobbi, Liangga melayani custom hanya dari teman-temannya. Beberapa karyanya pun dipajang di sini. Salah satunya adalah Adidas NMD yang diubah menjadi konsep Majin Buu dari serial anime Dragonball Z.

Adidas NMD Custom Buatan Liangga (Foto: Afrieza Zetizen)

Melihat perkembangan dunia sneakers di Indonesia, Vallen Ros, salah satu sneakers head dari komunitas N.S Squad Indonesia, mengatakan kalau sekarang orang-orang mulai berani investasi sneakers. Sebab, selain bisa dikoleksi, sepatu yang punya daya kelangkaan tinggi bisa jadi barang prestisius kalau dijual lagi.

‘‘Orang Indonesia sekarang kalau beli sneakers udah gila-gilaan. Aku yakin deh kedepannya sneakers culture di sini bakal makin berkembang,’’ kata Valen.

Apa kamu termasuk pecinta sneakers?

Vallen Ros (tengah) menunjukkan koleksi sneakersnya (Foto: Afrieza Zetizen)

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article