Are You a Zetizen?
Show Menu

Delicioso Poco Taco! Sensasi Rasa Unik di Balik Segenggam Taco

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 08 Dec 2022
Delicioso Poco Taco! Sensasi Rasa Unik di Balik Segenggam Taco

Zetizen-Makanan asal meksiko memang mempunyai karakteristik yang fun saat dimakan. Demikian juga taco. Belakangan, campuran sayur dan daging yang dibungkus dalam kulit tortila ini cukup ramai dibicarakan. Nggak jarang juga taco dipilih sebagai menu makanan karena porsinya pas dan ’’menyenangkan’’ untuk dimakan. Mau tahu fakta-fakta unik di baliknya? (c20/kch)

Taco ada sejak 1000 hingga 600 sebelum masehi. Dulu taco hanya dianggap sebagai hidangan dengan sendok yang dapat dimakan.

Setiap tahun, orang Amerika memperingari Hari taco Nasional pada 4 Oktober. Hari Tersebut dirayakan karena mereka mengonsumsi sekitar 4,5 miliar taco setiap tahun

Brand taco ternama, taco Bell, mengunakan sekitar 600 ribu sapi setiap tahun. Mereka akan memakai sekitar 134 Juta kilogram daging sapi untuk membuat taco-taco tersebut.

Taco termahal sekitar Rp 344 juta berisi daging sapi kobe danbeluga caviar yang diasajikan di atas tortilla berlapis emas, Isinya terdiri aras langoustines truffle hitam, dan keju brie

Pada 2010, taco ditetapkan oleh UNESCO sebagai Intangible Heritage of Humanity. Sejak saat itu, taco menjadi lambing hidangan khas Meksiko.

Menurut YouTuber JerseyJoe50, orang Amerika memakan total 775 juta pon taco setiap tahun. Itu setara dengan berat 2 gedung Empire States.

Berbagai Variasi Tortila yang Yummy

Nggak cuma lagu-lagu meksiko yang enak didengar. Makanan khasnya pun turut membuat lidah bergoyang. Salah satunya, taco. Sebagian di antara kita mungkin mengira taco hanyalah sebuah hidangan tortila crunchy dengan isian daging dan sayuran. Eits, padahal, saat ini udah banyak variasi taco asal Negeri Sombrero ini, loh. Yuk, cobain beberapa kreasi taco di bawah ini. Dijamin yummy and delicioso! (lia/c20/kch)

Nori Taco

Kreasi taco yang satu ini justru jauh dari kesan Meksiko, loh! Tortila krispi pada taco ternyata bisa diganti dengan garingnya rumput laut yang telah digoreng kering. Bahkan, nori taco ini berisi nasi, potongan lauk seperti salmon, dan saus-saus tertentu. Karena itu, banyak orang yang menganggap bahwa nori taco adalah sebuah cara baru untuk makan sushi. Dilansir dari Instagram pribadi Amanda Kohar. ”Isian nori taco enak banget, tapi best part-nya adalah nori yang kriuk dan gurih,” ujar food blogger asal Surabaya itu.

Puffy Taco

Puffy taco memiliki tekstur garing, namun lembut di dalam mirip pastry. Meskipun taco ini menggunakan tortila jagung, teknik pembuatannya membuat puffy taco berbeda. Waktu paling tepat untuk memakan puffy taco adalah saat baru diangkat dari penggorengan. Meskipun sedikit berlemak, hal tersebut ternyata menambahkan cita rasa tersendiri pada puffy taco. Eits, walaupun crunchy, saat mulai masuk ke mulut, taco ini terasa soft dan chewy. Supaya mendapatkan sensasi tersebut, kamu harus memakannya bulat-bulat, ya.

Unicorn Cotton Candy Taco

Taco unik ini cocok banget buat para pencinta dessert. Kreasi milik Jake’s Unlimited ini sempat viral karena menjadikan cotton candy sebagai kulit taco. Topping yang digunakan pun berupa es krim, whipped cream, cokelat, dan aneka sereal warna[1]warni sehingga menyerupai unicorn. Permen kapas yang biasanya dibiarkan mengembang justru dipadatkan, lalu dibentuk seperti taco. Untuk ukurannya, unicorn cotton candy taco ini cukup besar jika dibandingkan dengan taco pada umumnya.

Lettuce Warp Taco

Taco emang terkenal dengan kesan crunchy. Tetapi, siapa kira kalau selada mempunyai tekstur yang nggak kalah krispi jika dibandingkan dengan tortila. Kreasi lettuce warp taco cocok buat yang pengin ngemil sehat. taco ini rendah karbohidrat sehingga bisa jadi pilihan buat yang lagi diet karbo. Untuk topping-nya, biasanya lettuce warp taco dilengkapi keju, potongan tomat, alpukat, dan saus sebelum akhirnya dibungkus dengan selada. Yummy!

RELATED ARTICLES

Please read the following article