Are You a Zetizen?
Show Menu

REGENCY CORE, Kostum Mewah yang Mewarnai Serial Bridgerton

Narendra Mg Narendra Mg 02 Dec 2022
REGENCY CORE, Kostum Mewah yang Mewarnai Serial Bridgerton

SERIAL Bridgerton berhasil menarik perhatian penonton lewat narasinya yang manis dan juga balutan kostum pemeran yang dikemas secara anggun dan berwibawa. Membawa latar Inggris pada era Victoria tahun 1900-an, Bridgerton sukses menghadirkan serial romansa intrik dengan nuansa pakaian dan suasana yang khas. Selain dimanjakan dengan alur cerita, penonton disajikan gaun dan pakaian kerajaan khas regency core. Mari mengulik pakaian di dalam serial Bridgerton ini lebih lanjut.

Era Victoria yang berlangsung di Inggris pada 1900-an dikenal dengan ciri khas gaun perempuan yang memiliki detail rapi dan cantik pada kainnya. Perempuan pada era tersebut juga mengenakan korset untuk dapat memperlihatkan lekuk tubuhnya secara utuh. Kita bisa melihat bagaimana Daphne bridgerton (Phoebe Dynevor) mengenakan korset sebelum memakai gaun bordir berwarna emas ketika hendak melakukan debutante, sebuah prosesi khusus bagi perempuan remaja yang telah memasuki masa dewasa dan siap terjun ke kehidupan sosial untuk mencari pasangan hidupnya.

Sang desainer kostum pada serial Bridgerton, Ellen Mrojnick, sengaja membawa nuansa kostum khas era 1900-an dengan sentuhan warna yang lebih terang dan dipenuhi dengan beberapa detail seperti bordir, motif kain, dan siluet lapang yang pada era tersebut sangat sering dikenakan. ”Desain yang aku tuangkan dalam kostum pemeran Bridgerton memang dibuat meriah dan seramai mungkin. Kalau diibaratkan, rasanya seperti es krim sundae dengan berbagai macam topping di atasnya,’’ ungkap Mjronick
ketika diwawancarai WWD. Desain kostum dalam Bridgerton juga dinyatakan berhasil membawa angin segar dalam serial yang tayang di tengah pandemi sebagai inspirasi outfit kasual dan feminin untuk dikenakan sebagai pakaian sehari-hari.

Melansir dari laporan yang dilakukan sebuah toko pakaian online bernama Lyst, pencarian daring yang dilakukan orang-orang pada awal penayangannya di Hari Natal dan sepanjang Januari mengenai outfit regency core dan Bridgerton mengalami peningkatan yang pesat. Sebesar 123 persen orang-orang mencari tentang korset, 49 persen mencari aksesori mutiara dan bando bulu, 23 persen pencarian tentang sarung tangan panjang, dan 93 persen mencari gaun dengan detail khas kerajaan. Tidak salah apabila serial Bridgerton telah berhasil membawa demam regency core, masa kerajaan di Inggris yang nggak hanya kental dengan budaya dan kemewahan dalam kerajaannya, tetapi juga memiliki ciri khas pakaian sebagai bentuk identitas yang kuat bagi penduduknya saat itu. (Huffpost/c12/mel)

Steal the Empire Look

MESKI kostum yang dikenakan para pemeran serial Bridgerton terlihat mewah dan formal, bukan berarti kamu tidak bisa menggunakannya sebagai pakaian kasual sehari-hari. Dengan sedikit sentuhan padu padan dan kreativitas, kamu juga bisa terlihat seperti keluarga kerajaan dengan balutan pakaian yang lebih simpel dan ready-to-wear. Intip inspirasi outfit dari pemeran Bridgerton berikut ini untuk memberikan sentuhan yang berbeda pada daily outfit-mu! (c12/mel)

Daphne bridgerton Day’s Dress
Gaun biru yang dikenakan Daphne di rumah keluarga bridgerton ini bisa jadi inspirasi outfit dress kasual simpel tanpa menghilangkan kesan anggun yang ingin ditonjolkan. Padu padan gaun midi berbahan linen panjang berwarna biru langit dengan flat shoes putih dan pita sebagai hiasan rambut di kepala. Kamu sudah siap menjadi Daphne seharian dengan gaun yang simpel dan cantik ini.

Benedict bridgerton Daily Outfit
Bukan hanya kostum pemeran perempuan yang menjadi sorotan, kostum yang dikenakan laki-laki juga menarik perhatian dengan detail blazer formal dan detail brokat yang khas. Salah satu look outfit pemeran laki-laki yang bisa ditiru adalah outfit Benedict bridgerton yang bisa dipadukan dengan mengenakan turtleneck berwarna putih dengan trench coat berwarna biru gelap untuk memberikan kesan yang tegas dan tangguh.

Featherington Sister Garden Dress 
Keluarga Featherington memiliki ciri khas untuk mengenakan gaun motif bunga dengan warna dasar terang atau kalem. Kalau kamu suka gaun dengan sentuhan flowery print, kamu bisa mencoba untuk memadukan gaun marigold lengan panjang dengan motif bunga-bunga yang tampak memenuhi gaun untuk memberikan kesan anggun dan feminin. Kamu bisa melengkapinya dengan kalung mutiara atau bando bulu untuk mempercantik penampilan.

RELATED ARTICLES

Please read the following article