Are You a Zetizen?
Show Menu

Adventure Day in New Zealand: 9 Detik Terjun Bebas di Atas Sungai Waikato

Zetizen Zetizen 02 Dec 2016
Adventure Day in New Zealand: 9 Detik Terjun Bebas di Atas Sungai Waikato

"Zetizeeeeeen! Zetiiizeeeen! Zetiiizeeeen!"

 

Taupo, Zetizen.com – Teriakan Nabil Nur Adha makin lantang saat tali bungy jumping mengayunkan badannya di Taupo Bungy kemarin (30/11). Entah saking cintanya atau gimana ya sama Zetizen. Pokoknya, Alpha Zetizen Kalimantan Selatan itu emang termasuk anak yang paling excited dan berani menantang maut ketika terjun bebas dari ketinggian 47 meter di atas permukaan laut.

Meski hanya punya waktu 9 detik terpelanting di udara, rasanya Nabil udah kayak terbang ke langit ketujuh. ’’Momen nunggu mau jatuh rasanya deg-degan banget. Tapi, begitu udah menggantung tuh asyik,’’ kata Nur Mala, Alpha Zetizen Sulawesi Barat. Dia adalah satu-satunya cewek yang juga ikutan nyoba bungy jumping. Apalagi, mereka bungy jump sambil lihat pemandangan Sungai Waikato yang jernih dan biru.

 

Seger banget pemandangan di Sungai Waikato

 

Bukan hanya Nabil dan Nur Mala yang merasakan pengalaman superseru tersebut. Sebanyak 32 Alpha Zetizen lain punya kesempatan sama. Ada beberapa anak yang menguji adrenalin naik helikopter keliling Taupo dan sisanya mengarungi Huka Falls dengan jet boats berkecepatan 120 km/jam.

Bahkan, sebelum atraksi itu, NZ Trade Commissioner to Indonesia Tim Anderson yang sekaligus ’’ayahnya’’ Alpha Zetizen selama di New Zealand ngajak ke Skyline Rotorua. Dari bawah lembah, mereka dibawa naik Gondola ke puncak. Kemudian, mereka berlomba memacu kecepatan luge untuk menuruni terjalnya perbukitan. Luge sekilas mirip gokar, tapi bentuknya lebih simpel dan compact. Ketika meluncur turun, langsung deh semua jejeritan bahagia dan ketagihan main lagi.

Jet boat di Huka Falls!

 

 

 

Siap-siap naik helikopter. Yeay!

 

 

Untung aja, ada bonus tambahan dari Tim. Semua bisa naik sekali lagi untuk memacu luge di sirkuit. Langsung deh semua berebut naik dan mencoba level yang lebih sulit. ’’Nggak cukup sekali,’’ seru Alpha Zetizen dengan kompak.

Ssst, asal kamu tahu aja sih, semua atraksi yang disebutkan di atas tadi merupakan adventure asli dari New Zealand. Nggak heran deh kalau Negeri Kiwi itu disebut sebagai negara adventure nomor satu di dunia. Pecaaah borr! Hari keempat pun berakhir. Para Alpha Zetizen menutup agenda hari ini sekaligus relaksasi dengan berendam di kolam air panas, Tokaanu Thermal Pools. 

Jelajahi Taupo dengan gondola

 

Skyline Rotorua

 

 

It's been a super Amazing day!

 

 

Written by Indrianingtyas

 

 

Baca juga keseruan Zetizen National Challenge Go to New Zealand

Day 1: Alpha Zetizen Nekat Renang dengan Suhu 16 Derajat Celcius di Waiheke Island, New Zealand

Day 2: Terinspirasi dari Kunjungan ke Macleans College, ABS Bank Centre, dan Media Design School

Day 3: Alpha Zetizen Totalitas Jadi Elf di Hobbiton Movie Set

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article