Are You a Zetizen?
Show Menu

Spot The Dots, It's Polkadot

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 20 Dec 2022
Spot The Dots, It's Polkadot

Zetizen-Who loves wearing pattern outfit? Well, pattern polkadot nggak boleh ketinggalan untuk menghiasi daily style-mu karena motif ini nggak akan lekang oleh waktu! Meski tren polkadot identik dengan gaya 60-an, tapi dengan sedikit permainan mix and match, bisa bikin outfit-mu makin stylish dan chic. Misalnya, yang dilakukan influencer berikut ini, they rock their style with polkadot power! (mel/c12)

Content creator yang satu ini selalu standout dengan bright and colorful Outfit yang menjadi ciri khas style-nya. Tentu hal itu menjadikan polkadot sebagai salah satu pattern wajib buat dikenakan. ”Polkadot ini salah satu staple pattern di dunia fashion. Uniknya, motif ini yang paling mudah di[1]mix and match dengan motif apa pun. Even kamu pairing dengan sesuatu yang polos pun, kamu akan instant stylish!” tuturnya.

Nah, buat kamu yang pengin coba style ala Atjil, bisa banget sontek sedikit bocoran buat bikin OOTD polkadot-mu makin outstanding! ”Aku akan pakai atasan polkadot hitam putih dengan geometric flarred pants berwarna rainbow, ditambah kacamata polkadot dan platform sandals. Gimana? Bisa terbayang kan? Couldn’t wait to see you guys rockin’ this pattern. See ya on the street fashion people!” ungkap Atjil.

Kata siapa cowok nggak bisa pakai polkadot outfit? Well, Stefandy nunjukkin kalau pattern ini bisa tetap terlihat keren dipakai cowok atau and they will rocking in it. ”Dari dulu suka banget dengan motif ini because it’s classy yet playful so you can rock something with a twist,” ungkapnya.

Buat yang suka permainan warna basic, bisa kalian padu padankan dengan layering style buat mengim bangi motifnya yang memang sudah pop dan rame. Bisa juga memadukan warna earthy tone supaya look-mu terlihat lebih kalem. ”Yang jelas, kita tahu konsep style apa yang mau kita bawa dan sesuaikan juga dengan occasion-nya,” jelas Stefandy. Keep exploring your own style, don’t be too much and slay your look!

Berawal Dari Kontroversi Sebelum Jadi Ikonik

Zetizen-Kalau mendengar kata polkadot, biasanya dikaitkan dengan style yang cenderung unik dan berani. Hal itu juga berbarengan dengan tren 2020 yang bakal mewarnai Outfit dan fashion items dengan pilihan warna yang lebih bold, colorful, dan pattern prints yang semakin beragam. Sebagai salah satu staple pattern, polkadot akan selalu menjadi motif yang timeless. Hal itulah yang menjadikan 2020 sebagai tahun comeback-nya motif polkadot. polkadot memiliki sejarah yang cukup menarik. Sebab, pada awalnya, pattern tersebut terbilang kontroversial untuk digunakan sebelum dikenal dengan motif yang fun dan cheerful seperti saat ini. Pada abad pertengahan di Eropa misalnya, menggunakan kain yang bermotif polkadot dianggap tabu karena memiliki bentuk yang sama dengan penyakit-penyakit yang sempat mewabah di daratan Eropa seperti cacar dan pes. Hal itu berbeda dengan budaya di Afrika, simbol yang memiliki bentuk bulat tersebut dikaitkan dengan kekuatan sihir dan kejantanan dari seorang pria.

Polkadot mulai digunakan menjadi Outfit fashion yang lumrah pada abad ke-19, saat pamor motif polkadot mulai meningkat. Misalnya, Christian Dior yang mengeluarkan koleksi musim semi yang bertajuk ”New Look” dengan ciri khas pattern dotted dan Frank Sinatra yang mengeluarkan hit ballad yang berjudul ”Polka Dot and Moonbeams” yang menggambarkan tren polkadot pada 1940. Dilansir dari Fashionista, polakdot kembali mendapat panggungnya di tren fashion 2020 melihat beberapa selebritis sering terlihat mengenakan Outfit dengan pattern itu. Sebut saja Alisom Brie yang terlihat stunning dengan two piece set dari Orseund Iris atau Camilla Cabello dengan mini-couture dress dan detail polkadot pattern di bagian lengannya dari koleksi Fall milik Ronald Van Der Kemp saat menghadiri Radio1 Live Lounge.

”Dengan memasukkan unsur siluet yang berbeda dan memadukannya dengan motif ini, we could create another whimsical look. Itulah yang membuat pattern ini memiliki elemen yang berbeda dengan pattern lainnya,” tutur Richard Quin dilansir dari Who What Wear. Berbagai koleksi baru dengan balutan pattern polkadot mewarnai Spring/Summer 2020 Fashion Runway. Such as oversized shoulder dress, state ment shirt, dan mini-totes. Which one is your favorite polkadot fashion item? (c12/mel)

RELATED ARTICLES

Please read the following article