Are You a Zetizen?
Show Menu

Mask Neckace, Aksesoris Manis Pelengkap Daily Style

Narendra Mg Narendra Mg 25 Jan 2023
Mask Neckace, Aksesoris Manis Pelengkap Daily Style

Zetizen-New normal di tengah pandemi membuat masker menjadi salah satu barang wajib dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, saat ini masker sudah berevolusi menjadi salah satu fashion item, lho. Nggak sedikit orang yang menyesuaikan warna dan motif maskernya dengan outfit mereka. Eits, nggak sekadar mix n match, masker yang kamu pakai juga bisa kamu padukan dengan aksesori, salah satunya kalung masker. Kalau kamu mau ikutan pakai kalung masker yang lagi tren di Korea ini, kamu juga bisa lho bikin sendiri. Simak step-by-step-nya di bawah, yuk! (jry/c12/mel)

Alat dan Bahan

  • Benang nilon 70 cm
  • Pengait 2 pcs
  • Manik-manik (sesuai kreasi) yang jumlahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  • Gunting
  • Meteran
  • Masker

Follow the Step!

 

Potong benang nilon sepanjang 70 cm.

 

Masukkan benang nilon yang sudah dipotong ke dalam lubang pengait, kemudian ikat sebanyak dua kali. Sisa benang nilon setelah diikat, jangan dipotong, ya!

Masukkan manik-manik sesuai kreasi kamu hingga tersisa benang nilon sepanjang 5 cm.. Masukkan juga sisa ikatan benang nilon tadi ke dalam manik-manik, supaya terlihat rapi dan ikatannya tidak terlepas.

Terakhir, ulangi step nomor 2. Jangan lupa masukkan sisa ikatan benang nilon ke dalam manik-manik, ya!

Sekarang kamu bisa kaitkan kalung masker ke tali masker kamu. DIY kalung masker siap dipakai, deh. Selamat mencoba di rumah!

Match with Your OOTD

BINGUNG cari inspirasi outfit yang cocok untuk dipadukan dengan aksesori masker kalung? Well, Zetizen udah merangkum beberapa inspirasi style-nya nih, so nggak ada alasan lagi ya nggak tampil on point sambil mengenakan aksesori masker kalung yang lagi hit ini! (c12/mel)

Gold Chain: Make it Classy

Kalung masker dengan model rantai yang berwarna emas tentu akan terlihat anggun apabila dipadukan dengan style semiformal yang menunjukkan kesan classy dan elegan. Permainan padu padan seperti blazer dengan T-shirt sebagai inner bisa jadi inspirasi outfit yang cocok kamu kenakan untuk aktivitas sehari-hari. Nailed it like ITZY'S Ryujin did with this style.

Ribbon Necklace: Show the Girly Side

Selain bentuk rantai, kalung masker dari pita bisa jadi pilihan untuk kamu yang lebih suka menunjukkan sisi feminin yang ditunjang dengan daily OOTD yang girly. Pilih warna cerah yang bisa kamu kenakan seperti dress dengan model flare skirt yang bisa mempermudah ruang gerakmu. Contoh saja mint dress yang dikenakan Taylor Swift, terlihat cantik dan manis bukan?

Beads Chain: Neutral Game

Kalau kamu punya aksesori kalung masker dengan elemen manik-manik yang berwarna-warni, akan terlihat bagus apabila dipadukan dengan outfit yang punya warna-warna netral seperti hitam atau putih. Kalau ingin sedikit bermain warna yang playful, pastikan unsur outfit yang dipilih tidak kontras dengan warna manik-manik pada aksesori kalung masker. Contohnya seperti outfit yang dikenakan Gigi Hadid berikut, sweter yang dipadukan dengan jeans dan boots. Simple, but still looks pretty.

RELATED ARTICLES

Please read the following article