Are You a Zetizen?
Show Menu

SELAMAT! Inilah Para Pemenang Project #1dayescape Zetizen Jakarta

Vera Khairifah Vera Khairifah 27 Jan 2017
SELAMAT! Inilah Para Pemenang Project #1dayescape Zetizen Jakarta

 

Zetizen.com - project #1dayescape zetizen jakarta edisi Lunar New Year Vibe telah berakhir. Selama seminggu, tahap registrasi, seleksi peserta, brainstorming dan hari peliputan telah dilaksanakan.

Peserta yang dibagi menjadi enam tim mengunjungi beberapa spot menarik yang merupakan peninggalan etnis Tionghoa di Ibu Kota. Setiap tim terdiri dari reporter yang bertugas membuat sebuah artikel, dan fotografer yang mendokumentasikan objek-objek menarik selama liputan. Kegiatan peliputan dilakukan pada Minggu (22/1).

And today is the day! Ini saatnya pengumuman pemenang project #1dayescape Lunar New Year Vibe Edition. Kategori apa saja kah yang diperebutkan? Here they are!

 

Squad 1 meraih gelar Most Active Team. Credit: Amir/Zetizen Team.

Most Active Team

Squad 1:

Ajeng Dinantika Rahayu (SMAN 38 Jakarta)

Riandita Nur Octaviani (SMAN 35 Jakarta)

Fahans Al Farabi (SMAN 35 Jakarta)

Kategori Most Active Team diberikan kepada tim dengan tingkat keaktifan atau sharing tertinggi di media sosial. Foto squad 1 mendapat likes dan comment terbanyak di akun Instagram @zetizen.jakarta, dengan tingkat validitas yang juga oke. Saat waktu promosi karya ditutup Kemarin (26/1) pukul 19.00 WIB, foto squad 1 mendapat total 115 likesdan 45 comment yang telah ditinjau validitasnya oleh tim panitia. Fyi, squad 1 saat itu mengunjungi wihara Sin Tek Bio yang rupanya memiliki banyak keunikan. Asik, ya?

 

Zhafran saat memwawancarai narasumber. Credit: Diva for Zetizen.

Best Article

Zhafran Rafi Halim (SMAN 35 Jakarta)

from Squad 2

Pemenang kategori Best Article dipilih berdasar kualitas naskah terbaik yang ditulis oleh peserta dari divisi writer. Kualitas naskah dilihat dari kelengkapan informasi, kesesuaian panjang naskah, nilai entertaining dan sisi humanis dalam naskah tersebut. Zhafran saat itu meliput keistimewaan Taman Budaya Tionghoa di kawasan TMII, Jakarta Timur. Yap, menelusuri jejak peninggalan Tionghoa nggak hanya dengan mengunjungi bangunan kuno. Tapi, lewat Museum Hakka Indonesia di TMII pun bisa. Ada banyak benda-benda antik khas Tionghoa yang bisa menambah pengetahuan kita. Keren!

 

Best Photography

Kevin Aufa (SMAN 6 Jakarta)

from Squad 3

Foto terbaik dinilai berdasar variasi angle foto yang diambil. Pemilihan angle yang tepat, namun tetap sesuai dengan kebutuhan naskah sang writer tentu perlu dimiliki fotografer. Wihara Hok Tek Ceng
Sin yang terletak di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi objek menarik yang diabadikan Kevin. Seperti momen saat pengurus wihara melakukan renovasi wihara menjelang imlek, dan patung Buddha besar yang ada di wihara tersebut.

 

Foto-foto karya Kevin Aufa. Credit: Kevin for Zetizen

 

Credit: Kevin for Zetizen

 

Credit: Kevin for Zetizen

 

Credit: Kevin for Zetizen

 

Foto dari Kevin Aufa meraih gelar Best Photography. Credit: Gilang/Zetizen Team

 

Well, itu lah para pemenang project #1dayescape edisi Lunar New Year Vibe. Kamu ingin punya pengalaman seru dan produksi karya di media juga? Ikuti project Zetizen lainnya ya di kotamu!

RELATED ARTICLES

Please read the following article