Are You a Zetizen?
Show Menu

LUNCH BOX CAKE Kue Mini di Dalam Kemasan Bekal

Ratih Mg Ratih Mg 01 Feb 2023
LUNCH BOX CAKE Kue Mini di Dalam Kemasan Bekal

Zetizen-Membawa bekal dengan isian nasi dan lauk pasti sudah biasa. Tapi, bagaimana kalau membawa kue dengan dikemas seperti bekal? Yap, konsep itulah yang dibawakan Korean lunch box cake atau kue bekal yang populer di Negeri Ginseng tersebut. Kue Mini yang biasanya berukuran 4 inci ini juga biasanya dimasukkan ke packaging styrofoam mini yang membuatnya mudah untuk dibawa ke mana-mana. Selain mini, hiasan dan warna kue yang cantik membuat kue ini semakin menarik dan siap memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

Asal usul dari adanya kue bekal ini datang dari Korea Selatan yang dikenal dengan kulinernya yang unik dan kerap viral. Pada pertengahan 2020, kita disuguhkan dengan tren dalgona coffee, kini di sosial media mulai dibanjiri dengan penampakan cantik dari Korean lunch box cake yang dipopulerkan sederet selebriti Instagram asal Negeri Ginseng tersebut. Cake yang didesain minimalis dan sederhana ini ditujukan untuk memenuhi perayaan-perayaan kecil dan istimewa yang diadakan di tengah kondisi pandemi. Karena pandemi, banyak orang yang memutuskan untuk tidak merayakan hari-hari spesial maupun istimewa secara beramai-ramai dengan suguhan kue yang besar dan pesta yang meriah.

Sekarang, karena perayaan dilakukan secara privat umumnya di rumah masing-masing dengan jumlah orang yang lebih sedikit–kue bekal minimalis ini pun hadir sebagai
pelengkap perayaan istimewa yang lebih sederhana dan intim.

Keunikan yang dimiliki lunch box cake inilah yang lantas mendorong Feby Kusuma Wardhani dan Kinualla (Ulla) Miman membuka bisnis kue-nya sendiri yang bernama Pico9. Dua sejoli ini memiliki minat yang sama terhadap kue dengan spesialisasi yang berbeda, Feby menyukai dunia pastry dan Ulla menyukai bidang desain dan fotografi. Kemudian, mereka memutuskan untuk membuat bisnis lunch box cake. ”Kami melihat, lunch box cake unggul dari ukurannya yang customizeable dan tidak terlalu besar. Banyak pelanggan dari Pico9 yang memesan kue ini bukan untuk merayakan perayaan yang besar, melainkan untuk dinikmati sendiri,’’ jelas Febby, salah seorang founder dari Pico9. Dengan memasarkan produk secara online di akun Instagram mereka, @pico9_, Pico9 menerima pesanan secara custom yang dikemas dalam styrofoam mini yang menggemaskan.

Lunch box cake bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai bingkisan atau kado untuk orang istimewa. Dengan mengandalkan desain yang sederhana dan single layer, kue ini cocok untuk dikonsumsi sendiri maupun pada perayaan kecil yang membutuhkan sentuhan kue kecil yang manis. Jadi, apa kamu tertarik untuk mencoba? (c12/mel)



Steal Their Recipes

PENGIN coba bikin lunch box cake, tapi bingung bahan dan cara buatnya gimana? Worry not, kamu bisa mengintip tiga resep ala Youtuber berikut yang bisa kamu praktikkan langsung di rumah. Let’s check’em out! (c12/mel)

 

SweetHailey

 

Supaya lunch box cake yang dibuat bisa lebih cantik secara visual dan eye-catching, kamu bisa belajar lettering di atas LUNCH BOX CAKE di channel SweetHailey. Proses lettering ini juga bisa jadi salah satu cara untuk kamu yang ingin memberikan lunch box cake sebagai bingkisan istimewa untuk orang yang spesial. Belajar seni lettering sambil bikin baking? You can do both of them!

 

 

Daram Table

 

Sebagai channel yang berfokus pada resep-resep kue, Daram Table bisa jadi salah satu rujukan channel YouTube untuk kamu yang ingin belajar membuat lunch box cake ini. Dengan step-by-step yang mudah diikuti dan hasil akhir yang cantik, siap-siap dibuat jatuh cinta dengan lunch box cake ala Daram Table!

 

 

Inga Lam

Pengin mencoba lunch box cake, tapi dengan bujet dan bahan yang sedikit? Inga Lam bisa memberimu jalan keluar tentang masalahmu yang satu ini. Dengan memanfaatkan bahan-bahan sisa di dapur, Inga akan memberimu resep LUNCH BOX CAKE yang murah, tapi dengan hasil akhir yang tetap luar biasa. Nggak percaya? Langsung aja kepoin channel-nya!

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article