Are You a Zetizen?
Show Menu

Multimasking Kaya Manfaat dalam satu Pemakaian

Ratih Mg Ratih Mg 25 Jan 2023
Multimasking Kaya Manfaat dalam satu Pemakaian

Zetizen-Memakai masker adalah salah satu bentuk rangkaian perawatan wajib untuk merawat wajah kita dari efek polusi luar maupun sebagai bentuk relaksasi yang diberikan untuk wajah. Kita juga bisa memilih jenis dan varian masker yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit. Nggak hanya menggunakan satu masker dalam sekali pemakaian, kita juga bisa mulai menerapkan multimasking, yakni memakai masker dengan jenis dan varian berbeda dalam satu wajah dan sekali pemakaian. Dengan multimasking, kita juga bisa mendapat banyak manfaat yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit di bagian wajah tertentu karena belum tentu satu masker bisa mewakili kebutuhan satu wajah secara penuh.

dr Rosita Megawati
Research & development dan dokter estetika di klinik Self Love Supply

Multimasking bisa menjadi metode masker yang tepat untuk kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi –berminyak dan kering, atau untuk memenuhi kebutuhan kulit agar lebih terhidrasi. Dengan multimasking, kamu juga bisa merasakan pengalaman sepertimelakukan treatment wajah di spa tanpa perlu khawatir kalau masker yang kamu gunakan kurang cocok untuk daerah kulit tertentu di wajahmu. ”Karena kulit dalam satu wajah bisa berbeda atau memiliki tipe kombinasi, multimasking bisa jadi salah satu bentuk perawatan efektif untuk merawat kulit sesuai target di bagian wajah tertentu. Karena pemakaiannya dalam satu waktu, hal ini juga bisa menghemat waktu pemakaian masker,’’ tutur dr Rosita Megawati selaku research & development dan dokter estetika di klinik Self Love Supply.

Sama dengan perawatan mengenakan masker pada umumnya, hal yang terpenting sebelum melakukan multimasking adalah mengetahui jenis kulit. Dengan mengetahui jenis kulit, kita bisa menentukan jenis masker apa yang kita butuhkan. Dokter Rosita menekankan untuk menghindari diagnosis yang terlalu mengurangi atau berlebihan yang bisa mengakibatkan pengaplikasian masker yang salah pada bagian wajah tertentu.

”Apabila salah melakukan pengaplikasian masker ketika multimasking nanti bisa mengakibatkan iritasi kulitatau breakout,’’ tuturnya.Memiliki basic skin care yang tepat juga bisa membantu untuk memahami jenis kulit yang kita miliki sekaligus mengurangi risiko breakout pada kulit.

Sebagaimana halnya pemenuhan kebutuhan primer dan sekunder, skin care yang baik bisa dipenuhi dengan kebutuhan primer terlebih dahulu, yakni dengan memiliki basic skin care yang tepat agar manfaat yang dihasilkan bisa optimal. Setelah basic skin care-nya terpenuhi, kita bisa memilih produk multimasking yang tepat untuk wajah. Pastikan juga untuk memperhatikan hasil akhir dari multimasking yang telah dikenakan untuk mengetahui bagian wajah mana yang sekiranya bisa dioptimalkan perawatannya dan jenis masker mana yang sekiranya paling cocok untuk memaksimalkan hasilnya di bagian wajah tertentu. Happy multimasking! (c12/mel)

Right Mask for Right Area 

 

MAU mencoba untuk multimasking, tapi masih bingung untuk mengaplikasikannya di setiap bagian wajah? Tenang, Zetizen berikan sedikit tip nih dari dr Rosita Megawati tentang memilih jenis masker yang tepat untuk melakukan multimasking di area wajah tertentu. Yuk, intip caranya dan langsung kamu coba terapin di rumah ya! (c12/mel)

The T-Zone Area

Area T-Zone bisa dibilang area wajah yang memiliki kadar minyak yang lebih banyak dari area wajah yang lain. Untuk mengurangi kadar minyak di area ini, kamu bisa menggunakan masker yang memiliki manfaat untuk menyerap minyak seperti clay mask dan mud mask.

Eye Bag Problems

Kalau kamu yang punya masalah di area bawah mata, entah itu daerah mata yang terlihat gelap hingga mengakibatkan mata panda atau kantung mata yang terlihat parah, kamu bisa memilih masker yang memiliki kandungan mata yang melembapkan. Area bawah mata cenderung tipis dan sensitif, pastikan kamu memilih eye mask atau eye gel yang menghidrasi untuk memberikan efek yang menyegarkan.

Cheeks Area

Bagian pipi bisa dibilang daerah yang rentan mengalami pori-pori melebar. Untuk menguranginya, kamu bisa memilih untuk menggunakan masker yang memiliki kandungan tea tree oil, AHA, BHA, dan niacinamide. Kandungan tersebut baik untuk kemudian mengecilkan pori-pori dan menutrisi kulit secara maksimal.

RELATED ARTICLES

Please read the following article