Are You a Zetizen?
Show Menu

Menjadi Best Country to Travel 2017, Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Temukan di Kanada

Nourma Vidya Nourma Vidya 11 Apr 2017
Menjadi Best Country to Travel 2017, Ini Hal-hal yang Bisa Kamu Temukan di Kanada

Zetizen.com – Akses travelling makin mudah, trend berlibur ke luar negeri pun jadi makin digemari. Kalau kamu berencana menjelajah negeri lain, maka kanada wajib kamu masukkan ke list-mu. Sebab, negara terbesar kedua di dunia ini baru aja dinobatkan sebagai Best Country to Travel 2017 oleh majalah Lonely Planet. Nggak cuma itu, kanada juga menempati peringkat satu dari 52 Places of The Year oleh media New York Times. Hmm, jadi penasaran sekeren apa sih negara yang dipimpin perdana menteri Justin Trudeau ini? Yuk, simak beberapa tourist attraction andalan sang negeri maple!

 

Pemandangan Alam yang Spektakuler

The fabolous Niagara Falls (Foto : daum)

Memiliki lebih dari 45 taman nasional, kanada jadi tempat yang cocok buat pecinta alam. Berbagai natural spot siap memanjakan matamu dengan pemandangan super duper keren. Salah satu yang nggak boleh dilewatkan, tentu aja melihat kehidupan Artik di Safari Arctic, Provinsi Manitoba. Di sana, kamu bisa melihat sendiri kehidupan berbagai hewan artik seperti polar bear hingga paus beluga. Woah!

 

Banff National Park menawarkan pemandangan danau dan puncak Rocky Mountains (Foto : Planetware)

Eits, Air Terjun Niagara juga tentu nggak boleh kamu lupakan. Air terjun berketinggian 57 meter ini, emang seolah menjadi syarat wajib bagi wisatawan yang berkunjung ke Kanada. Kalau masih kurang, maka kamu bisa memanjakan mata dengan menikmati pemandangan danau yang dikelilingi puncak bersalju di area Banff National Park dan Rocky Mountains. 

 

Resort Ski Whistler, berjarak dua jam perjalanan dari Vancouver (Foto : planetware)

Psst, berbagai taman nasional lain seperti Gros Morne National Park hingga resort Ski Whistler juga siap membuang semua kepenatanmu sama suasana kota, loh. Apalagi saat musim dingin. Kamu akan disuguhkan hamparan putih salju yang menakjubkan. Interesting, eh?

 

Wisata Ekstrem dan Memacu Adrenalin 

Loncat dengan berbagai style di Nanaimo Bungy Jump (foto : thelastresort)

Buat pecinta adrenaline dan tantangan, kanada siap jadi ‘surga’ yang bakal memanjakan. Berbagai aktivitas ekstrem bisa dengan mudah kamu temukan sebagai sarana pelepas stres. Penggemar bungee jumping misalnya, bisa mengunjungi Nanaimo Bungy Jump. Nanaimo Bungy Jump adalah sebuah spot yang menawarkan sensasi bungee jump di atas kemegahan sungai Nanaimo. 

 

Berani terjun bebas di atas pegunungan Rocky? (Foto : globalnews)

Mau yang lebih menantang? Coba deh sensasi terjun bebas di Rocky Mountains Skydive. Didampingi oleh seorang instruktur, kamu bakal merasakan pengalaman menjelajah pegunungan Rocky dari udara.

 

Berjalan di pinggiran gedung CN Tower, berani? (Foto : estatissima)

Eits, ada juga CN Towers Edgewalk di Kota Toronto. Disana, kamu bakal ditantang untuk berjalan di pinggiran atap CN Tower secara hands-free alias tanpa berpegangan! Buat yang ngaku pecinta ketinggian, berani nggak mengitari pinggiran atap di gedung setinggi 356 meter tanpa berepgangan seperti itu?

 

Makanan yang Yummy 

Poutine makin berkembang dengan berbagai topping seperti beef dan ham (Foto : wendy)

Berkunjung ke suatu negara, tentu nggak lengkap kalau belum mencicipi berbagai makanan khasnya. Salah satu makanan khas yang wajib kamu coba adalah poutine. Eits, bukan Vladimir Putin presiden Rusia itu, loh ya. Tapi, poutine ini adalah makanan yang terdiri dari kentang goreng dengan parutan keju dan saus kental berwarna coklat. Hampir semua tempat makan di kanada menyediakan poutine sebagai menu tambahan. 

 

Shish Tauok, sate ala kanada (Foto : pinterest)

 

Nggak cuma itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai panganan khas lainnya. Mulai dari roti bagel berbentuk bulat ala Kota Montreal, hingga Shish Taouk alias sate ayam ala Kanada. Semuanya siap membuatmu menelan ludah. Gimana, makin pengen cepat-cepat berkunjung ke sana?

 

Kolam Renang Dalam Mall

Pengen merasakan sensasi bermain air di dalam mall? (Foto : Pinterest)

Mendengar kata water park, maka yang langsung terbayang adalah berbagai wahana permainan air yang dibangun secara outdoor. Tapi, apa jadinya ya kalau waterpark justru dibangun secara indoor dalam sebuah mall? Yap, keunikan inilah yang bakal bisa kamu temukan di Kanada. Bukan dalam skala kecil, waterpark bernama World Water Park ini justru digadang-gadang menjadi waterpark indoor terbesar di dunia!

World Water Park berada di dalam West Edmonton Mall. Sebuah mall terbesar di Amerika Utara sekaligus masuk dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Dengan biaya 35 CAD- 45 CAD, pengunjung bisa mencoba berbagai wahana keren seperti tsunami pool, flying fox Skyflyer Zipline, hingga 21 jenis perosotan yang menantang adrenaline. Psst, perosotan disini variatif banget loh. Mulai dari yang super tinggi dan panjang, sampai yang memutar seperti roller coaster. Woah, unik dan menantang bukan?

 

Source : planetware, canadatravel

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article