Are You a Zetizen?
Show Menu

What to Wear in 2021!

Ratih Mg Ratih Mg 29 Nov 2022
What to Wear in 2021!

Zetizen-Selamat tahun baru semua! Nggak kerasa kita udah berada di awal 2021 setelah melewati 2020 yang penuh liku-liku. Biar tahun barumu makin semangat, tentu salah satunya harus ditunjang dengan style dan outfit kece yang siap menemanimu selama 2021. Kira-kira tren fashion seperti apa yang menghiasi sepanjang tahun baru ini? Simak yuk beberapa di antaranya! (c14/mel)

Reworked Fashion

Minat dan kesadaran orang-orang terhadap slow fashion, tampaknya, masih bertahan pada 2021. Salah satunya ditunjukkan dengan kehadiran reworked fashion yang diprediksi menjadi tren pada tahun ini. Hal itu juga diutarakan fashion influencer Mivia. ”Gerakan slow fashion/ thrifting sedang trending di Indonesia. Mereka identik dengan reworked, painted, dan patchwork items,” tuturnya.

Beberapa brand terkemuka seperti Marni serta Dolce & Gabbana juga dikabarkan tengah memproduksi koleksi terbaru yang menggunakan bahan dan material dari koleksi season sebelumnya. Dilansir dari Standard, desainer Gabriela Hearst menjelaskan bahwa 60 persen bahan baju yang diproduksinya berasal dari recycle materials.

 

Cut Out Dress

Gaun yang satu ini diprediksi menjadi gaun andalan untuk acara formal dan spesial dengan memberikan sentuhan lebih berani lewat model cut out. Dengan desain yang menonjolkan bagian tertentu di tubuh, baik di lengan maupun pinggang, cut out dress bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membentuk curve atau lekukan yang lebih tegas pada tubuhmu. Kesan dewasa dan manis adalah aspek yang ditonjolkan ketika kamu mengenakan dress model cut out ini.

Loose Trousers

Say goodbye to old bike shorts trend karena tahun ini loose trouser mendominasi. Model trouser yang loose memberikan kesan santai dan masih fleksibel dipakai saat acara formal. Fendi mengeluarkan koleksi loose trouser elegan yang dipadukan dengan knit top dan blazer untuk menghasilkan look yang anggun secara sempurna. A perfect combo for your everyday activity!

 

Make-up Trend Flawless & Natural
Make-up Look

 

 

Zetizen-Berbicara tentang tren fashion, belum lengkap rasanya kalau kita nggak membahas make-up atau beauty trend! Sepanjang 2020, kita disuguhkan banyak tren make-up unik yang cukup ekspresif. Mulai art make-up, wing eyeliner, hingga colorful eye shadow. Tahun ini tren make-up sangat mungkin kembali ke natural look atau mengarah ke soft make-up look. Tapi, kamu yang lebih ekspresif dan suka bermain warna tak lantas nggak bisa ikut tampil gorgeous sepanjang tren make-up tahun ini.

Dilansir dari Harper’s Bazaar, make-up nostalgia bisa dibilang akan melingkupi tren make-up 2021. Terutama tone warna make-up ala 60-an dan 80-an. Unsur warna muted seperti hijau sage, baby blue, dan pistachio bakal membawa kita pada nuansa nostalgia, terutama di bagian eye shadow dan eyeliner. ”Graphic liner serta eyeliner warna putih dan biru bisa dibilang menjadi tren make-up nostalgia yang mewarnai tahun ini,” ungkap Jackie Aina, beauty content creator berdarah Nigeria-Amerika, dikutip dari Harper’s Bazaar. Penggunaan shimmer juga nggak terlalu marak dan orang-orang akan memilih finishing matte.

Sementara itu, fashion influencer Mivia melihat natural make-up mendominasi pada 2021. ”Semakin ke sini, orang-orang lebih suka make-up yang natural dan simpel, tapi flawless dan glowing. Mungkin karena pengaruh dari tren di Korea Selatan dan Thailand. Akhir-akhir ini, make-up style lebih condong ke flawless natural make-up,” jelasnya.

Pemilihan warna natural untuk eye shadow seperti beige/brown dan peach/pink bakal lebih digemari. Make-up look-nya akan fokus ke complexion yang glowing dan alis yang natural. Tren natural base yang disebut Aina dengan demi-matte bakal menjadi inovasi baru yang merupakan kombinasi dari sentuhan dewy base make-up dan semimatte. Kombinasi tersebut akan menghasilkan make-up agar tekstur kulit baik dengan manfaat dari sentuhan matte yang tahan lama dan mengontrol minyak. Menurut Aina, produk dengan kombinasi itu makin banyak dicari pada tahun ini. So, are you ready for embracing the new make-up trend? (Harper’s Bazaar/c14/mel)

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article