Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Roadshow SMAN 3: Teladan Sang Juara Honda DBL DKI Jakarta Series 2016

Fanny Kurniasari Fanny Kurniasari 24 May 2017
Zetizen Roadshow SMAN 3: Teladan Sang Juara Honda DBL DKI Jakarta Series 2016

Zetizen.com- Halo, guys! Hari ini (24/4) tim Zetizen berkesempatan mendatangi SMAN 3 Jakarta, nih. Rasanya mendengar nama SMAN 3 udah nggak asing lagi, ya? Gimana nggak, tahun lalu di ajang Honda DBL DKI Jakarta Series 2016, tim basket putra dan putri SMAN 3 berhasil menjadi champions! SMA yang terletak di Setia Budi, Jakarta Selatan ini emang terkenal dengan segudang prestasi akademik dan non akademiknya. Ssst.. ada fakta-fakta dibalik sekolah yang memiliki julukan Teladan ini, loh. Penasaran? Yuk simak!

 

Sekolah Lulusan Tokoh Terkenal dan Artis

Pasti tau kan Raffi Ahmad, Ayushita, dan Nikita Willy? Nah, mereka merupakan artis Indonesia yang pernah bersekolah di SMAN 3 Jakarta ini. Nggak hanya artis aja loh, para tokoh terkenal seperti musisi, pejabat, hingga menteri juga pernah menempuh pendidikan di sekolah bergengsi ini. Sebut aja, Addie MS, Miranda Gultom, Aburizal Bakrie, hingga Adhyaksa Dault. Kelas atas banget kan alumninya?

Sekolah Idaman dan Berprestasi

Sejak 1953, SMAN 3 Jakarta udah menjadi sekolah percontohan bagi SMA lainnya di Indonesia. Nggak heran julukan SMAN 3 adalah SMA Teladan. Pada Mei 2015, Menteri Negara Perempuan dan Perlindungan Anak, Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, meresmikan pencanangan SMAN 3 Jakarta sebagai Sekolah TIARA (Teladan, Intelektual,  Adab,  Ramah Anak). Bahkan, pada  2016 siswa/siswi SMAN 3 berhasil meraih juara 1 dan 3 Kompetisi Ekonomi berskala Nasional yang diselenggarakan Universitas Indonesia, loh. Awesome!

 

SMan 3 Jakarta
Juara bertahan Honda DBL DKI Jakarta Series 2016 (Foto: DBL)

Juara Bertahan Honda DBL Jakarta Series

Segudang prestasi non akademis terutama di bidang olahraga udah menjadi langganan bagi SMAN 3 Jakarta. Selain menjuarai Honda DBL DKI Jakarta Series 2016, dua pemain dari tim basket dan putri, Adrian Yusuf Atmadiredja dan Valerie Crishanti Fradela terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP). Setelah menjalani DBL camp di Surabaya selama empat hari, maka terpilihlah Adrian sebagai salah satu dari 12 All Star team cowok. Reward-nya, dia berhak pergi ke Amerika Serikat untuk mengikuti pelatihan basket eksklusif yang diajarkan pemain NBA langsung, loh.

Pasang Aksi Positif

Sekolah dengan segudang prestasi seperti Teladan, tentu anak-anaknya punya banyak aksi positif dong. Cocok banget nih sama tema Zetizen National Challenge Go to New Zealand 2017. Kamu cuma perlu upload foto aksi positif yang pernah kamu lakukan sebanyak-banyaknya. Dan udah setahap lebih dekat menuju New Zealand, deh! Eits, sebelum submit, pastikan kamu sudah terdaftar sebagai member di situs www.zetizen.com, ya.

So, aksi apa nih yang paling banyak dilakukan murid-murid SMAN 3 Jakarta? Ceritain di kolom komentar dong!

 

Penulis : Qatrunnada Rahmatika

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article