Are You a Zetizen?
Show Menu

Nggak Perlu Repot, Jalan-Jalan ke 11 Negara non-ASEAN ini Bebas Visa

Nourma Vidya Nourma Vidya 12 Jun 2017
Nggak Perlu Repot, Jalan-Jalan ke 11 Negara non-ASEAN ini Bebas Visa

Zetizen.com – Gara-gara ribet, banyak syarat, dan seringkali butuh waktu lama, ngurus visa waktu mau travelling ke luar negeri itu emang agak malesin.

Akhirnya, kalau nggak memanfaatkan jasa travel agent yang bayarnya pasti lebih mahal, kamu jadi memutuskan buat travelling ke negara-negara ASEAN yang itu-itu aja.

Padahal, sebenarnya udah ada cukup banyak loh negara-negara di luar ASEAN yang menerapkan kebijakan bebas visa fisik buat WNI. Mulai dari yang menerapkan kebijakan e-visa atau visa on arrival (VOA), sampai yang literally nggak membutuhkan visa sama sekali!

Ini nih 11 negara bebas visa fisik buat WNI yang menarik banget buat kamu kunjungi.

 

Buat rekomendasi negara 'murah' lain, baca juga artikel ini ya : https://www.zetizen.com/show/9145/punya-nilai-tukar-uang-yang-rendah-travelling-ke-5-negara-ini-ramah-kantong

Macau

Macau

Macau menawarkan perpaduan Asia dan glamornya Eropa (scmp)

Disebut-sebut sebagai Las Vegas-nya Asia, pesona glamor Macau emang sayang banget dilewatkan. Disana, kamu bisa meraskan perpaduan budaya Asia dan Eropa yang kental. Mulai dari arsitektur kuno ala Portugis, sampai ikon-ikon keren kayak Macau Tower, Senado Square, dan berbagai kasino mewah.

Dan asyiknya, kita sebagai WNI sama sekali nggak perlu ribet buat berkunjung kesana. Soalnya, Sejak 2014 lalu, Macau udah menerapkan kebijakan bebas visa buat warga Indonesia, yeay! Jadi, cukup bermodal paspor Indonesia, kamu udah bisa bebas menjelajah Macau selama maksimal 30 hari. Asyik, kan?

Buat yang pengen tahu tempat-tempat wajib dikunjungi di Macau, lihat DISINI

Hongkong

Hongkong

Ini nih Hollywood-nya Asia! (HKexpress)

Kalau udah puas menjelajah Las Vegasnya Asia, nggak ada salahnya kalau kamu geser sedikit tujuanmu ke Hongkong.

Punya banyak banget gedung pencakar langit, plus sering jadi latar banyak film aksi kelas dunia, rasanya nggak berlebihan kalau Hongkong disebut sebagai Hollywood-nya Asia.

Dan, sama kayak Macau, buat merasakan jalan-jalan di Walk of Fame atau Disneyland Hongkong, kita sebagai WNI sama sekali nggak butuh visa, Guys! Lagi-lagi, cukup dengan menunjukkan paspor Indonesiamu, kamu bisa jalan-jalan di sana selama maksimal 30 hari.

Tempat-tempat keren di Hongkong bisa kamu lihat DISINI.

Jepang

Jepang

Keindahan Jepang emang nggak pernah gagal bikin mupeng (Thetelegraph)

Dengan banyaknya anime, manga, band, sampai idol group dan film *ehem* yang terkenal di Indonesia, Rasanya susah nggak menjadikan Jepang salah satu tujuan impian.

Dan meski sebelumnya terkenal punya biaya visa yang lumayan mahal, sejak beberapa tahun lalu, Jepang ternyata udah menerapkan kebijakan bebas visa buat Warga Negara Indonesia yang pengin berlibur ke negaranya, Woohoo!

Syaratnya, kamu udah harus telebih dulu memiliki e-paspor Indonesia. Dan minimal tiga hari sebelum kamu berangkat ke Jepang, kamu harus mendaftarkan paspormu itu di konsulat Jepang terdekat.

Habis itu, voila! kamu udah bisa bebas menjelajah Jepang selama  maksimal 15 hari. Super simple, kan?

Lihat DISINI buat panduan pendaftaran e-paspor, dan DISINI buat rekomendasi tempat wajib kunjung di Jepang.

Fiji

Fiji

Penggemar wisata pantai wajib datang kesini! (Moveabroadnow)

Buat penggila pantai dan wisata bawah laut, maka Fiji wajib banget masuk rekomendasi. Negara yang terletak di Oseania dan berdekatan dengan Australia dan New Zealand ini dikenal sebagai ‘ibukota’ karang lunak dunia.

So, wisata bawah lautnya jelas nggak perlu diragukan lagi. Biar makin semangat, kamu harus tau kalau Fiji menerapkan bebas visa selama 120 hari buat WNI. It means, kamu bebas berkeliaran sebagai turis di negara itu selama empat bulan!

Tempat-tempat terbaik di Fiji bisa kamu lihat DISINI.

Maroko

Maroko

Widiih, nggak pengen merasakan sensasi megahnya Gurun Sahara? (Twitter)

Meski terkesan misterius, panas, dan jauh, (thanks to film-film mumi dan drama perang kolosal abad pertengahan), berpetualang di Benua Afrika bukan berarti nggak terjangkau.

