Are You a Zetizen?
Show Menu

OOTD Lebaran di Rumah Aja

Narendra Mg Narendra Mg 19 Dec 2022
OOTD Lebaran  di Rumah Aja

Zetizen-Saat Lebaran, orang-orang akan muncul dengan pakaian terbaik mereka. Meski nggak ke mana-mana, kamu tetap bisa tampil stylish untuk diabadikan dalam foto bersama keluarga. Nggak harus baru, kamu bisa mengenakan kembali pakaian yang ada dalam lemari. Kalau masih bingung mau pakai outfit apa buat lebaran di rumah nanti, kamu bisa sontek ide berpakaian fashion enthusiast berikut ini. (c12/lai)

Cheerful with Pattern

Outfit lebaran pertama terinspirasi dari @inasrana. Di sini Inas mengenakan tunik berpola dengan vest bertali yang juga full pattern. Pattern akan membawa elemen ceria di hari raya yang penuh kebahagiaan. Kamu bisa mix and match dengan bawahan fabric pants yang nyaman, rok, atau bahkan tutu skirt yang cantik.

White on White

Warna putih adalah lambang kesucian, nggak heran kalau memakai pakaian berwarna putih jadi pilihan utama saat Lebaran. Untuk kamu tim putih, bisa banget sontek style @meiraniap yang memadukan kemeja putih dengan luaran vest brokat. Sebagai bawahannya, kamu bisa memakai rok atau celana dengan warna senada. Balutan warna putih akan membuat look-mu semakin anggun dan classy.

Dress is Always an Option

Dress memang nggak pernah ketinggalan jadi outfit Lebaran. Kalau kamu kurang suka mengenakan dress panjang, midi dress juga bisa jadi alternatif pilihan. Karena panjangnya yang nanggung, kamu bisa pakai rok, kulot, atau stocking seperti yang dikenakan @oliviafindas. Olivia mengenakan flowery midi dress dengan renda di bagian dada, lengan brokat, dan stocking warna pastel yang penuh nuansa vintage. Mau pakai dress yang polos? Boleh banget!

Effortless Casual

Untuk kamu yang lebih suka tampil simpel, tapi tetap stylish, casual look dari @fitawww bisa jadi inspirasi nih. Cukup mix and match kemeja putih panjang dilapisi tweed vest dan bawahan celana jins. Vest juga bisa diganti outerwear dengan kemeja dimasukkan ke linen pants atau rok. Sangat cocok untuk lebaran santai di rumah ya, guys!

Percantik Tampilan dengan Scarf

Zetizen-Agar makin kece, kamu perlu aksesori tambahan untuk menunjang penampilanmu. Nah, scarf bisa jadi opsi yang cocok untuk dikenakan saat Lebaran. Ini dia 3 ways to wear scarf. Let’s try! (c12/lai)

The Twisted Headband

Buat kamu yang nggak berjilbab, twisted headband bisa mempercantik rambutmu, lho. Yang kamu butuhkan adalah scarf persegi, lipat jadi dua secara diagonal, kemudian gulung dari sisi paling lebar hingga ke sudut yang lancip. Ikat ujung yang longgar di bawah rambut dan voila!

Turban

Styling scarf model turban untuk lebaran memang tepat nih. Turban style akan memberikan look yang praktis, rapi, dan ringkas. Kalau yang berhijab, kamu bisa menambahkan inner ninja. Caranya, bentangkan scarf menutupi kepala, lalu silangkan di bagian belakang dengan rapat dan pegang ujungnya. Bawa kedua ujung scarf ke depan atas menutupi telinga, lalu silangkan di atas kepala membentuk simpul.

The Tie Loop

Bukan hanya di kepala, kamu bisa berkreasi dengan scarf di leher. Model satu ini menyerupai dasi dengan sentuhan feminin. Kamu bisa menggunakan scarf yang lebih pendek dan melingkarkannya di leher dengan ujung sama panjang. Selanjutnya, silangkan sisi kiri ke kanan, lalu bawa ke belakang melewati lubang di sekitar leher. Ambil ujung di kanan, tarik ke kiri dan dorong ke atas melalui lingkaran yang kamu buat.

RELATED ARTICLES

Please read the following article