Are You a Zetizen?
Show Menu

Daftarkan Dirimu Ke Zetizen Journalist Class Batch 1 !

Daftarkan Dirimu Ke Zetizen Journalist Class Batch 1 !

Zetizen.com zetizen journalist class atau Z-Class merupakan salah satu program pelatihan jurnalis yang dilaksanakan oleh Bontang Post sejak 2011 (dahulunya bernama Student Journalist). Dalam acara ini, kamu bakal di beri pengetahuan tentang menulis, fotografi, pembuatan sebuah event, hingga public speaking. Nggak tanggung-tanggung, Z-Class Batch 1 akan dilangsungkan selama 6 bulan! Buat yang ingin join, yuk simak syarat-syaratnya!

 

 

Writing Class

Suka bikin artikel di blog atau tulisan di social media? Tapi bingung gimana caranya membuat orang tertarik dan betah baca tulisanmu? Writing class cocok banget nih buat kamu. Nantinya, selain di beri tips bagaimana cara wawancara dengan narasumber, kamu juga akan di beri tau bagaimana membuat lead artikel yang cacthy serta susunan dan alur yang enak dibaca. Asik kan?

How to join:

  • Kirimkan sebuah karya tulis berupa berita ke Zetizen@bontangpost.id atau langsung ke Kantor Bontang Post dengan subject: Writing. Untuk temanya, diutamakan tentang lingkungan sekolahmu ya!

 

 

Photographer Class

Di era digital sekarang, fotografi menjadi hal yang nggak pernah ada habisnya untuk di bahas. Biar kamu bisa menghasilkan foto yang kece dan instagramable, join aja nih Photographer Class. Sebab, di sini kamu bakal di beri tips bagaimana mencari angle, komposisi, hingga teknik editing oleh para fotografer Bontang Post. Oiya, jangan lupa bawa kamera sendiri ya! Boleh mirrorless, DSLR, atau bahkan smartphone kok.

How to Join

  • Setelah memiliki kamera, kamu wajib melampirkan hasil karya fotomu ke Zetizen@bontangpost.id dengan subject: Photography. Atau mengirim langsung ke kantor Bontang Post.

 

 

Event Class

Selain concern di bidang jurnalis, Z-Class Batch 1 juga akan mengajak kamu buat belajar lebih dalam tentang event. Ada banyak banget ilmu yang akan ditularakan ke kamu loh. Mulai dari teknik public speaking, bagaimana mengkonsep sebuah acara, hingga memberikan tips bagaimana cara menarik banyak penonton ke acaramu. Yakin deh, kalau ikut Event Class ini acara sekolahmu bakal makin kece.

How to Join:

  • Kirimkan foto acara atau ID Card yang kamu pernah kamu handle dengan subject: Event ke Zetizen@bontangpost.id. Kamu juga boleh mengirimkan langsung persyaratannya ke Kantor Bontang Post kok.
  • Khusus kamu yang tertarik dan punya banyak ide dalam mengkonsep acara tapi nggak pernah me-handle acara, kamu bisa kirimkan essay konsep acara ke Zetizen@bontangpost.id dengan subject: Event atau datang langsung ke Kantor Bontang Post.

 

Pendaftaran akan di buka hingga 27 Juli 2017. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi Zulfikar Zetizen : 082336707950

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article