Are You a Zetizen?
Show Menu

Overnight Oats, Sarapan Mudah Manjakan Lidah

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 02 Dec 2022
Overnight Oats, Sarapan Mudah Manjakan Lidah

Zetizen-Sarapan dengan oats mungkin sudah biasa. Tapi, gimana dengan overnight oats? Yap, oats yang sudah direndam dalam cairan susu semalaman ini nggak kalah enak dengan oats yang sudah biasa kamu makan. Nggak cuma enak, overnight oats juga menyehatkan dan bikin kamu makin siap menjalani harimu. Penasaran? (c20/kch)

Kalau oats biasa diolah dengan cara dimasak, overnight oats cukup direndam semalaman. Hasilnya sama empuknya dengan oats pada umumnya

Karena direndam, serat dalam overnight oats akan pecah dan mengurangi kadar asam fitat alami. ’’Hal tersebut membuat overnight oats dan nutrisi di dalamnya lebih mudah dicerna tubuh,” ujar Whitney Barnes, penulis konten situs Bob’s Red Mill.

Be creative! Kamu bebas mengkreasikan oats-mu dengan apa pun! Kamu bisa merendamnya dalam almond milk atau greek yogurt. Bahkan, topping yang kamu pakai juga bisa lebih variatif lagi. Sesuai selera deh, pokoknya!

Overnight Oats juga memiliki kadar biotin yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Artinya, bisa bikin kamu makin kurus! Biotin juga membantu mempercepat pertumbuhan rambut, loh!

Persiapan overnight oats juga cepat dan mudah. Sesimpel memasukkan bahan[1]bahan ke dalam kulkas, namun tetap siap mengenyangkan perutmu esok paginya.

Kiwi adalah buah yang baik untuk mengurangi berat badan karena mengandung banyak serat yang berfungsi untuk diet. Kiwi juga mengandung antioksidan dan banyak vitamin C, A, dan B-6.

Menurut Dzung Lewis, food blogger dan YouTuber channel Honeysuckle, resep peanut butter cup terinspirasi dari Reese’s Pieces, permen peanut butter keluaran Hershey.

  1. Campur semua bahan ke dalam satu wadah. Potong, tumbuk, dan campur bahan sesuai selera.
  2. Tambahkan susu kira-kira hingga 3/4 gelas terisi penuh.
  3. Masukkan ke kulkas selama 4–12 jam
  4. Tambahkan topping apa pun sesuai selera. (c20/kch)

RELATED ARTICLES

Please read the following article