Are You a Zetizen?
Show Menu

Be Different with Blazer

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 12 Jan 2020
Be Different with Blazer

Zetizen-Outerwear seperti suit dan blazer memang tidak pernah mati dalam industri fashion. Keduanya siap mewarnai tren Spring/Summer 2020. Dilansir dari Vogue, suit atau blazer yang dipadukan dengan shorts akan menjadi look andalan. Lantas, bagaimana jika ingin diaplikasikan untuk yang berhijab? Simak yuk, tip dari dua selebgram satu ini! Menciptakan look dengan me[1]madukan suit atau blazer. (c20/dhs)

Boyish Look

’’Karena aku suka yang simpel, biasanya aku paduin suit atau blazer polos. Di look ini aku pilih yang warna krem, lalu dipaduin dengan kaus putih aja. Boleh pilih kaus yang bermotif asal outerwear-nya polos seperti ini. Untuk bawahannya, aku pilih yang lebih boyish, yaitu celana cutbray warna putih, agar match dengan atasannya. Nah tipnya, biar nggak kelihatan pucat, bisa pakai hijab warna cokelat tua.

Lengkapi look ini dengan aksesori seperti anting dan kalung plus hand bag warna senada. Oh iya, untuk make-up, aku pilih palet warna nude dan peach agar sesuai dengan keseluruhan tampilan. Kreasikan aja dua warna tersebut pada lip cream dan eye shadow. Dijamin keseluruhan look-mu akan terkesan warm dan boyish,”

Feminine look

’’Blazer biasa digunakan dalam acara formal atau sebagai fashion item untuk ke kantor. Padahal, blazer juga bisa digunakan dalam kegiatan nonformal loh seperti hunting foto atau sekadar hangout. Agar tidak terkesan formal, biasanya aku menyiasatinya dengan memilih blazer yang kasual seperti two-tone blazer ini.

Dipaduinnya juga gampang buat yang berhijab. Karena aku suka look feminin, biasanya aku paduin dengan skirt atau dress. Coba pilih dress atau skirt yang sedikit anti-mainstream seperti yang berbahan tile ini. Kemudian, cukup padukan blazer dengan atasan berwarna senada, lalu lengkapi look dengan nude heels. Stylish, tapi tetap anggun kan?”

Warna neon untuk Daily Outfit

AWAL tahun ini akan diwarnai dengan palet warna-warna stabilo. Yup, warna neon seperti orange, stabilo green, fuchsia, dan kuning, dilansir Vogue, siap mewarnai industri fashion awal tahun. Brand-brand besar seperti Jacquemus, Valentino, Boss, hingga Moschino telah memamerkan koleksi mereka di ranah fashion runway. Salah satunya, Valentino Spring 2020 Collection runway show.

Di ajang fashion runway tersebut, koleksi top, midi dress, jaket, rok, hingga gaun dipamerkan untuk memberikan inspirasi warna-warna neon. Warna dasar yang cukup mencolok tak membuat desainer dari Valentino kehabisan akal. Bahkan, warna[1]warna neon juga diaplikasikan pada aksesori seperti sling bag loh.

Di Indonesia tak jarang fashion enthusiast tertarik memadukan outfit berwarna neon sebagai daily outfit. Apalagi dengan kemunculan tren quirky style. Tak terkecuali para hijaber yang harus lebih memutar otak untuk memadukan outfit. Salah satunya dilakukan hijaber asal Kediri, Jawa Timur, Lupita Dewi Efendi, yang mengaku cukup tertantang mengaplikasikan outfit berwarna neon.

’’Pernah bikin OOTD warna neon yang sebenarnya bukan karakter aku banget. Waktu itu ada sebuah keharusan, terus aku pikir boleh lah sekali-kali bikin OOTD dengan tone beda dari karakterku. Simpel banget cuma pakai kulot warna neon plus kaus hitam polos. Hasilnya kece ternyata,’’ curhat pemilik akun Instagram @lupitadewief tersebut.

Selain sama atasan polos, Lupita memadukannya dengan aksesori yang sesuai karakternya. Yaitu, jaket jins dan sling bag hitam. Terbukti, OOTD tersebut pun mampu memberikan sentuhan lain pada feed Instagram-nya yang didominasi warna-warna earth tone dan warm. Warna-warna cerah pada palet warna neon memang mampu memberikan sentuhan lain pada tampilan yang mengenakannya.

’’Pada palet warna neon, aku menyukai orange karena mampu membuat bahagia tiap mengenakan outfit warna tersebut. Warna orange melambangkan kehangatan dan rasa senang. Agar tidak monoton, aku selalu memadukannya dengan warna hijau,” ujar Maria Bernad, seorang desainer, dilansir dari Who What Wear. (vogue/whowhatwear/c20/dhs)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article