Are You a Zetizen?
Show Menu

Waktu Sendiri di Tengah Sibuknya Diri

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 03 Feb 2023
Waktu Sendiri di Tengah Sibuknya Diri

Zetizen - Setelah melewati hari yang sibuk, penting lho menyempatkan waktu untuk istirahat. Apalagi kalau sudah jenuh sama rutinitas. Menghabiskan waktu sendiri atau me-time merupakan solusi tepat untuk mengistirahatkan tubuh dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Me-time juga bentuk apresiasi diri atas hari[1]hari berat yang sudah dilalui. Hmm, me-time enaknya apa, ya? Nih, Zetizen kasih rekomendasi kegiatan biar nggak pusing. Try this out! (elv/c12/lai)

Binge Watching or Reading

Di tengah kesibukan, waktu untuk nonton atau membaca buku favorit jadi berkurang. Padahal, aktivitas ini nggak cuman menghibur, tapi juga bermanfaat. Kamu pun nggak perlu repot keluar rumah, terlebih di masa pandemi. Kesempatan bagus juga untuk catch up sama film dan buku yang sudah masuk wish list kamu. Pilih spot yang nyaman, siapkan camilan, and you’re good to go!

Hang Out di Tempat Seru

Kalau biasanya hang out sama teman kamu akan toleransi dengan keinginan teman. Nah, kalau hang out sendiri, kamu bisa bebas memilih lokasi. Mulai cobain restoran baru, cafe/coffee shop, sampai tempat wisata asyik. Buat yang berjiwa petualang, solo trip bisa jadi pilihan seru. Nggak perlu khawatir dibilang aneh, nggak ada salahnya travelling sendirian kok! Eitts, karena masih pandemi, bisa nabung dulu, travelling later. Kalau tempat hang out-nya dekat dari rumah, tetap patuhi protokol kesehatan, ya!

Bereksperimen di Dapur

Bereksperimen cocok kamu lakukan ketika me-time. Waktunya cobain resep-resep baru untuk bikin makanan lezat. Meng[1]habiskan waktu di dapur dapat menghilangkan stres, lho. Kalau kamu nggak terbiasa memasak, no worries! Banyak demo memasak dan resep sederhana yang bisa kamu ikuti lewat platform online. Kapan lagi bisa masak bareng chef Juna, hehe.

Aktif Bergerak

Ketika berolahraga, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang membuat kamu rileks setelah sibuk beraktivitas. Olahraga memang sebaiknya dilakukan rutin, tapi sewaktu me-time, kamu bisa melakukan kegiatan yang lebih bervariasi. Misalnya, kardio, pergi ke gym, sampai hiking di gunung. Kalau kamu ingin berolahraga di rumah saja, banyak senam Zumba dengan musik asyik yang bisa kamu ikuti lewat YouTube

Right Moment, Right Places

SERING bingung mau me-time ke mana? Yuk temukan jawabannya lewat mini-quiz berikut! Enjoy your time. (elv/c12/lai)

Apa yang kamu lakukan setelah seharian belajar?

  1. Do something, kegiatan apa pun
  2. Mencoret-coret notebook dengan gambar atau tulisan
  3. Langsung rebahan

Mana yang paling mewakili filosofi hidupmu?

  1. Hidup yang produktif dan menarik
  2. Hidup yang kaya pengalaman
  3. Hidup yang penuh keseimbangan

Tempat hang out favorit?

  1. Mal
  2. Museum seni
  3. Pegunungan

Mana yang membuat kamu senang?

  1. Eksperimen hal-hal baru
  2. Melakukan hobi
  3. Meditasi dan tidur

Mostly A

Kamu adalah orang yang aktif dan menyukai tantangan. Kamu suka mencoba hal-hal baru dan nggak mau menghabiskan waktu untuk khawatir. Aktivitas tubuh seperti olahraga cocok untuk me-time kamu. Kamu bisa mengunjungi gym atau mencoba olahraga ekstrem seperti panjat tebing. Tempat ramai seperti mal dan tempat wisata juga bisa jadi opsi untuk recharge energimu.

Mostly B

Seni membuat kamu rileks dan melupakan masalahmu sejenak. Dengan menghabiskan waktu untuk melukis atau menulis dalam ’’ruang kreatif’’, pikiranmu akan lebih fresh dan ide baru akan datang! So, kamu bisa mengunjungi museum seni, lokasi kerajinan, hingga perpustakaan untuk me-time.

Mostly C

Bagimu, ketenangan adalah faktor utama dalam me-time. Ambil waktu istirahat dari gadget dan notifikasi media sosial adalah cara terbaik untuk menjernihkan pikiran. Kegiatan me-time yang cocok adalah jalan-jalan di alam atau relaksasi ke salon untuk spa dan pijat. Kalau lagi mager keluar rumah, cukup rebahan aja di kasur, hehe.

RELATED ARTICLES

Please read the following article