Are You a Zetizen?
Show Menu

STREET STYLE ALA RUNWAY

Narendra Mg Narendra Mg 09 Jan 2023
STREET STYLE ALA RUNWAY

Zetizen-Ada lagi nih yang sedang ramai diperbincangkan warga TikTok, yakni Chinese Street Style. Dalam sebuah video yang berdurasi singkat, beberapa warga Tiongkok berjalan bak sedang fashion runway, dengan outfit superkeren mereka. Karena booming banget, beberapa fashion enthusiast Indonesia pun berhasil me-recreate video tersebut. Beberapa look-nya pun bisa banget untuk dijadikan inspirasi street style kamu, loh! (lia/c12/dhs)

”Karena emang suka dengan gaya rebel, dalam video tersebut, aku pilih leather jacket dan denim untuk menampilkan gaya ala raider look. Buat cewek pun, style ini akan terlihat keren walaupun bisa dibilang fashion items-nya merupakan daily basic. Untuk tampil dengan street style, memang harus pandai menyesuaikan outfit.

Misalnya, saat berada di outdoor, usahakan jangan pakai dua layer atasan. Kamu bisa menggantinya hanya dengan kaus oversize. Tapi, kalau kamu pengin tampil kece di indoor seperti mal, boleh untuk ditambahkan dua atau tiga layer dengan jaket. Kesan heboh di street style kadang relatif. Di mata orang, bisa aja look-mu kelihatan heboh. Padahal, menurutku, itu simpel banget. Jangan peduliin kata orang selagi kamu nyaman.”

”Pakai beberapa street style di Indonesia emang susah-susah gampang. Karena banyak orang yang berpikir, kesan street wear heboh banget. Tapi, buatku justru itu keren banget, loh. So, dengan adanya video ini, kita pengin sharing juga kalau fashion itu adalah tempat untuk berkreasi. Outfit-ku dalam video ini full of black karena aku emang suka dengan warna hitam.

Aku pakai turtleneck dengan blazer sebagai second layer dan chinos sebagai bawahan-nya. Untuk pelengkapnya, aku pakai one of my favorite, yaitu chunky shoes. Buat yang pengin cari inspirasi street style, kita emang harus pelajari beberapa style dari luar negeri. Contohnya, style dari Tiongkok melalui video TikTok itu. Kalau mau pakai beberapa fashion style seperti di video, kalian emang harus pede supaya makin terlihat keren.”

Perhatikan Teknik Kamera

Efek dramatis ini muncul karena beberapa adegan yang di-slow motion sehingga tampilannya terlihat makin gorgeous. Beberapa street wear mungkin akan terkesan ”penuh” karena harus berlapis-lapis. Jadi, gunakan low angle untuk mengakali agar terlihat lebih jenjang.

Jalan dengan Ekspresi bak Model

Dari banyaknya orang yang terlibat di video tersebut, rata-rata mereka akan melihat kamera dalam beberapa saat. Agar makin kece, gunakan ekspresi fierce supaya ala-ala model. Kunci utama-nya adalah percaya diri. Kalau kamu pede, dijamin cara jalan dan pembawaanmu akan menarik untuk dilihat.

Ajak teman biar Ramai

Karena tujuannya adalah recreate, yang pasti kamu harus ajak semua temanmu biar makin ramai. Video TikTok tersebut bisa viral karena seolah-olah seluruh warga Tiongkok terkesan fashionable sehingga banyak dijadikan panutan.

Pilih Backsound di Tiktok

Nggak akan lengkap rasanya kalau kamu nggak pakai backsound yang sama dengan video Chinese Street Style. So, supaya recreate videomu antigagal, jangan lupa pakai lagu How You Like That dari BLACKPINK sebagai backsound-nya. And voila! Gampang kan, semoga viral juga, ya! (lia/c12/dhs)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article