Are You a Zetizen?
Show Menu

Semua Suka Roti Lapis

Abiyoso Mg Abiyoso Mg 13 Dec 2022
Semua Suka Roti Lapis

Intip Variasi Sandwich di Seluruh Belahan Dunia

Zetizen-Sandwich alias roti lapis mudah sekali ditemukan karena tersebar di seluruh penjuru dunia. Snack praktis ini memang mempunyai kelebihan tersendiri. Selain mengisi perut, sandwich bisa membangkitkan memori masa kecil. Sebab, kudapan ini selalu identik dengan bekal. Bahkan, setiap negara memiliki ciri khas, loh. Yuk, intip! (lia/c20/kch)

Cuma di Istanbul kita bisa makan Sandwich ikan yang fresh setelah dipancing. "Kali pertama coba balik ekmek, ikan makarel panggangnya berasa banget dan nggak amis, wajib dicoba!" ujar vloger Arek Travelling dalam akun YouTube pribadinya. Balik ekmek bisa kamu dapatkan di sekitar jembatan Galata, Istanbul.

Gyros adalah Sandwich khas Yunani yang mempunyai bentuk unik. Isian seperti daging filet, aneka sayuran, dan kentang goreng dibungkus dengan roti yang disebut pita. Gyros makin mantap dengan tambahan saus tzatziki. Yummy!

Swedia memiliki Sandwich dengan bentuk paling unik dan nyeleneh. Smorgastarta berbentuk seperti kue. Seluruh isian dimasukkan ke roti gandum, lalu dilapisi frosting seperti cake.

Zetizen-Sarapan adalah hal yang penting untuk memulai hari. Nggak mau dong kalau kamu jadi telat beraktivitas atau malah maksa beraktivitas dengan perut kosong? Nah, biar nggak bingung, Zetizen sudah siapkan resep Sandwich simpel bareng teman-teman dari Tristar Institute Surabaya! (c20/kch)

Hoagies Sandwich

  1. Panaskan roti dengan sedikit mentega, lalu oleskan sedikit mayones di atas roti.

  1. Tata daging ayam dan sapi asap di atas roti. Kemudian, tambahkan irisan timun, tomat, bawang, keju, dan potongan selada yang sudah dipotong panjang-panjang.

  1. Terakhir, siram dengan saus mayones yang sudah dicampur HP sauce dan saus tomat. Tutup dengan sisi roti sebelahnya, lalu hidangkan.

Ultimate Sandwich

  1. Potong tomat, mentimun, dan bawang berbentuk lingkaran.

  1. Untuk membuat saus keju, panaskan cooking cream dan tambahkan potongan keju yang sudah diparut dan aduk sampai mengental.
  2. Panaskan empat roti dengan mentega kira-kira 1 menit. Lalu, oleskan mayones ke salah satu sisi tiap roti.
  3. Panaskan daging asap selama 30 detik. Jangan terlalu matang.

  1. Susun Sandwich mulai dari roti, selada, bawang bombai, daging asap, roti, lalu ulang dengan selada dan tomat di atasnya.
  2. Masaklah telur mata sapi dan letakkan di atas tumpukan Sandwich tadi. Setelah itu, tumpuk dengan kentang goreng.
  3. Terakhir, tutup kembali dengan roti dan tuang saus keju di atasnya.

RELATED ARTICLES

Please read the following article