Are You a Zetizen?
Show Menu

SMPN 85 Jakarta Tampilkan Kesan Berbeda di Effect 2017

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 20 Nov 2017
SMPN 85 Jakarta Tampilkan Kesan Berbeda di Effect 2017

Tumpah ruah kemeriahan terlihat di lapangan smpn 85 jakarta kemarin (19/11). Yap, effect 2017 memberikan kesan berbeda, dibanding acara tahunan sebelumnya. Rangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 10 November lalu ini, menghadirkan tema hidden hemerlad. Sekolah yang berada di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan ini, ingin menunjukkan kebudayaan Indonesia yang beragam.

Arsa Isdihar, selaku  ketua panitia mengungkapkan, di tahun ini mereka menampilkan pensi yang beda dibanding tahun sebelumya. Mulai dari konsep hingga guest star yang mengisi acara. “Ini tahun ketiga 85 ngadain acara, tapi nggak seramai tahun ini, kita pun berhasil menjual 1.100 tiket. Panitia lebih kompak, ditambah antusias penonton sangat terasa, aku puas banget,” ujarnya.

Sesuai dengan tema hidden hemerlad, sebelum memasuki arena pensi, kita disambut dua ikon budaya Jakarta ondel-ondel. Open gate udah dilakukan sejak siang hari. Namun, kemeriahan baru terlihat di sore hari. Puncak acara 85 cup ini, dihadiri oleh tiga guest star. Seperti, Dwian, Senar senja, dan Dipha Barus.

Pemilihan ketiga bintang tamu ini emang nggak ada keterkaitannya dengan tema yang diusung. Tapi, mereka pengin memberikan kesan hype kids jaman now di effect 2017 ini.  Berlatar belakang genre musik jazz, Dwian sukses menyihir penonton terlena dalam lantunan irama layaknya acara jazzy night. Salah satunya Rania Angela, pengunjung Effect 2017. “Aku emang sengaja nunggu penampilan dari Dwian, terutama lagu nggak tau diri. Lagunya jazzy banget deh pokoknya,”tutur Siswi SMAN 66 Jakarta itu.

Penampilan Senar Senja menyihir pengunjung Effect 2017. Credit: Gilang/ Zetizen Team

Nggak berhenti disitu, keseruan semakin berlanjut, hujan yang mengguyur lapangan smpn 85 jakarta nggak menyurutkan semangat penonoton. Petikan gitar khas dari Senar Senja, ditambah lagu andalan menua berdua, dialog hujan, dan bersenja gurau justru makin memanjakan suasana seisi lapangan di malam Senin kala itu.

Kehebohan penonton saat penampilan Dipha Barus. Credit: Gilang/ Zetizen Team

Puas dimanjakan dengan lantunan melow, suasana seketika berubah menjadi menggebu ketika bintang tamu terakhir Dipha Barus naik ke stage utama. DJ of the year tahun 2014 versi Hard Rock FM itu menggebrak SMPN 85 Jakarta. Membawakan lagu andalan, salah satunya all good ditambah tata lampu yang mengikuti lantunan musik edm, menjadi penutup yang apik buat effect 2017. “Ini dia puncaknya, setelah dua bintang tamu, Dipha Barus sukses membuat keseruan di malam penutup effect 2017,” pungkas Arsa dengan semangat.

RELATED ARTICLES

Please read the following article