Are You a Zetizen?
Show Menu

Tren Fastfood Bumbu Tradisional, Ini 5 Menu yang Mungkin Bakal Ada Selanjutnya

Nourma Vidya Nourma Vidya 01 Jun 2017
Tren Fastfood Bumbu Tradisional, Ini 5 Menu yang Mungkin Bakal Ada Selanjutnya

Zetizen.com – Selain jadi bulan penuh berkah, Ramadan ini ternyata jadi bulan penuh inovasi buat para penjual makanan. Iya, nggak cuma penjual pinggir jalan yang suka bikin takjil-takjil out-of-the-box, fast-food chain kayak KFC dan MCD rupanya juga nggak mau ketinggalan bikin menu-menu ajaib.

Buktinya, KFC baru aja meluncurkan menu ayam saus karee (kari) yang rasa dan tampilannya dibikin Indonesia banget gitu deh. Dan kayaknya MCD pun nggak mau kalah. Resto yang terkenal sama huruf M kuning besarnya ini bikin menu ayam kremes sambal uleg yang kalau menurut gambar iklannya sih... bakal disajikan ala resep tradisional gitu.

Nah, kalau ngelihat tren ini, kayaknya bukan nggak mungkin kalau nantinya bakal ada kombinasi makanan yang lebih seru lagi. Hmm, kira-kira, menu tradisional apa aja ya yang kalau digabungin bakal jadi bombastis dan enak?

 

 

Fried Chicken Bumbu Pecel

Fried Chicken Bumbu Pecel

Bisa bayangin nggak kalau bumbu pecel ini disiram ke fried chicken, enak juga ya kayaknya? (Infokuliner)

Mau itu resto burger, resto pasta, atau emang dasarnya resto ayam, waktu buka di Indonesia, ujung-ujungnya mereka juga bakal bikin menu fried chicken. Ini karena entah kenapa, lidah orang Indonesia itu nggak bisa lepas dari stigma fast-food = ayam goreng tepung + nasi.

Dan karena ayam goreng dengan saus-sausan sekarang ini lagi hype banget, ada nggak ya resto fastfood yang kepikiran buat bikin menu ayam goreng bumbu pecel? 

Bayangin deh, gurih dan kriuknya ayam goreng tepung yang bercampur sama rasa manis pedas nya bumbu kacang khas pecel. Hmmm, kayaknya enak banget kan tuh?

Burger Daging Rendang

Burger Daging Rendang

Kelezatan mutlak burger ketemu sama kelezatan mutlak rendang, super yummy! (Twitter)

Sebagai pemegang peringkat pertama daftar World’s 50 Most Delicious Foods versi CNN, heran nggak sih kenapa hampir nggak ada resto fast food yang mem-prospek rendang ini sebagai menu mereka? 

Padahal, daging rendang ini bisa banget dipake buat isi-isian menu pedas pengganti blackpepper. Malah pedasnya kadang bisa sampai level yang nggak kira-kira.

Jadi siapa tahu ada mas-mas koki resto fastfood yang baca tulisan ini terus mau bikin menu daging rendang di restonya, mungkin bisa mempertimbangkan burger daging rendang. Atau malah ayam goreng bumbu rendang? Duhh, ena ena ena...  

 

Spaghetti Rujak Cingur

Spaghetti Rujak Cingur

Aneh sih kedengarannya, tapi not bad juga kalau dicoba? (Pinterest)

Sebagai makanan khas Indonesia, kayaknya popularitas Rujak dan bumbu petisnya nggak usah diragukan lagi ya. 

Jadi kalau tren menggabungkan makanan cepat saji dan bumbu tradisional ini makin gencar dilakukan, mungkin aja nggak lama lagi bakal ada resto yang nawarin menu Spaghetti bumbu petis. Atau malah makaroni rujak cingur? Wuih! Bakal enak banget nggak sih?

Rawon Cream Soup

Rawon Cream Soup

Makan rawon di cup ala cream soup asyik juga? (Youtube)

Apa hayo makanan yang paling dicari di resto fast food kalau lagi dingin-dingin? Yes, yes, cream soup yang punya rasa super gurih dan disajikan dengan asap mengepul-ngepul itu emang jadi salah satunya. Tapi, kalau mau dibuat matching sama trend fast food cita rasa nusantara tradisional, rasa gurih aja jelas nggak cukup dong.

Kalau kehangatan cream soup ini ditambah sama rasa sedap rawon yang jadi makanan favorit sejuta umat, yakin deh bakal makin mantap!

 

Es Krim STMJ

Es Krim STMJ

Dinginnya es krim dipadu hangatnya jahe boleh juga? (Youtube)

Ngerasa nggak sih, kalau rasa eskrim sekarang ini udah gitu-gitu aja?

Kalau nggak vanilla, cokelat, ya strawberry. Mentok-mentok paling rasa susu atau green tea yang kemaren sempat booming.

Nah, mungkin aja, mumpung bulan Ramadan kayak sekarang, ada resto yang mau bikin takjil atau dessert buat buka puasa berbentuk eskrim yang rasanya lebih tradisional dan belum pernah ada. Mungkin eskrim rasa STMJ, atau eskrim hangat rasa sekoteng? Uuhhh segar beneran deh itu eskrim rasanya. 

Hehe itu tadi deh sederet menu yang bisa jadi bakal muncul di resto-resto fast food selanjutnya. Kalau menu-menu itu beneran ada, kira-kira kamu bakal suka yang mana nih? Atau malah kamu punya imajinasi menu sendiri? Tulis di kolom komentar, ya!

Editor: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article