Are You a Zetizen?
Show Menu

Pinkish Your Valentine Day

Narendra Mg Narendra Mg 05 Dec 2022
Pinkish Your  Valentine  Day

Zetizen-Hari Valentine yang berkaitan dengan ungkapan kasih sayang kepada orang-orang terkasih identik dengan warna merah dan pink. Dua warna ini tidak pernah
ketinggalan untuk mere presentasikan semarak Hari Valentine. Beruntung, kamu juga bisa memanfaatkan paduan dua warna ini untuk inspirasi outfit kencan atau hang out di Hari Valentine nanti bersama orang-orang favorit. Kamu bisa meniru look outfit ala Savira Gunawan, fashion stylist asal Surabaya, seperti berikut ini! (c12/mel)

Coffee Date Soft Pastels Look 
Coffee date adalah salah satu ide kencan yang bisa kamu lakukan bersama doi di Hari Valentine nanti. Supaya kencanmu bisa lebih menyenangkan, kamu bisa menunjangnya dengan penampilan soft girl look yang dikenakan Savira untuk menunjukkan kesan manis.

”Perpaduan soft-nya bisa terlihat dari warna pastel antara warna biru muda dan pink. Atasan biru muda dengan motif heart pink dipadukan dengan tennis skirt warna senada dan outer jacket berwarna pink,’’ tutur Savira. Untuk melengkapi penampilan, kamu juga bisa menambahkan aksesori seperti kalung, cincin, dan shoulder bag.

Hang Out with Friends Edgy Rocker-Chic 
Merayakan Hari Valentine juga bisa kamu lakukan dengan menghabiskan waktu menyenangkan bersama teman-teman terdekat. Supaya tampil beda, kamu bisa mengenakan style edgy rocker-chic seperti Savira berikut ini. Savira mengenakan atasan dan bawah berwarna hot pink yang dipadukan dengan pleated half skirt berwarna abu-abu untuk menyeimbangkan look.

Date at Home Casual Comfy 
Menghabiskan waktu bersama pacar juga tidak harus selalu di luar rumah. Kamu juga bisa mampir ke rumah doi untuk bisa menghabiskan Hari Valentine bersama sambil melakukan aktivitas yang menyenangkan berdua. Meski kencan di rumah, kamu tetap bisa tampil stylish, lho!

Simple casual Style outfit rekomendasi dari Savira ini bisa kamu tiru untuk inspirasi outfit saat kencan di rumah. ”Untuk tampil santai dan lebih homey, kita bisa mengenakan sweter berwarna pink yang dipadukan dengan jogger pants warna putih. Lengkapi juga dengan aksesori seperti topi beanie pink, kalung, dan anting untuk memberikan aksen pada look kita agar tidak terlihat polos, ’’ungkap Savira.

Tentang Warna pink dan Merah di 14 Februari

Zetizen-Membahas Hari Valentine tidak luput dari dua warna yang identik untuk menjelaskan Hari Kasih Sayang ini. Yup, dua warna tersebut adalah warna merah dan pink. Hampir semua barang atau dekorasi yang berbau Valentine biasa didominasi dengan dua warna ini. Lantas, apa yang membuat dua warna ini begitu identik dengan Hari Valentine, ya?

Apabila membahas soal warna merah, biasanya kita akan langsung mengasosiasikan warna ini dengan warna yang berani dan penuh hasrat. Pikiran itu tidak sepenuhnya
salah karena memang warna merah merupakan simbol dari passion, keinginan, dan cinta. Salah seorang kurator di Museum Tekstil Washington DC yang bernama Rebecca
Stevens mengungkapkan bahwa warna merah adalah hasil pewarnaan paling sulit untuk dimunculkan pada sebuah kain. ”Karena sulit untuk membuat warna merah, warna ini menjadi begitu mahal dan memiliki nilai tinggi sehingga menjadikan warna merah sebagai warna yang menandakan perasaan semangat dan kesetiaan,’’ tuturnya melansir Romper.

Berdasar mitologi Yunani, warna merah memiliki makna yang dikhususkan untuk cinta dan hasrat. Mawar merah yang kali pertama muncul dipercaya merupakan hasil dari darah Adonis yang diperuntukkan untuk Aphrodite, sang dewi cinta Yunani. Berangkat dari mitologi inilah, akhirnya warna merah semakin erat berkaitan dengan cinta dan kasih sayang.

Lambat laun, bukan hanya warna merah yang mendominasi perayaan Hari Valentine yang identik dengan warna kasih sayang. Warna pink mulai menjadi populer sebagai
salah satu warna yang mengungkapkan kasih sayang karena warna ini merupakan perpaduan dari warna merah dan putih. Secara simbolis, warna putih memiliki makna kemurnian dan kesucian. Ketika berpadu dengan warna merah yang penuh hasrat dan ambisi, jadilah warna pink yang memiliki makna ungkapan cinta yang lembut dan anggun. (Romper/c12/mel)

RELATED ARTICLES

Please read the following article