Are You a Zetizen?
Show Menu

Kenali Ciri-Ciri Celebrity Worship Syndrome, Mungkin Kamu Salah Satunya!

Rafika Yahya Rafika Yahya 23 Sep 2017
Kenali Ciri-Ciri Celebrity Worship Syndrome, Mungkin Kamu Salah Satunya!

Zetizen.com - Dengan berbagai aplikasi dan sosmed yang ada sekarang, rasanya makin gampang buat ngikutin update tentang idola kita. Kita bisa tahu dia ngapain aja lewat post dan story Instagram, hingga apa yang ada di pikirannya lewat Twitter. Nggak heran kalau hal itu bikin kita merasa dekat banget sama idola kita.

Hayo, kamu termasuk orang yang suka mengkhayal punya hubungan spesial dengan mereka nggak? Perasaan ini yang dinamakan dengan Celebrity Worship Syndrome (CWS). Kamu termasuk pengidap CWS nggak sih? Yuk intip ciri-cirinya.

 

Foto: Animo Apps

Merasa Punya Masa Depan sama Idola

Kamu pasti pernah menemui teman-teman yang selalu histeris tiap mendengar sesuatu tentang sang idola. Nggak heran, soalnya pengidap CWS merasa kalau dia dilahirkan untuk sang idola. Bahkan, mereka juga ngerasa kalau berjodoh sama sang idola!

Selain itu mereka seringkali mereka juga bersikap dramatis, seperti langsung galau ketika mendengar kabar sang idola lagi tersandung masalah, atau waktu filmnya nggak laris.

 

 

Foto: Huffington Post

Mau Melakukan Apapun buat Ketemu

Seolah lupa daratan, pengidap CWS rela melakukan apapun asal bisa bertemu dengan sang idola. Mulai dari rela nggak makan demi menabung selama berbulan-bulan, sampai rela bolos sekolah buat dateng ke konsernya. Pantes ketika uudah bertemu, jangan heran melihat mereka langsung histeris. Kamu salah satunya?

 

Foto: Kpop Mag

Masukin Nama atau foto sang Idola di Sosmed

Hayo pasti ini nih yang paling sering dilakuin sama anak zaman sekarang. Minimal, tiap orang pasti pernah menjadikan foto sang idola sebagai foto profil atau pun home cover di akun Line. Sampai keluar tagline, "Dibalik dp oppa-oppa Korea, ada ukhti-ukhti berhijab." Hehe, pernah dengar nggak? Belum lagi yang mengganti username-nya dengan embel-embel sang idola. 

Selain itu, mulai ngetren di zaman sekarang kalau lagi nge-post Instagram foto bareng teman-teman, terus di bagian wajahnya sendiri, doi malah nge-tag akun si idola. Ckckckck.. Hayo kamu pernah nggak tuh? Kalau kita ngelakuin itu keseringan, itu sama aja kita berimajinasi menjadi sang idola. Hmm, karakteristik Celebrity Worship Syndrome banget, tuh.

 

 

Foto: Junkee

Cemburu Kalau Ada Teman Ikutan Suka Idola

Pengidap CWS kadang juga cenderung egois terkait idolanya. Misalnya nih kamu mengidolakan Sehun EXO. Pas temen kamu ikutan suka sama Sehun juga, kamu nggak terima dan nyuruh dia nyar idola yang lain. Duh, udah kayak pacarnya beneran aja!

 

 

Foto: Ixdaily

Nggak Bisa Hidup Tanpa Hal-hal yang Menyangkut Sang Idola

Pengidap CWS menganggap bahwa sang idola adalah pahlawannya. Jangan kaget kalau mereka siap mati untuk sang idola. Lihat aja, deh. Tiap hari, pengidap CWS nggak akan bisa lepas dari hal-hal tentang sang idola. Mulai dari ngomongin tentang sang idola, berkhayal, sampai yang paling parah, stay jomblo karena berdelusi kekasihnya adalah sang idola!

 

Wah kalau kamu punya ciri ciri tersebut, wake up, guys! Punya idola itu emang wajar dan kadang bisa memotivasi. Tapi kalau sampai berlebihan, saatnya kamu sadar. Kita harus nerima kenyataan. Mending belajar dulu yang benar, nabung terus sampai jadi tajir.. Siapa tahu, entar beneran si idola bisa nempel, tuh. Hihihi...

 

Editor: Fahri Syadia

RELATED ARTICLES

Please read the following article