Are You a Zetizen?
Show Menu

5 Pantai Tersembunyi dan Anti-Mainstream di Bali

Nena Zakiah Nena Zakiah 11 Mar 2017
5 Pantai Tersembunyi dan Anti-Mainstream di Bali

Zetizen.com Bali masih menjadi salah satu destinasi wisata populer di dunia. Pulau yang berada di peringkat ke-5 dalam daftar 10 Pulau Terbaik di Dunia versi Independent UK ini identik dengan pantainya. Buat kamu yang sudah beberapa kali Liburan ke sana, yuk simak 5 pantai tersembunyi dan anti-mainstream di Bali berikut ini!

Pantai Balangan

Pantai ini terletak di Desa Ungasan, Badung. Untuk mencapai pantai Balangan, kamu harus naik mobil selama 30–40 menit dari Kuta. Selain asyik buat berjemur, pantai Balangan recommended banget buat pecinta surfing. Apalagi, lokasinya yang tersembunyi bikin pantai ini tenang dan cocok buat menenangkan diri. Tenang, nggak ada biaya untuk masuk pantai Balangan kok. Ada beberapa resort, cottage, dan hotel kalau kamu mau menginap di sini. Rentang harganya mulai Rp 220 ribu – Rp 1,2 juta. Pilih sesuai budget ya!

BACA JUGA: 7 Tipe Teman yang Asik Jadi Partner Nge-Trip Saat Liburan

Pantai Balangan (Foto: Aurora Villa)

FUN FACT: Pantai ini nggak jauh dari pantai Dreamland yang terkenal itu lho!

Pantai Suluban

Mau merasakan sensasi Liburan di pantai yang dikelilingi tebing? Datang aja ke pantai Suluban. pantai yang juga disebut Blue Point Uluwatu ini juga punya hotel bernama Blue Point tepat di atasnya. pantai Suluban terletak di Desa Pecatu, Badung. pantai ini berpasir putih, sempit, dan dikelilingi tebing dan bebatuan tinggi. Wisatawan yang ke sini juga masih sedikit sehingga terasa seperti pantai pribadi. Tapi, karena letaknya jauh dari keramaian, nggak ada kendaraan umum untuk menuju pantai ini.

Pantai Suluban (Foto: Bali Direction)

FUN FACT: Pura Uluwatu berada satu lokasi dengan pantai Suluban. Di pura ini, kamu bisa menyaksikan pementasan tari kecak dan menonton matahari terbenam.

Pantai Karma Kandara

Pantai ini adalah private beach Karma Kandara Resorts di Jalan Villa Kandara, Badung. pantai ini disebut sebagai pantai terindah di Bali lho! Sebab, pasir putihnya bersih berkilau, air lautnya kehijauan, dan tempatnya sangat tenang. Biaya masuknya adalah Rp 250.000 yang akan didepositkan untuk makan dan minum di Restoran Nammos Beach Club. Kalau nggak mau bayar, kamu bisa jalan lewat lorong sempit dari tempat parkir. Setelah itu, akan ada tangga untuk turun ke pantai ini. Siap-siap capek ya karena ada 340–350 anak tangga!

Pantai Karma Kandara (Foto: Karma Group)

FUN FACT: Kalau nggak mau capek, ada lift untuk naik-turun ke pantai lho! Tapi, kamu harus pakai akses premium alias bayar.

Pantai Amed

Pantai yang disebut sebagai ‘‘surga para penyelam’’ ini airnya sangat jernih. Terletak di Kabupaten Karangasem, pantai Amed berpasir hitam. Kalau dari Bandara Ngurah Rai, kamu harus menempuh perjalanan selama 3 jam. Sedangkan dari kota Denpasar 2–2,5 jam. Meski lama, dijamin sepadan kok. Di sana kamu bisa menyaksikan aneka biota laut seperti ikan pari dan hiu karang. Sewa aja peralatan snorkeling dan pelampung dari penduduk sekitar. Menginap di sini juga terbilang murah sekitar Rp 200 ribu–Rp 700 ribu.

BACA JUGA: Flood Street Boarding, Olahraga Ekstrim ala Anak Muda Bali

Pantai Amed (Foto: Anything Bali)

FUN FACT: Menonton sunrise adalah hal yang nggak boleh dilewatkan saat ke sini!

Sundays Beach

Sundays Beach terletak di daerah Pecatu, Badung. Sama seperti pantai Karma Kandara, pantai ini termasuk private beach. Untuk memasukinya, kamu perlu membayar Rp 300.000 per orang dan bisa ditukarkan dengan makanan-minuman. Harga itu worth it banget kok karena kamu bisa mendapatkan suasana pantai yang tenang dan panorama yang luar biasa menakjubkan!

BACA JUGA: Wisata Laut ala Maldives di Indonesia

Sundays Beach (Foto: The Style Junkies)

FUN FACT: Jangan lewatkan matahari terbenam di sini karena pemandangannya sangat indah dan romantis!

Kamu paling pengen ke pantai mana nih?

Source: Bali-Indonesia | Editor: Ratri Anugrah

RELATED ARTICLES

Please read the following article