Are You a Zetizen?
Show Menu

[JABODETABEK] Ini Dia Daftar Pemateri Zetizen After School

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 24 Feb 2017
[JABODETABEK] Ini Dia Daftar Pemateri Zetizen After School

Zetizen.com - Siap-siap buat have fun lagi bersama Zetizen! Dalam rangka anniversary Zetizen yang pertama, zetizen after school bakal dikemas spesial. Akan ada enam workshop yang bakal dibuka akhir minggu ini. Semua diisi oleh pemateri yang berpengalaman. Dan tentu semuanya free! Dijamin deh weekend-mu anti gabut. Yuk, kita liat detail-nya! 

 

Shoes care

Musim hujan kayak gini, rasanya sayang banget pake sepatu kesayangan. Sepatu jadi takut cepat kotor dan lembab. Daripada kamu ke tempat shoes care yang mahal, kenapa nggak coba belajar sendiri untuk bersihin? Nah, itu salah satu yang akan kamu pelajari di workhsop Shoes care. Kalian akan langsung diajari oleh ahlinya Claudio Piererra dari Shoebible (@Shoe_bible). Membersihkan sepatu beda-beda caranya. Sesuai material dan karakteristik tiap sepatu. Nggak cuma dikasih tau cara ngebersihin, kamu juga bakal diajarin gimana cara ngerawat agar sepatu tetap terlihat baru.

 

Travel Blogger

Selain vlogger, travel blogger juga menjadi kegiatan faforit anak muda sekarang. Bahkan, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan profesi travel blogger merupakan salah satu profesi yang menjanjikan di Indonesia. Wih!  Jadi travel blogger ternyata nggak mudah, loh. Kamu harus bisa deskripsi tempat agar menarik, menangkap momen unik, dan jujur ketika menulis. Hal-hal itu yang bakal kalian dapetin di workshop travel blogger yang akan diberikan oleh Ariev Rahman (@arievrahman). Peraih Travelers of The Year 2016 Majalah Panorama ini, bukan wajah baru lagi di dunia travel blogging. Ariev sudah keliling di 22 negara dan membagikan kisahnya melalui blog pribadinya, backpackstory.me. “Travel blogger bagi saya adalah sebuah profesi yang dibentuk dari kesukaan terhadap menulis dan jalan-jalan. Profesi, yang dicapai dari hasil menemukan passion yang tepat selama bertahun-tahun,” ujar Ariev.

 

Coffee Brewing

Siapa disini penikmat kopi? Atau punya keinginan untuk punya coffee shop sendiri? Nah, selain harus mengenal macam-macam biji kopi, kamu juga harus paham bagaimana cara menyajikannya. Coffee brewing adalah cara penyeduhan kopi yang biasanya dilakukan barista di coffee shop. Di workshop coffee brewing ini kamu akan dikenalkan dasar-dasar penyeduhan kopi oleh Valdi Haris dan Adimas Aulia dari Tanamera Coffee (@tanameracoffee). Kamu bisa belajar gimana proses brewing dasar seperti drip V60. Menurut Valdi, teknik brewing itu sebenernya cukup simple. "Asal kita tau konsep ekstraksi dan faktor-faktor pendukung untuk menyeduh kopi, kita bisa melakukan dimana saja dan kapan saja," ujarnya. 

 

Journalis Investigation

Apasih bedanya Journalis Investigation sama journalis biasa? Well, di investigasi kamu harus benar-benar menguji fakta-fakta yang diperoleh sebelum membuat suatu berita. Dalam peliputan ini, jurnalis udah seperti detektif. Nah, workshop journalis investigation ini akan dibawakan oleh Ilham Dwi, jurnalis senior dari Jawa Pos. Beberapa kali investigasinya dipakai polisi untuk membongkar kasus besar, loh. Buat kamu yang suka menulis mengenai permasalahan yang ada di sekitar kamu, kelas ini wajib kamu ikuti!

 

Cinematography

Bikin film bukan cuma punya sutradara besar doang, loh. Udah banyak film indie dan dokumentar yang ada di Indonesia. Buat kamu yang hobi bikin film, di kelas cinematography ini kamu akan diberi tau dasar pembuatan film dan juga share pengalaman ketika membuat film. Kamu bakal langsung belajar dari founder DSLR Cinematography Indoneisa, Benny Kadarharianrto (@Bennykadar). Pria asal Bandung ini sudah 20 tahun lebih berada di dunia cinematography. Dunia cinematography selalu punya tantangan tersendiri. "Kita harus bisa berinteraksi dengan berbagai jenis orang. Dari pemulung sampai pejabat, dari dukun sampai dokter, dari tukang batu sampai arsitek," ujar Benny. So, kamu bakal puas banget bisa diskusi dan tanya-tanya langsung ke Om Benny. 

 

Basic Studio Lighting

Fotografi nggak selalu tentang pemandangan atau tata kota yang berada di luar ruangan. Kamu juga harus tau cara ambil foto di dalam ruangan atau studio. Thats why, kamu perlu belajar mengenai teknik pencahayaan. Di workshop Basic Studio Lighting ini kamu akan dibimbing oleh Wahyudin, fotografer senior Jawa Pos. Kamu bisa belajar bagaimana bermain dengan cahaya, sehingga bisa mendapatkan cahaya yang sesuai dengan keinginan. So, prepare yourself!

 

 Kesempatannya terbatas 20 peserta setiap kelas.

Gimana cara daftarnya? Cek di sini!

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article