Are You a Zetizen?
Show Menu

COMFEST 2017 UAI Hadirkan Tokoh Inspiratif Anak Muda

COMFEST 2017 UAI Hadirkan Tokoh Inspiratif Anak Muda

 

Zetizen.com - “Berkarya untuk Berkembang” adalah semangat yang ingin dibangkitkan melalui acara Communication Festival 2017 (2017) Universitas Al Azhar Indonesia. Semangat ini dinyalakan melalui rangkaian acara yang terdiri dari berbagai perlombaan dan seminar. Kegiatan ini diadakan sejak 28 Juli 2017 di Kampus Universitas Al-Azhar Indonesia. Terdiri dari lomba speech dan presenting, photography, short movie, dan lomba video instagram untuk tingkat mahasiswa dan pelajar SMA.

 

Chianty membahas pentingnya Social Media (via: twitter @ComFestUAI)

 

Keesokannya, closing COMFEST 2017 digelar di Gedung Teater dan Lapangan Tinju GOR Bulungan. Sebagai penutup, ada empat seminar bertemakan The Power of Social Media oleh Chianty Gunawan, How to Take Moment oleh Goenrock, Discover Our Passion oleh Reza Pahlevi dan The Great Millenial Enterpreneur oleh Gofar Hilman. Nggak heran, jika para pengunjung puas dengan penutupan ini karena diisi oleh narasumber kece!

 

Gofar sang penyiar radio yang skut (Credit: Taufiq/Zetizen Team)

 

Sore itu, gofar hilman yang berprofesi sebagai penyiar radio dan founder Lawless Jakarta seakan menjadi inspirator yang handal. Menurutnya, hal yang paling penting dalam berkarya adalah proses. Ya, its not about passion only. Karena, proses itu yang akan memberi arahan tentang bidang apa yang tepat buat kita. Selain itu, Gofar juga menceritakan kisah bagaimana dia dari hanya berjualan CD dan kaos punk di wilayah Blok M Jakarta, hingga akhirnya berkerja-sama dengan teman-temannya membentuk Lawless Jakarta, sebuah clothing store ternama.

Cerita Gofar yang real tapi dibawakan dengan asik bikin audiens kagum. Kayak Dimas Aditya yang puas dengan sesi obrolan bareng Gofar. “Gue paling suka waktu seminarnya Gofar. Dia membawakan presentasinya dengan humor tapi tetep penuh makna, khas Gofar banget deh. Waktu presentasi juga dia nyeritain gimana Lawless yang dia bikin dari nol sampe bisa jadi kayak sekarang,” kata Mahasiswa UI ini.

Tahun ini, kemasan COMFEST berbeda. Sebab, gelaran acara diadakan di luar kampus untuk pertama kalinya. Selain itu, pemilihan narasumber seminar juga dirasa sebagai prestasi panitia tahun ini. Karena narasumber adalah tokoh muda, penuh inspirasi, dan dikenal banyak orang. Melalui COMFEST 2017, anak muda diingatkan untuk terus berkreasi agar bisa berkembang. Kalau kata Gofar sih, "Konsistensi berkreasi menghadirkan eksistensi". Mantap!

 

Editor: Vera Khair

RELATED ARTICLES

Please read the following article