Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Dessert Hits Ala Thailand Yang Wajib Kamu Coba

Amanda Bestari Amanda Bestari 09 Mar 2017
5 Dessert Hits Ala Thailand Yang Wajib Kamu Coba

Zetizen.com - Sebagai salah satu negara di Asia Tenggara, Thailand emang termasuk sering jadi tujuan liburan orang Indonesia. Nggak heran, selain punya berbagai objek wisata yang super indah, kultur negara yang nggak pernah dijajah ini juga menarik banget buat dinikmati. Salah satunya adalah makanan manis atau dessert khas Thailand yang banyak banget macamnya. In fact, buat kamu yang suka banget makanan manis, 5 dessert khas Thailand berikut rasanya wajib banget buat ada dalam wishlist-mu.

 

 

foto: wordpress.com

Itim

Punya tekstur yang nggak terlalu creamy, eskrim ala Thailand ini ternyata justru jauh lebih manis dan segar dibanding eskrim biasanya. Itim biasa disajikan dengan bermacam macam cara. Mulai dari roti panggang hingga batok kelapa. Biar lebih segar, Itim sering disajikan dengan berbagai topping buah-buahan diatasnya. Rasa manis santan khasnya ditambah dengan sensasi segar dari buah-buahan membuat kamu ketagihan jika sudah nyobain dessert satu ini.

 

Kakigori

Selain Itim, dessert mirip eskrim satu ini juga nggak kalah enak buat dinikmati. Ada 3 macam kakigori dessert yang bisa kamu coba

foto: amazonaws.com

Two Tone Kakigori

Sajian es serut (kakigori) dengan paduan bubuk horlicks dan chocolate milo diatasnya. Di dalamnya terdapat chocolate ball yang crunchy. Memberikan sensasi segar parutan es dan rasa manis dari saus cokelatnya serta taburan milo diatasnya membuat dessert ini makin yummy. 

foto: wordpress.com

Strawberry Cheese Cake Kakigori
kakigori yang dicampur cream cheese yang merupakan bahan dasar cheese cake yang disajikan dengan sauce strawberry dan buah segar strawberry. Rasanya menyerupai strawberry cheese cake namun teksturnya creamy seperti ice cream.

foto: wordpress.com

Yakult Kakigori
kakigori yang disajikan benar-benar 100% berbahan yakult dan ditambah sauce berry serta topping jelly yang menggiurkan. Cita rasa rasa yakult yang asam memberikan sensasi dingin segar saat dimakan. Ditambah dengan toping saus berry dan jelly yang manis jadi lebih bikin nagih.

 

foto: explodingbelly.com


Thai Tea Lava Toast
Toast yang terbuat dari Charcoal (arang yang dimurnikan berwarna hitam) dengan tekstur toast yang crispy dan gurih karena dipanggang ditambah thai tea lavanya yang rasanya manis khas Thailand banget. Ohya! dessert lezat ini udah banyak kita ditemui di Indonesia lho.

 

foto: brupple.com

4. Kati Sod
Kati sod adalah es krim dengan aneka toping, seperti kacang merah, kolang kaling, kacang tanah. Biasanya disajikan dengan cara ditaruh di batok kelapa muda. Sekilas bentuknya hampir sama dengan Itim, namun di Itim tidak dijumpai rasa creamy dan lebih memberi rasa kesegaran. Jadi kita bisa menikmati es krim sekaligus dengan kelapa mudanya. Kati Sod memberikan cita rasa yang berbeda dengan tekstur yang creamy dan crunchy dari topping kacang dan kolang kalingnya. Serta rasa gurih dari kelapanya. dessert ini udah ada direstauran di mall Jakarta seperti Alley Thai di SCBD.

 

foto: indochinavoyages.com

5. Mango Sticky Rice
Ini nih yang lagi booming banget dan dessert yang wajib kamu coba! Mango Sticky Rice dengan nama Khao Neeo Mamuang dalam bahasa Thailand merupakan dessert yang nggak boleh kamu lewatin saat makan direstauran khas Thailand. dessert yang terbuat dari ketan putih memberi cita rasa gurih, ditambah irisan mangga matang manis dan disiram kuah santan kental. Memberikan cita rasa manis, gurih, segar dan nggak biasa. Mix yang aneh bagi orang Indonesia namun rasanya ternyata enak lho. Nggak percaya? Yuk buruan nyoba.
Bagi kalian yang penasaran dengan rasanya, salah satu menu ini udah ada di Alley Thai Jakarta lho.

 

source:

theculturetrip.com

thespurce.com

RELATED ARTICLES

Please read the following article