Are You a Zetizen?
Show Menu

Kangen Suasana Camping, Kamu Harus ke Cafe Urban Camping Ini

Nourma Vidya Nourma Vidya 10 Mar 2017
Kangen Suasana Camping, Kamu Harus ke Cafe Urban Camping Ini

Zetizen.com – Siapa sih yang bisa menolak keseruan Kemah bareng teman-teman? Tapi, aktivitas ini nggak bisa dilakukan setiap saat. Nah, buat kamu yang kangen suasana camping, sekarang kamu bisa merasakan sensasinya tanpa harus pergi jauh-jauh ke gunung atau hutan. Cukup datang ke cafe-cafe berkonsep urban camping berikut ini, rasa kangenmu bakal terbayar!

Travelmie: Sensasi Makan Mie di Atas Gunung

Suasana camping di tengah kota ala Travelmie (Foto : palingbaru)

Saat berada di atas gunung, makanan sederhana apapun bakal terasa nikmat. Nah, sensasi itulah yang berusaha dihadirkan Travelmie, cafe berkonsep urban camping pertama di Indonesia. Mengusung tagline “Harga Kaki Lima, Suasana Kaki Gunung”, travelmie menawarkan sensasi nongkrong ala camping di gunung. Pengunjung bisa menikmati makanan mereka di meja atau tenda yang sudah disediakan. Bahkan, pengunjung bisa bersantai atau sekedar foto-foto di atas hammock.

 

Nggak tanggung-tanggung, berbagai fasilitas seperti free wiFi, colokan listrik, lampu petromax ala perkemahan, sampai kipas angin listrik sudah disediakan di setiap tenda. Selain berbagai sajian mie instan sebagai menu andalan, travelmie juga menawarkan menu lain yang disajikan dalam kemasan yang “camping” banget. Misalnya, pisang bakar yang disajikan di loyang alumunium atau berbagai varian nasi yang disajikan dalam rantang.

Lokasi Travelmie:

  • Jl. Kisamaun No. 154 Tangerang
  • Jl. Raya Pasar Minggu No. 55 Pejaten, Jakarta Selatan
  • Jl. Mulyosari No. 171 Surabaya
  • Jl. Simpang Ijen Blok B No. 39 Malang

Kempingski: Berkemah di Tengah Padatnya Jakarta

Berkemah di tengah padatnya Jakarta di Kempingski Cafe (Foto : harnas)

Di tengah suasana ramai ibukota, menemukan tempat untuk berkemah tentu hampir mustahil. Tapi, sekarang hal itu mungkin banget berkat kehadiran sebuah cafe berkonsep urban camping di tengah kota. cafe itu adalah kempingski cafe yang berdiri sejak 2015. kempingski menawarkan sensasi berkemah ala ibukota dengan beberapa tenda untuk menghadirkan suasana khas perkemahan.

 

Di kempingski Cafe, pengunjung bisa memilih berbagai menu seperti mie instan, roti bakar, kue cubit, sampai berbagai varian nasi. Beda dengan Travelmie, sensasi berkemah di kempingski lebih sederhana. Kehadiran kempingski pun seolah menjadi sebuah anomali di tengah padatnya Jakarta. Kalau awalnya kempingski cuma diserbu anak muda, sekarang keluarga pun banyak yang tertarik merasakan suasana piknik yang ditawarkan.

Lokasi kempingski Cafe:

  • Jl. Joglo Raya RT 16/ RW 2 Jakarta Barat
  • Jl. Ciledug Raya, Kreo Selatan, Kota Tangerang

Campfire: nongkrong Sambil Main Api Unggun

Api unggun di tengah kota is possible (Foto : ngadem)

Api unggun adalah salah satu aktivitas yang identik banget sama suasana kemah. Sayangnya, tradisi Api Unggun sulit diwujudkan saat kita berada di tengah kota. Hal ini pun dijadikan peluang oleh para penggagas campfire Outdoor Cuisine, sebuah cafe berkonsep outdoor yang terletak di kawasan Kota Wisata Batu. Beda dari cafe urban camping yang biasanya menawarkan sensasi nongkrong di dalam tenda, di sini malah nggak ada tenda sama sekali.

 

Sebaliknya, yang kamu temukan justru kursi-kursi besar melingkar dengan tungku di tengahnya. Yap, tungku berisi briket batu bara yang disambungkan pada tabung gas ini bakal menciptakan suasana khas api unggun. Biar semakin seru, kamu bisa memilih menu-menu yang bisa kamu bakar sendiri di atas api unggun. Misalnya, beragam jenis sate-satean ala barbeque, sosis, sampai jagung. Dinginnya Kota Batu dijamin bakal terasa hangat dengan obrolan seru dan Api Unggun yang menemanimu!

Lokasi Campfire:

Jl. Ir. Soekarno no. 300 Kota Batu

Apa di kotamu juga ada cafe urban camping?

| Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article