Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Fajar Koding (Koran Dinding) Exhibition: Into The New World!

Bogiva Mirdyanto Bogiva Mirdyanto 25 May 2017
Zetizen Fajar Koding (Koran Dinding) Exhibition: Into The New World!

 

Zetizen.com – Di dunia yang pergerakannya makin cepat ini, rasanya susah deh membayangkan apa yang bakal kita hadapi di 5, 10, atau bahkan 20 tahun kedepan.

Coba aja lihat perkembangan informasi yang maju pesat belakangan ini. 10 tahun lalu, kayaknya nggak ada yang membayangkan kalau profesi seperti kreator konten, social media analyst, dan pakar IT bakal jadi se-booming sekarang.

Belum lagi, berbagai inovasi teknologi kayak mobil listrik, VR dan energi terbarukan yang udah mulai merubah gaya hidup masyarakat dunia. Wah, rasanya, dunia baru yang jauh lebih menantang udah ada di depan mata.

That’s why, sebagai anak muda yang punya banyak potensi, jangan sampai deh kamu ketinggalan langkah karena nggak tahu mau berbuat apa. Kuncinya adalah inovasi. Karena nggak ada perubahan positif yang nggak diawali inovasi.

Dan karena inovasi emang begitu penting, maka tahun ini, Zetizen fajar kembali menghadirkan sebuah ajang unjuk kreatifitas anak muda bernama ZefKon, Zetizen fajar Koding (Koran Dinding) exhibition di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Di pelaksanaannya yang kali ketujuh ini, zefkon bakal menantang kamu, dan ribuan pelajar usia SMP dan SMA lain untuk membuat koran dinding 3Dimensi se-keren mungkin. Dengan tema The New World alias dunia baru, kamu bisa menuangkan berbagai ide kreatif, unik, sampai ide gila yang inovatif dan futuristik!

Dan bukan cuma itu, kompetisi lain kayak cerdas cermat, jurnalis muda, sampai seni pun juga nggak ketinggalan dilombakan di ajang anak muda terbesar se-Kawasan Timur Indonesia ini. Semuanya oleh, dari, dan untuk anak muda. Asik banget kan?

“Tapi, kenapa semuanya tentang anak muda?” Well, itu karena di masa depan, kamu, kita, dan anak-anak muda lain lah yang bakal membangun dan menjadikan Indonesia negara yang hebat.

Apalagi, menurut data statistik, beberapa tahun kedepan, Indonesia bakal jadi negara dengan jumlah warga produktif paling banyak di Dunia. Yang berarti, kaum muda ini lah yang bakal belajar, menyebar ke seluruh dunia, dan membangun Indonesia kedalam ‘dunia baru’ yang dicita-citakan.

So, kalau emang kamu nggak mau ketinggalan buat ambil bagian dalam merancang masa depan yang lebih baik buat Indonesia, langsung aja deh ikutin kompetisi ini dengan registrasi di link berikut!

 

Semua perlombaan zefkon 2017 berlangsung dari tanggal 7-12 Agustus 2017, pukul 08.00-16.00 WITA, di Auditorium Al-Jibra UMI, Makassar.

 

Zetizen fajar Koding Competition 2k17 - Koding 3D Competition

Zetizen fajar Koding Competition 2k17 - Digital Mading Competition

Zetizen fajar Koding Competition 2k17 - Cerdas Cermat

Zetizen fajar Koding Competition 2k17 - Journalist Competition

Zetizen fajar Koding Competition 2k17 - Duta Zetizen Competition

Zetizen fajar Koding Competition 2k17 - Artsensation Competition

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article