Are You a Zetizen?
Show Menu

Nggak Perlu ke Florist, Rangkai Sendiri Flower Bouquet­mu dengan Tips Berikut

Zetizen Zetizen 25 Aug 2016
Nggak Perlu ke Florist, Rangkai Sendiri Flower Bouquet­mu dengan Tips Berikut

Zetizen.com – Mulai acara wisuda, nge­date, sampai perayaan ulang tahun, kayaknya flower bouquet nggak pernah gagal memeriahkan suasana. Nah, bukan hanya florist, kamu juga bisa belajar merangkai bouquet yang cantik kok! Simak tipnya dari Belina Rossely, owner Rossely’s Flower berikut (dhs/giv)

 

 

Alat dan Bahan:

  • Bunga (3 sampai 5 jenis)
  • Vitamin bunga
  • Air
  • Kertas pembungkus
  • Pita
  • Kapas
  • Plastik
  • Tang bunga
  • Gunting
  • Solasi bening

 

Ready to roll? Now here’s the step!

 

#1

Bersihkan setiap tangkai bunga dari daun dan kelopak bunga yang kering. Soalnya daun yang udah terlanjur mati bisa menulari dan membuat bunga lainnya ikut layu saat sudah dirangkai.

 

#2

Selanjutnya, rangkai bunga yang telah dibersihkan dengan menatanya sesuai selera atau tema. Penataannya bisa berdasar warna atau ukuran tangkai. Selain itu, Sesuaikan juga ya dengan ukuran yang ingin dihasilkan. Untuk boquet berukuran small, kira kira perlu 10 sampai 15 tangkai bunga. Nah, kalau sudah ditata, ikat seluruh tangkai dengan isolasi bening.

 

 

#3

Jika terlalu panjang, potong tangkai bunga bagian bawah dengan menggunakan tang bunga. Biar nggak terlalu pendek, sesuaikan ukuran tangkai yang tersisa dengan menggunakan satu genggaman tangan.

 

 

#4

Nah, biar bunga dalam boquet awet, lapisi bagian bawah tangkai dengan kapas, lalu bungkus dengan plastik. Kemudian basahi kapas dengan air yang telah dicampurkan vitamin bunga sampai kapas dirasa cukup basah.

 

#5

Siapkan kertas pembungkus dengan beberapa warna. Atur hingga membentuk beberapa layer. Sesuaikan juga dengan ukuran bouquet yang telah dirangkai ya!

 

#6

Gabungkan seluruh layer yang telah ditata menjadi satu. Oh iya, tentukan pula bentuk bouquet yang diinginkan apakah segitiga atau setengah lingkaran dengan menyesuaikan tatanan kertas pembungkusnya.

 

 

#7

Setelah semuanya selesai, berikan sentuhan terakhir dengan mengikatnya menggunakan pita warna senada dibagian luar. Terakhir, semprotkan vitamin bunga pada bouquet yang telah dirangkai agar kualitas bunga tetap terjaga dan tahan lama. Nah, simple kan ternyata?

 

Hasil finalnya. cantik kan?

 

Foto: Hafidz/Zetizen Team

Model: Belina Rossely, owner Rosseli’s Flower (IG: @rosselyflorist )

RELATED ARTICLES

Please read the following article