Are You a Zetizen?
Show Menu

CLEAR LIP GLOSS

Ratih Mg Ratih Mg 28 Dec 2022
CLEAR LIP GLOSS

Zetizen-Kali ini lip gloss kembali menarik perhatian dengan clear lip gloss, alias lipstik bening tanpa warna. Kembali digandrungi para beauty enthusiast, lip gloss bisa membuat look terlihat fresh serta menambah kesan sexy. Rekomendasi clear lip gloss di bawah ini bakal membantumu memilih mana produk yang sesuai dengan kebutuhanmu, loh! (lia/c12/dhs)

 

RINGAN UNTUK DAILY ACTIVITY

Tingkat kenyamanan dari tekstur lip gloss bergantung dari setiap pemakainya. Dilansir dari Teen Vouge, 2020 adalah The Year of Lip Gloss. Di antaranya, NYX Lip Lingerie Gloss Clear atau Essence Volume On! Plumping lip gloss merupakan produk clear LIP GLOSS yang sangat ringan dan lembut untuk digunakan sehari-hari.

Dengan aplikator yang mudah digunakan, sekali oles bibirmu akan tampak sehat dan mengkilat seketika tanpa rasa lengket. Kalau kamu memiliki jenis bibir tipis, tekstur lip gloss yang cenderung kental akan memberikan kesan thick, tetapi efeknya terasa lebih berat.

COCOK DI-MIX AND MATCH

Salah satu kegunaan clear lip gloss adalah sebagai pelengkap look, setelah penggunaan lipstik. Clear lip gloss bisa jadi life hack buat kamu yang kurang suka dengan warna asli lipstik tersebut. Karena beberapa lip gloss memberikan efek shining, warna lipstik yang kurang menarik akan terlihat lebih stunning.

Fenty Beauty Gloss Bomb-Diamond Milk dan BLP Beauty Lip Glaze-Sparkling Rose adalah dua brand clear lip gloss dengan tekstur sedikit kental, tetapi memiliki efek glittery yang mewah. Meskipun, warnanya nggak mencolok saat digunakan, tetapi dapat menambahkan efek glitter.

REKOMENDASI BEAUTY INFLUENCER

"Favoritku adalah Wardah Wonder Shine Clear Ice. Karena efek glossy-nya bagus dan cantik banget. Lip gloss bening warnanya emang lebih shinning. Jadi, saat aku aplikasiin di atas lip cream, lip gloss bening ini sama sekali nggak ngubah warna lip cream-ku, justru makin mempercantik," ujar Almiranti Fira, salah seorang beauty influencer, di akun YouTube miliknya.

Kalau lip gloss dari Dear Me Beauty juga cenderung cair, bahkan mirip dengan lip oil. Which is ini sangat ringan yang membuatmu seperti nggak memakai apa-apa, tetapi hasilnya tetap mengkilat. Local pride!

 

LEBIH DARI SEKADAR CLEAR LIP GLOSS

Selain memiliki efek untuk menutrisi bibir, kamu tau nggak sih beberapa clear lip gloss mempunyai efek plumping yang akan membuat bibirmu terlihat lebih tebal atau plum secara alami? Yap, buat yang nyari lebih dari sekadar clear lip gloss, Holika Holika Devil's Plumper wajib kamu bawa pulang.

"Efek pedasnya yang parah banget ngebuat bibir kita langsung plumpy dan warna merahnya keluar. Walaupun, basically wama lip gloss ini emang bening," ujar Tasya Farasya, salah seorang beauty influencer, di akun YouTube-nya. Bukan cuma Holika Holika Devil's Plumper, Barry M That's Swell! Lip Plumper juga salah satu clear lip gloss dengan efek plumper alami.

DIY LIP GLOSS DENGAN BAHAN MINIMALIS

 

Zetizen-Walaupun lip gloss dengan beragam brand mudah ditemukan di mana-mana, kamu pernah terpikir untuk bikin lip gloss-mu sendiri nggak sih? Selain bahan-bahan yang digunakan akan lebih aman untuk kamu pakai sendiri, warnanya bisa kamu buat sesuai dengan keinginanmu, loh! Penasaran gimana caranya? (lia/c12/dhs)

Bahan:

  • Petroleum jelly
  •  Aloe vera gel
  • Vanilla essence
  • Glitter

 

Step:

Siapkan sebuah wadah yang tahan panas. Ambil dua sendok petroleum jelly dan lelehkan di dalam microwave selama kurang lebih 20 detik sampai mencair. Bisa juga masukkan wadah tersebut ke panci berisi air panas. Pastikan juga kamu pakai petroleum jelly tanpa pengawet dan berkualitas untuk hasil yang maksimal. Petroleum jelly yang memiliki efek glossy adalah kunci agar lip gloss-mu shimmering.

Setelah petroleum jelly dilelehkan, campurkan aloe vera gel dan vanilla essence ke dalam wadah tersebut. Aloe vera yang memiliki efek melembapkan akan menutrisi bibirmu agar nggak mudah kering. Vanilla essence ini pun bisa kamu ganti sesuai selera kok. Setelah tercampur, masukkan glitter untuk menambah efek glossy pada lip gloss-mu.

Terakhir, setelah semua bahan tercampur, masukkan ke botol lipstik kosong dan bekukan selama satu jam. Tunggu hingga mencapai suhu ruangan, setelah itu lip gloss bisa langsung digunakan. Memilih botol dengan aplikator di dalamnya akan memudahkan kamu untuk mengaplikasikan lip gloss ke bibirmu.

 

 

DO IT YOURSELF:

Isi self-quarantine-mu dengan membuat clear LIP GLOSS sendiri menggunakan cara mudah dan bahan-bahan sederhana tanpa ribet.

 

 

  

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article