Are You a Zetizen?
Show Menu

Jaga Kesehatan Kulit dengan Face Oil

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 26 Jan 2023
Jaga Kesehatan Kulit  dengan Face Oil

Zetizen-Face oil tahun ini kembali menarik perhatian beauty enthusiast. Sebab, face oil bisa jadi jurus ampuh untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Eits, jenis-jenis face oil ini beragam, lho. Jadi, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yuk kenali kebutuhan face oil yang sesuai dengan tipe dan masalah kulitmu. (c12/lia)

Tamanu Oil, Tea Tree Oil, dan Grape Oil

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat, face oil bisa masuk jadi salah satu daily skin care routine[1]mu. Salah satu kandungan face oil yang paling umum di pasaran adalah tea tree oil. Padahal, beberapa esensial oil yang cocok untuk kulit rentan berjerawat adalah tamanu oil dan grape oil. Tamanu oil memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri, dan antimikrobial. Tamanu oil berfungsi memperbaiki jaringan kulit yang rusak akibat jerawat. Grape oil yang mengandung linoleic acid berperan mengurangi produksi sebum, di mana akan mencegah timbulnya jerawat baru.

Calendula Oil

Calendula oil efektif untuk membantu kondisi kulit yang mengalami iritasi. Kelopak dan ekstrak bunga calendula mengandung flavonoid, saponin, dan polisakarida yang mampu menenangkan kulit akibat iritasi. Calendula memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang juga mampu meredakan kemerahan, rasa perih, dan kulit mengelupas. Selain calendula oil, tamanu oil pun cocok untuk pemilik kulit yang sedang mengalami iritasi. Bukan hanya area wajah, esensial oil ini berguna untuk area kulit tubuh lainnya.

Avocado Oil dan Olive Oil

Kulit lembap adalah impian para pemilik kulit kering. Beberapa esensial oil yang akan membantu meningkatkan kelembapan kulit adalah avocado oil dan olive oil. Avocado oil efektif untuk mencegah kulit kering sehingga cocok untuk dijadikan moisturizer sehari-hari. Kandungan oleic acid atau omega 9 tinggi dapat meningkatkan kemampuan penyerapan kulit tanpa rasa lengket. Lalu, olive oil sebagai bahan alami yang mengandung antioksidan yang bisa menutrisi dan melindungi kulit dari efek buruk ultraviolet.

Serupa tapi Tak Sama

BANYAK yang mengira bahwa serum dan face oil adalah satu produk yang sama karena teksturnya yang hamper mirip. Padahal, fungdo dari kedua skin care ini berbeda, lho. Supaya nggak salah, intip dulu perbedaan antara face oil dan serum (c12/lia)

RELATED ARTICLES

Please read the following article