Are You a Zetizen?
Show Menu

Paris Fashion Week Fall 2022, Ragam Suasana dalam Busana

Narendra Mg Narendra Mg 11 Mar 2022
Paris Fashion Week Fall 2022, Ragam Suasana  dalam Busana

Zetizen-Fashion always looks good in Paris! paris Fashion Week (PFW) selalu menjadi sorotan para pencinta mode. Peragaan Busana bergengsi itu dihelat mulai 28 Februari hingga berakhir Selasa (8/3). Berbagai brand mewah dan perancang Busana papan atas beradu menampilkan koleksi terbaik. Tahun ini koleksi yang dipamerkan merepresentasikan berbagai suasana, lho! (arm/c12/lai)

View of River Tweed
Koleksi Channel berikut terinspirasi dari suasana Sungai Tweed di Skotlandia dan warna cerah tumbuhan liar di sekitarnya. Kain wol kebanggaan berwarna merah muda, biru, ungu, hitam, merah, dan motif houndstooth mendominasi koleksi. Sentuhan kontras ditambahkan dengan aksesori seperti tas kecil dan sepatu bot. Nggak hanya elegan, tetapi juga urban dan nyaman dipakai.

Tribute to the Founder
Koleksi Off-White™ di PFW 2022 merupakan penghargaan untuk mendiang pendirinya, Virgil Abloh. Spaceship Earth: an Imaginary Experience menampilkan pakaian siap pakai dan pakaian couture yang dikenakan model lintas generasi seperti Naomi Campbell, Bella Hadid, dan Kendall Jenner. Ada hoodie raksasa, rok super ruffle, rompi puffer, hingga jaket letterman warna monokrom. Rangkaian koleksi itu menyampaikan banyak pesan tentang kehidupan Abloh.

Cheerful Pink Hue
Calling for all pink lovers! Rumah mode Valentino tampil berani dengan dominasi warna merah muda. Ruang catwalk bahkan dihiasi permen karet. Wah! Para model melenggang anggun memamerkan koleksi eksperimental dengan detail yang menarik. Termasuk setelan double-breasted, kemeja organza, hingga gaun bermotif bunga. Meski satu warna, tekstur dan kain yang digunakan cukup beragam.

Dedication to Fearlessness
Balenciaga menampilkan koleksi bodysuits dengan sarung tangan dan sepatu bot yang serasi. Tambahan aksesori kantong sampah merefleksikan perubahan iklim yang sedang terjadi. Peragaan Busana tersebut dilakukan dengan simulasi bola salju kaca 360 derajat. Kali ini show rumah mode tersebut didedikasikan untuk keberanian, perlawanan, serta kemenangan atas cinta dan perdamaian merespons konflik Rusia dan Ukraina.

Nostalgic Moments of Youth
Youth is golden time! Nicolas Ghesquière mendedikasikan koleksi Louis Vuitton untuk anak muda. Lewat koleksi itu dia mengeksplorasi masa pertumbuhan, perkembangan
karakter, hingga idealism remaja yang indah. Dia menawarkan momen nostalgia dalam rancangannya. Ada dasi leher yang dibuat nggak serasi, celana longgar dipadukan sepatu kets, blazer model double-breasted, dan jaket Prince of Wales.

Cadence of Controlled Chaos
Rumah mode Loewe menampilkan koleksi terliarnya. Jonathan Anderson merancang Busana yang nggak rasional dengan memanfaatkan tekstur kulit, kain kempa, lateks, dan serat cetak 3D. Misalnya, balon air yang dijejalkan di antara kain dan sandal hingga bentuk bibir besar di bagian dada. Gaya surealis itu dilengkapi sepatu dan tas serut. Bagi Loewe, fashion yang kelihatan nggak serius adalah hal yang sangat bagus.

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article