Are You a Zetizen?
Show Menu

Back to 90's Classic Bag

Narendra Mg Narendra Mg 05 Jan 2023
Back to 90's Classic Bag

Zetizen-Welcome back to classic shoulder bag era! Yap, Tas ini emang hype banget pada era 90-an. Kesan klasik pada baguette bag ini cocok untuk di-mix and match dengan gaya retro dan old school. Selain fashionable, baguette bag terkenal dengan segala kepraktisannya. Yuk, intip gaya mereka dengan sentuhan baguette bag yang kece abis. (lia/c12/dhs)

Shoulder bag yang kembali tren ini mulai digunakan para selebgram atau influencer untuk melengkapi fashion style mereka. Sejak 1997, baguette bag ini ternyata sudah menjadi primadona fashion lovers, loh. 

Si Minimalis yang Trendi 

Sebenarnya, baguette bag ini termasuk salah satu fashion item yang cocok dipakai daily ataupun occasion tertentu karena kesannya nggak too much. Tas ini simpel banget, tapi nggak meninggalkan kesan trendi juga. Misalnya, OOTD milik Caca ini, Dia memadukan cropped cardigan dengan midi skirt, bot, dan baguette bag.

”Jujur, aku pakai baguette bag baru-baru ini karena lagi tren juga kan sekarang. Setelah punya dan ngerasa Tas ini useful banget, yang biasanya pakai totebag, sekarang aku jadi lebih sering pakai baguette bag,” ujar Caca. Ukuran baguette bag nggak terlalu besar, tapi nggak terlalu kecil in same time.

Warna Cerah agar Stand Out 

Beberapa brand terkenal mulai mengeluarkan banyak seri baguette bag. Salah satunya adalah Fendi yang bahkan merilis beberapa video dengan #BaguetteFriendsForever bersama artis-artis terkenal seperti Emma Roberts, loh. FYI, untuk pakai baguette bag, ternyata ada tipnya juga, loh.

Nggak semua baguette bag harus memiliki warna senada dengan outfit-mu. Salah satunya, milik Inas Rana. Baguette bag akan lebih terlihat stand out saat warnanya melanjutkan salah satu colour blocking outfit-mu. Dengan inner berwarna oranye terang, baguette bag dengan sedikit sentuhan oranye tersebut justru akan menjadi bintang utamanya.

Ternyata, bentuk baguette bag terinspirasi dari sebuah roti Prancis dengan nama yang sama, loh.

Awalnya, baguette dirancang bukan sebagai sebuah tas, melainkan dompet buatan desainer.

Bahan Nyaman dan Fancy

Selain tampil girlie, baguette bag bisa dipadukan dengan jeans seperti kulot jeans milik Michelle ini nih. Beberapa material baguette seperti leather, sequins, atau suede membuat siapa pun bakal terlihat fancy. Baguette bag dengan material leather juga masih jadi favorit. Selain teksturnya yang mampu menegaskan look-mu, material ini cenderung everlasting.

Dilansir Who What Wear, baguette bag emang dirancang untuk duduk manis dengan kaus maskulin, jeans longgar, blazer, dan sweter. Karena sebagai orang yang lebih cocok bergaya androgini, baguette bag adalah item yang pas untuk membuatmu terlihat makin chic.

RELATED ARTICLES

Please read the following article