Are You a Zetizen?
Show Menu

ComFest 2017 UIN Jakarta : Memperingati Hari Bumi dengan Menanam 1.000 Pohon

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 23 Apr 2017
ComFest 2017 UIN Jakarta : Memperingati Hari Bumi dengan Menanam 1.000 Pohon

Zetizen.com - Closing ceremony Communication Festival (ComFest) 2017 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pecah banget! Kemarin (21/4) sebanyak 2.000 lebih penonton memadati Student Center UIN Jakarta. Penampilan payung teduh dan danilla pun menutup rangkaian acara dengan manis. Kerennya, nggak cuma ngadain lomba dan acara musik aja. ComFest tahun ini juga punya aksi charity menanam 1.000 pohon sebagai peringatan hari bumi, loh.

 

Penampilan <a href= danilla di Comfest 2017" width="1200" />
Penampilan danilla di comfest 2017 (Credit: Taufiq/Zetizen Team)

Penampilan payung teduh dengan lagu-lagu andalannya seakan membius para penonton yang hadir. Selain itu, penampilan danilla juga nggak kalah asik. Sukses dengan album pertamanya, danilla berhasil menghibur para penonton dengan lagu andalannya Ada Disana. Ale, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara, berujar dirinya rela jauh-jauh ke UIN karena ingin melihat Danilla. “Gue jauh-jauh ke sini buat nungguin penampilan Danilla. Nggak sabar dengerin suara merdu dan stage act-nya,” ujarnya. Closing ceremony ini diadakan sebagai penutup rangkaian comfest 2017 yang udah dilaksanakan sejak 13 April yang lalu.

 

Credit: Taufiq/Zetizen Team

Oh ya, ComFest ini diselenggarakan untuk memperingati hari ulang tahun jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Jakarta ke-26. Congrats! Rangkaian acara dimulai dengan mengadakan lomba news anchor, essay, fotografi, mural, futsal yang di ikuti mahasiswa/mahasiswi dalam taraf Nasional. Selain untuk memperingati hari ulang tahun jurusan, dipilihnya konsep Talk to Earth juga sebagai peringatan hari bumi yang jatuh pada hari ini (22/4).

 

Keramaian Comfest 2017
Suasana sebelum penampilan guest stars nih. Wih rame banget ya! (Credit: Taufiq/Zetizen Team)

 

Alvin Wahyu Pangestu selaku Ketua Steering Committee, mengungkapkan pada 31 April nanti akan diadakan aksi charity menanam 1.000 pohon di Hutan Lindung Carita, Banten. Peserta berjumlah 80 orang, yang semuanya berasal dari pihak UIN Jakarta. Sebanyak 1.000 bibit pohon ternyata merupakan bantuan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan Badan Lingkungan Hidup Tangerang Selatan, lohSo, nggak cuma ngembangin bakat, kelestarian alam pun juga nggak lupa diperhatikan dalam comfest 2017 ini. Cool!  

 

Credit: Taufiq/Zetizen Team

Diakui Alvin, baru pertama kali rangkaian acara ComFest ditutup dengan aksi charity seperti ini. “Tujuannya adalah menggabungkan hari bumi dengan dunia komunikasi, supaya kita bisa mengerti kondisi bumi. Maka dari itu tema ComFest kali ini adalah Talk to Earth. Kalau komunikasi kita dengan bumi lancar, kita akan menemukan kesepahaman, apa yang kita butuhkan dari bumi, dan apa yang bumi butuhkan dari kita,” tutup Alvin. 

 

Written byQatrunnada Rahmatika

Editting by: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article