Are You a Zetizen?
Show Menu

#OOTD di Rumah Saja

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 23 Dec 2022
#OOTD di Rumah Saja

Mix and Match Outfit Berkegiatan Selama Masa Karantina

Zetizen-Siapa nih yang udah sebulan lebih melakukan kegiatan #dirumahaja? Mulai ikut kelas online, bimbingan, hingga ngobrol bareng teman-teman. Semua dilakukan secara online. Meski di rumah aja, nggak ada salahnya dong buat tetap tampil kece. Nah, Zetizen ada tip dan trik agar kalian punya inspirasi OOTD saat kelas online atau sekadar video call dengan teman-teman. Check this out! (vogue/lia/c12/dhs)

Look milik Safira Assegaf ini memberikan kesan yang nyaman dan enjoy saat beraktivitas di rumah aja. Yup, siapa bilang kita tidak bisa tampil kece dengan outfit tidur seperti piama. Cukup padukan dengan atasan atau bawahan yang berwarna senada. Dilansir dari Vouge, Madeline Fass, fashion editor, menyatakan betapa nyamannya bekerja di rumah aja dengan menggunakan wide-leg pull-on pants.

”They are totally lounge pants, the perfect choice for those tough Monday morning,” ujarnya. Beberapa fashion item tambahan seperti sleep slippers hingga pasmina bisa diaplikasikan juga bagi kalian yang berhijab. Jangan lupa lengkapi dengan make-up for daily andalan kalian ya!

Bukan rahasia umum kalau kemeja oversize atau boyfriend shirt bisa bikin look-mu terlihat formal, tetapi tetap classy. Misalnya, look ala Cindy Priscilla. Dia memadupadankan kemeja putih dengan tipe button down plus baggy pants berwarna abu-abu. Dilansir dari Vouge, boyfriend button down shirts memang mampu memberikan kesan formal dan santai bagi penggunanya.

Selain kemeja putih, kemeja motif bisa menjadi pilihan. Fashion item seperti scarf bisa ditambahkan sebagai aksesori untuk menambah kesan santai. Bingung memilih style rambut di rumah aja? Scarf juga bisa disulap menjadi bandana atau ikat rambut kok, simpel kan?

Punya banyak sweater? Ini saatnya untuk pamerin semua koleksimu. Apalagi, buat kalian yang suka lupa kalau ada kelas online atau bimbingan. Nah, sweater atau Turtleneck blouse akan mengubahmu jadi eye-catching dalam sekejap. Look milik Selviana Yuliani ini bisa banget untuk kamu tiru, loh.

”Selama di rumah aja, skill mix and match dan pemilihan top itu penting banget. Karena tetap harus nyaman dan chic,” curhat pemilik akun Instagram @velsiana. Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan perpaduan warna. Earth tone bisa jadi pilihan warna sweater atau turtleneck-mu yang bisa memberikan kesan elegan.

What’s Up?

Bawa Karakter Andalan dalam Masker ala Disney

Zetizen-Masker kini menjadi benda wajib di tengah mewabahnya pandemi Covid-19. Agar masyarakat meminimalkan penggunaan surgical mask, beberapa orang, pelaku bisnis, hingga instansi pun berpartisipasi mengeluarkan berbagai jenis masker. Mulai masker kain hingga masker daur ulang lainnya yang dibuat simpel dan semenarik mungkin. Namun, tetap melindungi jika terpaksa harus bepergian.

Salah satu yang turut berpartisipasi adalah Disney dengan karakter populer mereka. Yup, dilansir dari Hypebeast, Disney membawa karakter andalan mereka seperti Baby Yoda dan R2-D2 dari Star Wars dalam masker mereka. Tidak hanya itu, masker ala Disney juga hadir bagi penggemar karakter Disney klasik seperti Mickey dan Minnie Mouse, loh. Serta masih banyak lagi karakter andalan mereka yang diusung untuk menghiasi masker.

Ternyata ada misi tersendiri bagi Disney, yakni memberikan satu juta keuntungan dari penjualan masker kepada MedShare. Organisasi itu berfokus pada bantuan kemanusiaan dan medis. ”Mereka juga akan memberikan satu juta masker untuk keluarga dari komunitas dan organisasi yang kurang diperhatikan. Yang bekerja untuk membatasi persebaran Covid-19,” terang Charles Redding, CEO and president MedShare, dilansir dari The Hill.

Masker milik Disney tersebut tersedia pre-order di official online store mereka. Satu bungkusnya dibanderol dengan harga USD 20. ”Kami menyadari ini waktu yang cukup menakutkan bagi keluarga untuk memakai berbagai jenis masker. Harapannya, masker ini memberikan rasa nyaman. Karena kehadiran karakter yang dicintai,” ujar Edward Park, senior vice president Disneystore dan shopDisney, dilansir dari The Hill.

Kepedulian Disney itu menjadi penghibur di tengah bisnis taman bermain mereka yang harus ditutup sementara untuk meminimalkan tersebarnya wabah. Kini Disney berhasil mengobati kerinduan para penggemarnya sekaligus memberikan semangat untuk tetap kuat menghadapi pandemi yang belum usai. (hypebeast/thehill/c12/dhs)

RELATED ARTICLES

Please read the following article