Are You a Zetizen?
Show Menu

Zetizen Roadshow SMKN 22 Jakarta: Membuat Website untuk Aksi Positif Anak Muda di Jakarta

Hakiki Tertiari Hakiki Tertiari 26 Apr 2017
Zetizen Roadshow SMKN 22 Jakarta: Membuat Website untuk Aksi Positif Anak Muda di Jakarta

 

Roadshow SMKN 22 Jakarta. Credit: Adit/ Zetizen Team

 

Zetizen.com - Yuhuu, zetizen roadshow kembali lagi nih. Masih ingat kegiatan Zetizen Afterschool programming class lalu? Yaps, kali ini Zetizen bekunjung ke SMKN 22 Jakarta, yang berhasil masuk dalam best five school pada afterschool kemarin. Lalu, kegiatan positif apa aja yang bakal dilakukan setelah mendapatkan pengalaman dari Zetizen afterschool lalu? Langsung simak yuk!

Sekolah Smkn 22 jakarta diwakili oleh Iqbal Pebriansyah. Salah satu siswa Teknik Komputer Jaringan (TKJ) ini, berhasil membawa sekolah yang berada di daerah Condet, Jakarta Timur, masuk dalam best five school

Roadshow kali ini juga terasa berbeda, pasalnya bertepatan pula dengan peresmian Zetizen national challenge 2017: Do good things. Nggak mau ketinggalan, Smkn 22 jakarta juga semangat untuk turut berpartisipasi dalam Zetizen national challenge 2017.

Fyi, Zetizen national challenge 2017 ini merupakan kegiatan yang mengajak kamu untuk melakukan aksi positif yang bisa mengisnpirasi banyak orang. Nantinya kamu bisa berkesempatan ikut fun trip ke New Zealand! Selain itu, kamu bisa mengenal banyak para influencer positif dari seluruh Indonesia lho.

Begitu juga dengan Iqbal, yang memiliki basic programming. Cowok berumur 16 tahun tersebut pengin banget untuk bisa membuat aksi positif dari kemampuan yang dia miliki.

“Aku pengin membuat sebuah website yang mana di website tersebut bisa menaungi anak muda dari Jakarta khususnya, dalam membuat aksi positif, agar bisa menjadi inspirator untuk orang lain," pungkas siswa kelas 10 tersebut.

Nggak hanya itu, dia pun ingin agar websitenya bisa membantu orang yang tidak mampu melalui sistem penggalangan dana.

Iqbal Pebriansyah siswa SMKN 22 Jakarta. Credit: Adit/ Zetizen Team

Senada dengan Iqbal, siswa Smkn 22 jakarta lainnya pun jadi terinspirasi Iqbal untuk ikutan membuat aksi positif juga lho. “Karena efek pemanasan global yang sekarang sudah mulai terasa. Aku mau mengadakan penanaman tumbuhan, mulai dari lingkungan sekolah. Agar, lingkungan sekolah tetap terawat dan bisa terlihat lebih asri, serta bisa mengurangi  beban polusi di bumi ini”, ujar Prinaldi siswa kelas XI TKJ.

Wah, baru aja launching sudah mendapat sambutan baik dari para murid Smkn 22 jakarta nih. So, buat kalian yang mau menjadi influencer anak muda dalam mengembangkan aksi positif ini, langsung aja daftar dan upload kegiatan positifmu di www.zetizen.com Do good things, be a good Zetizen, and let’s go to New Zealand!

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article