Are You a Zetizen?
Show Menu

Kafe Kuliner Nusantara dengan Sentuhan Modern di Jakarta

Mesha Mediani Mesha Mediani 14 Nov 2016
Kafe Kuliner Nusantara dengan Sentuhan Modern di Jakarta

Zetizen.com - Inovasi dalam dunia kuliner memang nggak ada habisnya! Cita rasa masakan khas Indonesia pun dapat disulap menjadi berbagai kuliner unik. Nah, Zetizen punya info tentang 3 kafe di Jakarta yang menghadirkan inovasi tersebut. Check these out!

 

Locarasa

Locarasa. Credit: Aditya Firmansyah/Zetizen Team

 

Cobain gelato rasa martabak, yuk! Yap, hanya di Locarasa, kamu bisa menikmati gelato dengan variasi rasa yang super unik. Ada rasa martabak manis, rujak, es doger, hingga rasa klepon. Meski terdengar aneh, rasanya tetap enak! Di sini, cita rasa kuliner nusantara dihadirkan dalam bentuk gelato yang menyehatkan. Karena dibanding es krim biasa, gelato memiliki lebih sedikit kandungan krim dan kuning telur.

 

Es krim martabak (kiri) dan es krim klepon. Credit: Aditya Firmansyah/Zetizen Team

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 88, Jakarta Selatan.

 

Toodz House

Toodz House. Credit: Aditya Firmansyah/Zetizen Team

 

Kalau ke Toodz House, jangan lupa cobain spaghetti tuna matah, guys! Sambal matah khas Bali ini memang biasa dijadikan pelengkap hidangan ayam atau ikan. Nah, pas banget dikombinasikan dengan ikan tuna! Rasa pedas dari bawang merahnya juga menambah nafsu makan. Buat kamu yang ingin nasi, ada juga light balado sukiyaki with cilantro lime rice. Daging sukiyaki yang dibumbui balado ala Padang ini disajikan dengan nasi hijau. Tenang, warna hijaunya alami kok! Warna hijau didapat dari tumbukan daun ketumbar yang digoreng dengan nasi. Mantap!

 

Spaghetti sambal matah. Credit: Aditya Firmansyah/Zetizen Team

 Alamat: Jl. Cipete Raya No. 79, Jakarta Selatan

 

Suwe Ora Jamu

Variasi jamu dari Suwe Ora Jamu. Credit: Aditya Firmansyah/Zetizen Team

 

Minum jamu bukan cuma kebiasaan orang tua aja, lho! Nah, jamu sentuhan modern bisa kamu nikmati di Suwe Ora Jamu. Mulai dari jamu tradisional sampai jamu yang di-blend dengan buah dan topping modern, semua tersedia. Buat kalian yang nggak suka jamu, ditawarkan juga aneka kopi Indonesia dan jus buah segar. Minuman andalannya antara lain bloody tamarind, beras kencur, dan STMJ, singkatan dari Susu Telor Madu Jahe. Bloody tamarind terbuat dari kunyit asam yang di-blend dengan buah bit. Buah bit adalah buah yang dipakai buat bikin red velvet, guys. Selain itu, kunyit asemnya juga menambah sensasi asam manis yang menyegarkan!

 

Alamat: Jl. Petogogan I No. 28B, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article