Are You a Zetizen?
Show Menu

BISCOFF, Rasa Biskuat Tradisional yang Kini Mendunia

Narendra Mg Narendra Mg 16 Jan 2023
BISCOFF, Rasa Biskuat Tradisional yang Kini Mendunia

Zetizen-Kalau ditanya soal rasa dessert apa yang akhir-akhir ini sering kita temui, pasti ada biscoff di antara list tersebut. Yup, nama yang datang dari gabungan biscuit dan coffee ini punya sejarah tersendiri Iho, sebelum akhirnya booming dengan salah satu merek yang biasanya kita temui di coffee shop atau supermarket. Intip yuk, rasa dessert yang satu ini!

Biscoff memiliki deskripsi rasa yang unik ketika dicoba. Perpaduan rasa manis ala karamel yang berpadu dengan sensasi kayu manis adalah rasa yang ditonjolkan ketika mencoba biscoff ini. Sebelum dikenal dengan sebutan biscoff, kali pertama rasa biscoff dikembangkan pada biskuit tradisional yang bernama speculaas. Kudapan itu terbuat dari adonan mentega, gula, kayu manis, dan bumbu yang memiliki sensasi pedas yang manis.

Speculaas biasanya disajikan pada hari-hari besar seperti Hari Natal. Mengingat rasanya yang unik, lambat laun rasa speculaas ini mulai diadopsi pada biscoff yang kali pertama diperkenalkan di Belgia pada 1932. biskuit biscoff ini pun mulai menyebar di negara- negara Eropa lain pada 1958 di World's Fair yang diselenggarakan di Belgium. Uniknya lagi, popularitas dari biskuit biscoff ini mulai naik ketika penikmat kuliner asal Amerika Serikat bernama Michaeal McGuire mendapati keunikan dari biskuit biscoff dan memperkenalkannya pada perusahaan pesawat terbang yang bernama Delta Air Lines.

Biskuit ini pun menjadi salah satu signature snack Delta Air Lines, di mana popularitasnya sendiri meningkat sepanjang 1985. Orang- orang yang mau mencicipi kukis biscoff ini juga harus mengantre untuk mendapat kursi di pesawat terbang milik Delta Air Lines. Hingga akhirnya, perusahaan biskuit bernama Lotus yang berasal dari Belgia ini mulai menjadikan biscoff sebagai salah satu rasa otentik produknya yang kini sering kita temui dengan sebutan Lotus Biscoff. Kini kreasi dessert yang menggunakan selai rasa biscoff ini juga mulai marak digunakan para penggiat kuliner, mulai minuman hingga makanan. Kamu sudah pernah mencobanya belum? (c12/mel)

Popularitasnya semakin meningkat begitu perusahaan pesawat terbang asal Amerika Serikat, Delta Air Lines, menjadikan biskuit rasa biscoff sebagai signature snack yang diberikan secara gratis kepada para penumpang pesawatnya pada 1985.

BUTUH inspirasi untuk membuat kreasi dessert dengan bahan dasar selai biscoff? Nih, Zetizen kasih beberapa ide kreasi biscoff yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Kalau ada yang mencoba untuk buat dan berhasil, bisa tag akun sosial media Zetizen ya! Selamat mencoba! (c12/mel)

Biscoff Milkshake

Lagi pengin minuman manis yang menyegarkan dan bikinnya nggak ribet? Milkshake bisa jadi pilihan tepat kreasi minuman yang nggak ribet. Cukup menyiapkan tiga bahan, yakni selai biscoff, es krim vanila, dan es batu, kamu udah bisa langsung menikmati secangkir milkshake lezat dengan perpaduan rasa khas biscoff yang lembut dan enak.

Tiramisu ft Biscoff

Dessert tiramisu yang dikombinasikan dengan selai biscoff? Ide yang bagus! Manis khas tiramisu yang berpadu dengan gurihnya selai biscoff bisa jadi ide menu baru buat kamu yang bosan dengan model dessert yang biasa. Kamu bisa menjadikan biscoff sebagai topping atau salah satu elemen dalam adonan dessert tiramisu untuk memberikan cita rasa yang unik.

No Bake biscoff Cheesecake

Kue no bake bisa jadi salah satu pilihan buat kamu yang ingin membuat dessert. kue tanpa melalui pemanggangan yang ribet. Bahan-bahan kreasi no bake cheesecake juga cukup simpel dan mudah didapat. Mulai cream cheese, gelatin, gula, dan tentunya selai biscoff untuk memberikan sentuhan rasa khas biscoff yang manis dan gurih.

RELATED ARTICLES

Please read the following article