Buat memulai, coba aja kunjungi salah satu negara di Afrika Utara, Maroko. Selain menawarkan sensasi eksotis menjelajah Gurun Sahara dan kehidupan tradisional ala penduduk Mediteranian, wisata ke Maroko juga anti ribet.

Yap, Maroko punya kebijakan bebas visa buat WNI. Paspor Indonesia udah cukup buat membawamu menjelajah Maroko selama 90 hari. Dijamin super puas!

Rekomendasi tempat wajib kunjung di Maroko bisa kamu lihat DISINI.

Peru

Peru

Angkat tangan yang pengen berkunjung ke Machu Picchu! (Peruexplorer)

Anak gunung mana yang nggak ngiler ngelihat pemandangan super fantastis yang dari salah satu desa tertinggi di dunia, Machu Picchu? Sensasi menikmati peninggalan arkeologi di atas pegunungan Andes ini bisa kamu dapat kalau berkunjung ke Peru.

And guess what, Peru juga menerapkan bebas visa kok buat WNI. Nggak tanggung-tanggung, batas waktu maksimal kunjungan yang ditawarkan pemegang paspor Indonesia mencapai 183 hari alias 6 bulan, bro!

Wisata andalan lain Peru bisa kamu lihat DISINI.

Dominika

Dominika

Wisata pantai sampai sejarah ada di Dominika (Pinterest)

Terletak di Amerika Tengah, Republik Dominika mungkin masih belum populer di kalangan wisatawan Indonesia. Padahal, negara ini punya banyak atraksi turis super keren loh.

Mulai dari wisata pantai Punta Cana dan Playa Dorada, sampai wisata sejarah kayak La Romana dan Santo Domingo. Belum cukup menarik? You have to know kalau WNI nggak perlu pakai visa apapun buat mengunjungi Dominika selama 21 hari. Super asyik!

Tempat-tempat terbaik Dominika bisa kamu lihat DISINI.

Turki

Turki

Yes, pemandangan ini bisa kamu dapat di Cappdocia! (Magicvalley)

Sejak film-film drama Turki yang banyak mas-mas gantengnya populer di Indonesia, wisata ke negara Turki pun juga mulai banyak digemari

Ya nggak salah sih, soalnya, negara yang ada di perbatasan Eropa dan Asia ini emang punya banyak tempat menarik buat dikunjungi. Di Istanbul misalnya, kita bakal dibuat ternganga sama keindahan masjid biru, Hagia Sophia. Kalau belum cukup, maka sensasi melihat pegunungan Turki dari atas balon udara bisa didapat di Cappadocia. Kurang asik apa coba?

Nah, untungnya, travelling ke Turki juga udah nggak terlalu ribet. Emang sih, negara ini masih menerapkan visa buat WNI, tapi cukup dalam bentuk e-visa. Yap, tinggal memasukkan data-datamu secara online di website yang tersedia, kamu udah bisa jalan-jalan di Turki selama 30 hari. Nggak perlu deh yang namanya susah-susah ngurus ke kedutaan besar!

Website ­­e-visa Turki bisa diakses DISINI, Rekomendasi wisata bisa dilihat DISINI.

India

India

Budaya sampai wisata alam India siap memanjakan mata (Andbeyond)

Terkenal dengan industri Bollywood penghasil drama-drama berdurasi super panjang yang biasa tayang selepas maghrib itu, India termasuk negara yang udah dikenal banyak orang Indonesia.

Meski begitu, masih banyak yang belum tahu kalau selain industri filmnya, India juga punya sederet tempat-tempat wisata kelas dunia.

Mulai dari Taj Mahal, sampai the fabolous Sungai Gangga. Sama kayak Turki, berkunjung ke India cukup pakai e-visa. Nggak perlu ribet-ribet mengurus di kedutaan besar, e-visa udah bisa didapat dengan mengisi data secara online.

Website e-visa India bisa diakses DISINI, Tempat wisata wajib kunjung bisa dilihat DISINI.

Nepal

Nepal

Iya, Nepal punya punvak tertinggi dunia! (Gizmodo)

Terletak di utara India, Nepal juga termasuk negara yang punya banyak tujuan wisata yang keren banget. Tiap tahun, ribuan turis dari berbagai penjuru dunia berkunjung ke Nepal.

No wonder sih, karena selain wisata budaya di ibukota Kathmandu, Nepal juga jadi starting point pendakian menuju puncak tertinggi dunia, Mount Everest.

Buat berkunjung ke Nepal, WNI juga nggak perlu ribet. Nepal punya kebijakan visa on arrival (VOA), alias kita bisa langsung mengurus visa setibanya di bandara Nepal. 

Cara mengurus VOA Nepal bisa dilihat DISINI, Rekomendasi tempat wisata bisa dilihat DISINI.

Kenya

Kenya

Kenya menawarkan kehidupan wild-life ala safari (Magicalkenya)

Pengen merasakan sensasi wild-life berwisata safari? Maka, negara-negara Afrika jelas jadi tujuannya. Nah, salah satu yang bisa kamu kunjungi, adalah Kenya.

Negara di Afrika Timur ini punya wisata safari yang udah terkenal di seantero bumi. Ada banyak banget taman nasional yang siap memancing jiwa petualanganmu. Buat ke Kenya, kamu juga cukup mengurus visa on arrival (VOA). Sampai di bandara dan mengurus, tanpa perlu ribet ke kedutaan besar.

Cara mengurus VOA Kenya bisa dilihat DISINI, Rekomendasi wisata Kenya bisa dilihat DISINI

RELATED ARTICLES

Please read the following article