Are You a Zetizen?
Show Menu

Intip Gaya Modis Si Antagonis

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 27 Jan 2023
Intip Gaya Modis Si Antagonis

 

Zetizen-Semua tentu setuju kalau kostum rancangan Jenny Beaven selalu keren dan nggak ada duanya. Yaps! Desainer yang pernah memenangkan Best Costume Design Oscar untuk karyanya di Mad Max: Fury Road (2015) akan kembali dengan karya luar biasanya untuk film-Cruella (2021). Bagaimana ya inspirasi dan proses pembuatan kostum untuk fashionable villain di Film ini? Yuk kita simak!

Film yang tayang mulai 28 Mei ini mengambil latar pada era punk-rock revolution pada 1970-an. Cruella de Vil, diperankan Emma Stone, tengah bekerja pada seorang desainer terkenal Baroness von Hellman (Emma Thompson). Nggak heran kalau kostum mereka juga cukup wah dengan keunikan karakter masing- masing karena Film ini berada dalam industri fashion.

Tokoh Cruella punya 47 kostum, lho! Beberapa tampilannya memang membawa kesan vintage, terutama sebelum Cruella memiliki banyak uang. Salah satu tampilan signature dari Cruella adalah jubah putih yang dinyalakan dengan api dengan mengenakan dress merah menyala. Jenny Beaven mengungkapkan bahwa dirinya sempat mencoba dengan kain yang memang bisa terbakar tanpa melukal aktris, tetapi akhirnya mereka tetap menggunakan visual effect untuk mengurangi risiko. Tampilan itu terinspirasi dari dress "Tree" yang di desain Charles James dan menambahkan desain, sobekan untuk menonjolkan kesan rework.

Tampilan lainnya yang cukup ikonik adalah ketika Cruella naik ke atas mobil dengan rok pink panjang dan jaket yang penuh dengan miniatur kereta kuda di pundaknya. "Konsep dari frilly skirt ini harus megah dan ringan untuk digunakan, tetapi cukup berat untuk dikibaskan. Awalnya, rok yang jadi terlalu berat. Akhirnya costume maker, Kirsten Fletcher, membuatnya lebih ringan dengan menjadikannya kelopak satu per satu," tutur Jenny melansir Vogue, Kelopak bunga itu dijahit dengan tangan dan ternyata rok tersebut butuh 5.060 kelopak, lho!

Hitam dan putih serta merah untuk momen khusus merupakan warna-warna rancangan kostum Cruella. Sementara itu, warna cokelat dan emas yang mewah untuk Broness von Hellman. Kostum Baroness terinspirasi dari Dior dan sedikit old fashioned tahun 1950-an. Jenny Beavan bekerja sama dengan costume maker Jane Law untuk mendesain kostumnya. Eitts, bukan cuma Cruella dan Broness yang memiliki kostum-kostum keren, jangan lupakan betapa menariknya kostum tikus untuk chihuahua yang juga jadi favorit Jenny. Wah, jadi nggak sabar nih nonton Cruella! (Vogue/elv/c12/lai)

SENSE of fashion Cruella memang wow banget, ya. Dari ujung kepala sampai kaki, semua fashion piece- nya matching dan stunning. Kalau kamu suka dengan fashion yang bold seperti Cruella, berikut beberapa tampilannya yang bisa kamu coba! (elv/c12/lai)

Ketika Cruella memasuki ballroom, masquerade mask hitam yang dikenakan Cruella terlihat memukau. Ternyata, masquerade mask ini merupakan hasil dari make-up, lho! Make-up artist menempelkan manik hitam satu per satu dan menambahkan detail bulu berwarna hitam dan putih. Wah, bisa nih jadi ide kalau kamu diundang ke acara mas- querade ball, dijamin semua mata bakal tertuju padamu!

Siapa yang nggak terpukau sama jaket yang satu ini. Apalagi, ada kereta kuda di pundaknya dan jaket dipenuhi dengan hiasan gold. Cukup mudah untuk recreate baju yang satu ini. Kamu bisa siapkan jaket atau blazer hitam polos. Tambahkan detail seperti pita emas di sekitar lengan, rantai emas yang dipasang menggantung di pundak, patches, dan pin. Ready to rock the world!

Nadia Stacey, hair and make-up designer Cruella, perlu diacungi jempol untuk karyanya. Make-up smokey eyes dengan kombinasi putih menonjolkan karakter villain Cruella. Kamu bisa praktik style make-up ini untuk bold look. Rambut Cruella yang separo hitam dan separo putih menarik juga untuk dicoba. Good news! Kalau rambut kamu hitam, tinggal bleach separo aja, hehe. Berani coba nggak nih?

RELATED ARTICLES

Please read the following article