Are You a Zetizen?
Show Menu

[Makassar] Apresiasi Penuh untuk Alpha Zetizen Sulsel dalam Pelepasan Zetizen National Challenge Go To New Zealand

Vera Khairifah Vera Khairifah 25 Nov 2016
[Makassar] Apresiasi Penuh untuk Alpha Zetizen Sulsel dalam Pelepasan Zetizen National Challenge Go To New Zealand

Editor Zetizen FAJAR, Dian Muhtadiah (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Dewi sebagai Alpha zetizen sulsel dalam acara pelepasan, Rabu (23/11).

Foto: Armansyah/ FAJAR

 

Zetizen.com - Apresiasi tinggi tak henti-hentinya diberikan kepada Dewi Mahzya Fortuna, siswi SMAN 2 (Smada) Makassar yang menjadi finalis Zetizen National Challenge Go to New Zealand. Rabu (23/11) lalu, apresiasi kembali diberikan oleh Zetizen FAJAR saat acara pelepasan yang berlangsung di Ruang Guru Smada.

Dewi, sapaan akrab cewek yang menjadi alpha zetizen of the Year Region Sulawesi Selatan (Sulsel) ini, akan berangkat ke New Zealand, hari ini (25/11). Dewi bakal melakukan serangkaian kegiatan fun adventure trip ke New Zealand hingga tanggal 5 Desember. Saat acara pelepasan, Dian Muhtadiah selaku Editor Zetizen Harian FAJAR sangat mengapresiasi kerja keras Dewi selama ini. Dia bahkan berharap, semoga akan ada Dewi yang lain setelah ini.

"Saya sangat bangga melepas Dewi, karena dengan aksi sosialnya yang aktif melakukan pengajaran di kampung pemulung. Sehingga diapresiasi oleh Jawa Pos dan menyisihkan 800 peserta dari Sulsel, "ungkapnya.

Dian menambahkan, tiap tahun Jawa Pos Group memberangkatkan pelajar ke luar negeri. Dan di tahun depan, Ia berharap pihaknya dapat menggandeng United Nations Children's Fund (UNICEF), salah satu organisasi PBB yang membawahi bidang anak. Karena itu, Dian sangat berharap akan ada pelajar seperti Dewi lagi untuk mewakili Sulsel.

Kepala Smada, Dra. Masita juga menyampaikan rasa bangganya kepada anak didiknya tersebut. Dia mengucapkan terima kasih kepada Dewi, yang telah berinisiatif tinggi untuk menunjukkan aksi sosialnya di masyarakat. "Terimakasih pula kepada Harian FAJAR yang telah memberikan wadah bagi siswa kami. Semoga banyak yang bisa terinspirasi usai kegiatan ini," ucapnya.

Saat Dewi diberikan kesempatan mengungkapkan harapannya, dia berkata agar pihak sekolah selalu memberi dukungan selama Dewi berada di New Zealand.

"Saya berharap, dengan ini citra saya di sekolah semakin baik. Agar bisa menjadi contoh yang baik pula bagi teman-teman," harapnya.

Acara juga turut dihadiri Ayah Dewi, Mahyuddin. Dia mengungkapkan kebanggaannya kepada Dewi. Beliau tidak pernah menyangka, anak sulungnya bisa melakukan aksi positif yang bermanfaat bagi orang banyak. "Saya berterima kasih kepada pihak Zetizen, karena telah memberikan apresiasi ini kepada putri saya. Semoga nantinya Pemerintah juga bisa turut memberi apresiasi," ungkapnya.  

 

So, buat kalian semua, jangan mau kalah dengan Dewi. Pastikan kamu bisa menjadi generasi Z yang bermanfaat bagi diri dan orang lain, menjadi orang yang berprestasi tinggi, hingga menjadi contoh baik. Semangat! 

 

Written by Nur Awaliah Safitri Masry, Andi Dian Ikawati

Edited by Vera Khairifah

RELATED ARTICLES

Please read the following article