Are You a Zetizen?
Show Menu

Fashion ala E Girl Viral di Sosial Media Terbaru 2023

Ratih Mg Ratih Mg 05 Jan 2023
Fashion ala E Girl Viral di Sosial Media Terbaru 2023

ISTILAH e-girl menunjukkan tampilan cewek yang nyentrik dan estetis. Perpaduan girlie style, dengan sentuhan emo girl ala 2000-an, membuat Fashion ala E Girl atau e-girl style unik dan digandrungi para fashion enthusiast saat ini. Ingin tampil ala e-girl? Yuk, intip dua gaya fashion enthusiast, Nadjanameera dan Allya Diandra, yang bisa banget jadi inspirasi! (lia/c12/dhs)

Perpaduan Maskulin dan Girlie

Outfit yang dipakai Fashion ala E Girl akan cenderung girlie dan cheerful karena menggunakan permainan warna-warna yang cerah. Misalnya, cargo pants, milik Nadjanameera, yang di-mix and match dengan top berwarna pastel. Penambahan sepatu bot juga makin membuat final look terlihat lebih maskulin dan chic.

”Aku dapat banyak referensi dari Pinterest dan Instagram. Tapi, kadang suka asal mix and match yang terlewat di pikiranku,” ujar Nadjanameera. Selain colorful, nggak jarang Fashion ala E Girl memiliki style yang lebih dark. Miniskirt hitam yang dipadukan atasan dengan potongan atas melebar akan menambahkan sentuhan gothic.

Colorful Dyed Hair

Dyed hair yang paling cocok untuk menunjang e-girl look adalah warna biru, pink, atau warna cerah lainnya. Nggak melulu full berwarna, kamu bisa mengaplikasikan di sebagian rambut aja seperti poni dan bagian depan.

Selain diurai, kuncir kuda atau kuncir dua bisa jadi alternatif hairstyle. Modal utama untuk mencoba Fashion ala E Girl adalah percaya diri. Karena make-up, outfit, maupun rambut, sama-sama harus menampilkan sesuatu yang nyentrik dan ikonik. Tujuannya, apalagi kalau bukan untuk menarik perhatian. Mudah kan

Make-up Harus On Point

Hal yang menonjol dari Fashion ala E Girl justru pada permainan make-up. Look nyentrik e-girl muncul karena pemilihan make-up, terutama blush on di area pipi dan hidung yang on point. Blush on dengan warna peach akan membuat kesan yang lebih tajam. Nggak lupa, eyeliner is a must! Mengaplikasikan wing eyeliner akan membuat kesan bold di area mata. Jangan lupa aplikasikan juga highlighter di sekitar hidung dan tulang pipi.

Karena e-girl identik dengan karakter anime atau game di dunia maya, mengaplikasikan eyeliner nggak boleh sampai ketinggalan. ”Karena males make-up, aku lebih fokus ke eyeliner. Tapi, jangan lupa coba cari tipe eyeliner yang cocok di mata kalian, karena nggak semua orang cocok pakai eyeliner dengan gaya tertentu,” ujar Allya Diandra.

 

Starter Pack E Girl style

 

 HAIR CLIPS

   Fashion items ini berguna banget untuk meng-highlight rambut. Pilih hair clip dengan warna-warna menarik. Manfaatkan kesempatan hunting di online store e-commerce andalanmu.

 

 

 FRECKLES AND PAINT HEARD

   Agar lebih estetis, jangan lupa tambahan freckles dan heard di bagian bawah mata. Ini saatnya kamu bermain-main dengan make up tutorial di YouTube nih.

 

 

 NECKLET

    Kalung rantai yang ber-layer wajib jadi pemanis look e-girl style atau Fashion ala E Girl. Jangan lupa untuk tetap memadukannya dengan keseluruhan outfit agar tidak fail ya.

 

 

 TIKTOK

   Belum lengkap rasanya kalau udah tampil Fashion ala E Girl, tapi belum main di aplikasi satu ini. Kalian bisa membuat konten video kreatif seperti tutorial bergaya ala e-girl lho! (lia/c12/dhs)

 

 

 

LAYOUT: ABI/ZETIZEN TEAM

RELATED ARTICLES

Please read the following article